Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

JNE : Sejarah, Layanan, Jam Operasional dan Cek Resi (Lengkap!)

cek resi jene, tiki, dan pos indonesia
source : omahinfo

Salam sobat omahinfo,
Perkembangan dunia usaha online sekarang ini begitu sangat pesat. Hal itu terlihat dari semakin dekatnya dan mudahnya setiap kosumen mendapatkan barang dari marketplace seperti tokopedia, shoope, lazada dan masih banyak lainnya. Pengiriman barang menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan dalam bisnis online ini. 
 
Semakin bagus waktu pengiriman dan keamanan menjadikan sebuah jasa pengiriman menjadi idaman setiap toko online dan konsumen. JNE menjawab semuanya dengan selalu meningkatkan pelayanan baik kepada produsen dan konsumen. JNE memberikan konsumen layanan yang puas dengan proses pengiriman yang bisa diakses baik konsumen maupun produsen. 
 
Tapi tak banyak orang mengetahui cara untuk cek resi jne atas nama mereka. Kali ini saya akan membagikan informasi tentang JNE mengenai jam kerja operasional JNE, layanan paket JNE, cek resi JNE, kantor JNE terdekat, customer service JNE, beberapa istilah penting dalam JNE dan Kantor Terdekat.

Perkembangan dunia bisnis online, membuat banyak tumbuh perusahan-perusahan yang menyediakan pengiriman paket baik itu antar kota, daerah, dan antar negara. Bermodalkan kepuasan pelanggan, perusahan-perusahan ini tetap bertahan demi melayani para konsumen dan produsen dengan baik. Tapi apakah ada yang tahu bagaimana sejarah pengirman paket cepat.

Sejarah Pengiriman Paket Cepat

Proses pengiriman barang itu berasal dari kata kurir yang mana dalam bahasa Inggris 'courier', sedangkan dalam bahasa latin 'curere' yang mempunyai arti seseorang yang menyediakan jasa penyampaiaan pesa. Dalam sejarah dunia, proses pengiriman paket sudah ada pada abad ke-6 yang dilakukan oleh orang Persia. Selain mengandalkan kemampuan lari dari manusi, hewan juga telah digunakan sebagai alat transportasi jasa kurir sehingga lebih efisien seperti kuda dan burung merpati.

Setelah revolusi industri, jasa pengiriman barang atau paket mulai melakukan improvisasi seperti sudah menggunakan transportasi kapal laut dan kereta api. Hingga sekarang jasa kurir atau pengiriman paket semakin berkembang ditambah lagi sudah memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat pengiriman barang atau paket menjadi lebih mudah dan efisien. Begitu banyak jasa pengiriman di Indonesia salah satunya adalah pengiriman paket via JNE.

Sejarah JNE

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE berdiri pada tanggal 26 November 1990 dengan memulai pada kegiatan usaha yang terpusat pada penanganan kegiatan impor kiriman barang atau dokumen dan proses pengiriman dari luar negeri menuju Indonesia.

Berbagai produks telah diluncurkan oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE, dimana yang terbaru pada tahun 2016 meluncurkan program 7Magnificent, myJNE & JNE Eco Courier. Berbagai produk diluncurkan pelh JNE untuk membuat Anda sebagai konsumen dan produsen puas dengan layanan yang diberikan oleh pihak JNE.

Layanan Pengiriman Paket JNE

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE melayani berbagai kiriman baik itu berupa paket dan dokumen tujuan dalam negeri melalui lebih dari 1500 titik layanan ekskulusif dari lokasi penjemputan hingga proses pengantaran yang sudah tersebar di hampir seluruh Indonesia. Layanan pengiriman paket ini memanfaatkan berbagai transportasi dan juga melayani beragam jenis layanan sesuai kebutuhan Anda-Anda sebagaoi kosumen mereka. Berikut beberapa layanan pengiriman paket JNE diantaranya

1. Layanan paket Reguler (REG)

Layanan paket Reguler (REG) merupakan layanan pengiriman JNE ke seluruh wilayah di Indoensia dengan perkiraan waktu estimasi pengiriman 1-7 hari kerja yang berarti jika ada hari minggu dan libur nasional tidak dihitung. Selain itu juga tergantung pada daerah tujuan pengiriman.

