Cara Mendaftar AdSense Untuk Blogger dan Youtube



adsense youtube 2019

Salam Sobatpedia,
Cara mendaftar adsense baik untuk youtube dan blogger tahun 2019 serta pembagian keuntungannya, Berbicara tentang cara mendaftar AdSense untuk Blogger dan Youtube di tahun 2019 mungkin untuk pemula seperti saya ini munkin tabu dan tak pantas . Tapi saya mencoba sedikit merangkum apa yang saya baca dan apa yang pernah saya alami tentang adsense, baik itu adsense blog dan youtube. Mungkin kalian bertanya-tanya lebih ke adsense blogger Indonesia yang susah kalian temukan pembahasannya di internet, saya juga bingung kenapa apakah karena pendapatan kita untuk adsense blogger lebih kecil, tapi banyak juga bloghger dengan pendapatan besar. Sedangkan jika kalian ingin meperoleh informasi mengenai adsense youtube, itu sangatlah mudah karena banyak diungkap oleh para youtuber.
  • Buka link ini.
  • Klik Daftar.
  • Masukkan link situs Anda yang ingin menampilkan iklan.
  • Masukkan alamat email Anda, saya sarankan menggunakan email yang baru, biar nanti gak pusing.
  • Pilih apakah Anda ingin AdSense mengirimkan informasi rekomendasi dan bantuan.
  • Sebaiknya Anda memilih Ya agar pihak google dapat membantu memaksimalkan AdSense anda. Anda dapat mengubah setelan kontak nanti.
  • Klik Simpan dan lanjutkan.
  • Login ke Akun Google.
  • Pilih negara atau wilayah tempat tinggal anda.
  • Baca menyeluruh yang menjadi Persyaratan dan Ketentuan AdSense. Jika yakin, setujui.
  • Klik Buat akun adsense.
  • Selamat Anda kini berhasil login ke akun AdSense yang baru.

Pertanyaan yang akan muncul dalam pikiran Anda

Berdasarkan tema diatas akan meuncul beberapa pertanyaan, dan jawablah dengan juju beberapa pertanyaan di bawah ini
Apakah:
  • Lebih mudah mana ketika anda mengajukan atau apply adsense?
  • Lebih besar mana pembagian keuntungannya?
  • Kemudahan dalam pembuatan kontennya?
  • Atau yang seperti apa?
Sampai detik ini, saya ingin sekedar memberi tahu kalian, natara adsense blog dan youtube ; untuk yang baru tembus hanya baru adsense blogs saya dan blog itu adalah blog yang pertama, untuk blog yang kedua ini baru akan mulai, dan untuk youtube bisa dikatakan saya sudah pesimis lebih banyak ke menyerah sekitar 80% tapi suatu saat saya akan mencoba mulai aktif kembali untuk mencari sedikit sedekah. Jika kalian belajar adsense blog, tolong yang pertama kali kalian indahkan adalah berapa banyak bayaran adsense blog. Jika kalian tidak mengindahkan sebentar maka akan merusak konsentrasi ketika proses blogspot adsense approval, blog adsense approval maupun youtube adsense approval.

Syarat Pengajuan AdSense Blog dan Youtube

Jika kawan membaca ketentuan syarat pengajuan adsense untuk YouTube diperlukan minimal 4000 jam tanyang dan 1000 subscriber untuk bisa mendaftar dan jika keterima kalian akan mendapatkan persetujuan kerjasama dengan pihak google. Untuk lebih lengkapnya, kawan bisa dibaca di ketentuan YouTube Partners Program : "YouTube Partner Program overview, application checklist, & FAQs".

Sementara untuk adsense blog, kategori tidak secara gamblang diinformasikan. Pengalaman saya ketika mendaftar adsense blog di tahun 2019, Alhamdulillah, hanya membutuhkan sekali pengajuan sampai kemudian diterima dengan catatan blog saya menunggu tepat 2 bulan semenjak bergabung dengan blogger dan umur domain berbayar baru 1 bulan. Blog yang didaftarkan harus menunggu review dari tim Google. Kalau dari pengalaman saya, baru diterima untuk bergabung di adsense setelah:
  • Konsisten menulis di blog minimal 1 artikel dalam 2 hari,
  • Umur Blog minimal 2 bulan, tapi kadang ada bilang 6 bulan,
  • Harus sudah punya minimum traffic,
  • Mematuhi terms & condition yang ditentukan Google.

Pembagian Keuntungan AdSense

Fase berikut ini sebenarnya adalah fase yang menyenangkan karena fase ini adalah buah dari kerja keras kalian semua. Dari sisi pembagian keuntungan, secara logika YouTube akan mendapatkan pembagian keuntungan yang lebih kecil, karena kita masih "numpang" di platformnya Google, kalau tidak salah pembagiannya untuk youtube adalah  55% : 45%. Sementara blog kan punya kita sendiri, pembagian keuntungan lebih besar porsinya yaitu 68% : 32%. Nah, kalian sudah tahu kan berapa pembagian penghasilan kalian. Menurut pengalaman saya, untuk mengecek pendaptan kita asli langsung ke google adsense atau lewat aplikasi google adsense saja. Karena disana uang yang masuk sudah langsung dibagi, berbeda dengan yang ada hanya perkiraan pendapatan.
Baca Juga : Trik Optimasi Video Youtube
Meskipun pembagian keutungan blog lebih besar dari pada youtube, tapi untuk bisa mendapatkan jumlah views, Blog lebih sulit ketimbang Youtube. Di Blog kita harus belajar banyak tentang SEO, minimal dasar-dasar SEO kita kuasai. Biasanya jika kita membeli template premium kita tinggal mengurus SEO untuk artikel dan mendaptakan bimbingan dalam beberapa bulan dalam pengolahan SEO. Selain itu satu akun adsense bisa dipakai untuk akun blog dan akun youtube.

Kesimpulan :

Jadi mendatar adsense mudah, jika kita mau mempraktekkan daripada membayangkan. AdSense youtube maupun blog ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, tinggal bagaimana kawanku mulai melangkah untuk tahap awal aksi dari pemikiran kalian semua. Bijak dalam menentukan langkah awal sobat drawpedia.
dedi Saya adalah seorang pemuda yang ingin menjadi seorang yang cerdas

No comments for "Cara Mendaftar AdSense Untuk Blogger dan Youtube"