Keahlian yang Harus Dikuasai Namun Susah Dipelajari

Keahlian yang Layak Dimiliki Namun Susah Dipelajari

Kemampuan yang harus dimiliki untuk bersaing
source :pixabay

Hai sobat omahinfo,
Dunia kita bergerak begitu cepat hari - hari ini. Sangat cepat. Beberapa industri terbentuk atau menghilang rata - rata dalam kurun waktu 5 - 10 tahun sehingga sebagai kita harus memiliki berbagai keahlian yang harus dikuasai untuk dimiliki agar mampu tak termakan oleh perkembangan jaman dengan teror oleh kecerdasan buatan. Angka yang begitu cepat. Bersamaan dengan pergesaran tingkah laku konsumen, maka pasar pun bereaksi dengan mengikuti keinginan konsumen.

Pada kasus lain, yang memang cukup langka, organisasi atau perusahaan membawa konsumen kepada pasar yang baru sebagai contohnya seperti yang dilakukan Apple di tahun 2000an dan khususnya, dengan kemunculan iPad di tahun 2010 yang membawa konsumen kepada pasar tablet. Di dunia saat ini dengan teknologi di garis depan dan masih akan terus di depan dalam waktu dekat, keahlian inilah yang merupakan keterampilan utama untuk dipelajari. Bahkan beberapa pekerjaan punah, tidak akan pernah kembali lagi. Mengapa? Karena kemajuan teknologi yang cepat.

Kecerdasan Buatan vs Manusia

Kecerdasan buatan bukan imigran dan bukan manusia. Kecerdasan buatan melakukan proses yang lebih baik, lebih cepat, lebih efisien dimana dapat menghemat waktu dan uang. Apakah adil ketika manusia sebagai taruhannya? Sama sekali tidak, tetapi ini adalah dunia tempat kita hidup. Jika Anda tidak memiliki keterampilan untuk bersaing di abad ke-21, Anda akan punah. Hal ini terjadi terkhususnya di negara maju.

Jadi, keterampilan untuk dipelajari dan akan sangat berguna dalam jangka panjang adalah sebagai berikut:

1. Pelajari, Jangan Hindari.

Jika Anda masih di sekolah, menyelesaikan perguruan tinggi atau program master, Anda memiliki kesempatan bagus untuk benar-benar membenamkan diri dalam teknologi. Pelajari tren pasar. Pelajari ke mana ia akan pergi dengan A.I. dan Blockchain yang kedepannya mengubah banyak industri. Ilmu data, ilmu komputer dan memiliki keterampilan teknis di era ini akan sangat layak dalam jangka panjang. Bagi mereka yang tidak berada dalam ruang pendidikan formal dan masih di awal karir mereka, berlatih terus menerus adalah kunci untuk mengikuti kemajuan. Lipat gandakan keterampilan teknis itu dengan pola pikir bisnis dan Anda akan lebih unggul dibandingkan yang lain.

2. Bercerita adalah Era Baru Dunia Pemasaran / Marketing. 

Personal branding di tempat kerja dan sebagai individu adalah kunci untuk membedakan diri Anda. Namun hal terbaik yang ada hari ini adalah Anda memiliki internet di ujung jari Anda untuk memulai. Jika Anda seorang pemilik bisnis, ini adalah era baru pemasaran. Manfaatkan platform digital untuk menceritakan kisah bisnis Anda agar terhubung dengan konsumen. Pelajari seni bercerita dan bagaimana terhubung dengan siapa pun. Jika Anda bekerja untuk suatu organisasi / perusahaan, ini sama pentingnya. Orang suka cerita di arena apa pun dan mengapa Anda melakukannya serta apa yang Anda lakukan. Ini akan meningkatkan kehidupan pribadi Anda juga.

3. Mentalitas itu Fundamental. 

Sangat mudah untuk menyerah pada pola pikir negatif. Media sosial telah memperburuk masalah ini, dengan membuat orang-orang jatuh ke perangkap saling membanding - bandingkan. Akan tetapi, Pola pikir dan sikap adalah segalanya. Ini akan membantu Anda dalam posisi untuk promosi, bonus yang lebih tinggi atau bahkan mengambil usaha / bisnis baru serta pengalaman kencan baru. Hidup itu menantang, dan beberapa pekerjaan tidak membutuhkannya akan tetapi memiliki kegigihan untuk terus menerus konsistens adalah yang terpenting. Namun, apa yang dapat Anda kendalikan adalah mengambil tindakan dan mengadopsi sikap mental yang sehat, tidak peduli betapa sulit yang sedang terjadi, itu hanya sementara. Mengadopsi perubahan mental ini membantu Anda melalui setiap tantangan, serta meningkatkan kepercayaan diri pada kemampuan Anda sendiri. Percaya diri diperlukan untuk berhasil secara pribadi dan profesional. Ini adalah otot yang harus selalu dilatih.

Kesimpulan

Keterampilan - ketrampilan ini memang sulit untuk dipelajari karena berkaitan dengan memperbaiki diri sendiri, jika kita tidak terbuka dengan perubahan dan mencoba menerima kekurangan kita serta tidak ada usaha untuk memperbaikinya. Oleh karena itu, membutuhkan banyak waktu dan energi dalam melatihnya. Ingat dengan adanya niat, usaha dan doa, segala kepentingan pasti akan sukses pada waktunya.
dedi Saya adalah seorang pemuda yang ingin menjadi seorang yang cerdas

No comments for "Keahlian yang Harus Dikuasai Namun Susah Dipelajari"