Semisal Anda mengirim barang hari jumat dengan layanan paket reguler (REG), paling telat barang akan sampai tujuan hari kamis atau jumat pada minggu depannya, tergantung Anda memasukannya pagi atau sore. Selain itu layananan paket reguler (REG) tidak ada garansi uang kembali. Jadwal pengiriman layanan paket Reguler (REG) yaitu Senin-Jumat (08.30 – 17.00) dan Sabtu (08.30 – 13.00)

2. Layanan paket Yakin Esok Sampai (YES)

Layanan paket Yakin Esok Sampai (YES) merupakan layanan pengiriman JNE dengan waktu estimasi penyampaian pada keesokan harinya. Selain itu dengan layanan paket Yakin Esok Sampai (YES) terdapat waktu estimasi batas maksimum dengan penyampaian ke penerima paling lambat jam 23.59 waktu setempat dengan adanya garansi uang kembali tapi hanya berlaku pada kota-kota tertentu. Jadwal pengiriman layanan paket Yakin Esok Sampai (YES) yaitu Senin-Minggu (08.00 – 23.59).

3. Layanan paket Ongkos Kirim Ekonomis (OKE)

Layanan paket Ongkos Kirim Ekonomis (OKE) merupakan layanan pengiriman JNE ke suluruh wilayah Indonesia dengan tarif ekonomis dengan perkiraan waktu estimasi pengiriman lebih lama dari layanan paket Reguler (REG), selain itu juga tergantung dengan daerah yang menjadi tujuan pengiriman.

Layanan paket Ongkos Kirim Ekonomis (OKE) tidak melayani pengiriman pada hari sabtu, minggu dan libur nasional serta tidak ada garansi uang kembali. Jadwal pengiriman layanan paket Ongkos Kirim Ekonomis (OKE) yaitu Senin-Jumat (08.30 – 17.00).

4. Layanan paket Super Speed (SS)

Layanan paket Super Speed (SS) merupakan layanan pengiriman JNE ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu estimasi pengiriman paling cepat yaitu 1 hari. Misalkan Anda mengirim paket dengan layanan paket Super Speed (SS), estimasi barang diterima adalah 24 jam dari waktu Anda mengirim barang tersebut. Jadwal pengiriman layanan paket Super Speed (SS) yaitu Senin-Minggu (08.00 – 23.59).

Istilah Penting Dalam Status Pengiriman Paket JNE

Ketika Anda mengecek atau tracking resi JNE Anda, Anda akan menemukan sejumlah istilah atau kode yang menunjukan perpindahan paket kiriman Anda dari titik poin satu ke titik poin lainya. Berikut beberapa istilah penting yang harus Anda ketahui artinya sehingga Anda tidak kebingungan :

  1. Manifested, itu berarti bahwa paket yang akan Anda kirimkan  sudah diterima oleh pihak JNE, sudah siap dan tinggal menunggu proses pengiriman.
  2. On Transit, itu berarti paket JNE yang Anda kirimkan sedang transit di kota lain, kemudian akan diikut sertakan atau dimasukan ke list jadwal pengiriman paket menuju kota tujuan.
  3. On Process, itu berarti Paket JNE yang dikirim sedang dalam proses pengiriman, jika Anda menemukan paket Anda masih dalam tahap ini biasanya updatenya membutuhkan waktu yang lumayan lama.
  4. Received on Destination, itu berarti paket JNE Anda sudah sampai ke kota tujuan pengiriman, tapi belum dikirim kepada alamat tujuan pengiriman.
  5. Delivered, itu berarti paket JNE Anda sudah diterima di alamat tujuan pengiriman.
  6. Antar Ulang (AU), itu berati Paket JNE Anda belum sempat diantar pada hari sebelumnya, dan akan diantar pada hari ini ke alamat tujuan pengiriman.
Setelah Anda membaca sampai bagian ini, Anda tinggal mengetahui jam kerja operasional JNE agar tidak kebingunan kapan waktu Anda datang kekantor JNE.

Jam Kerja Operasional JNE

Jam kerja opersional sebagian besar kantor cabang dan ranting JNE yaitu buka dari hari Senin sampai hari Minggu. Untuk jam kerja operasinal kantor JNE cabang dan ranting sebagai berikut:
  1. Senin – Jumat dari pukul 08.00 – 19.30
  2. Hari Sabtu dari pukul  08.00 – 15.00
  3. Hari Minggu dari pukul 08.00 – 14.00
Tapi ada sebagian daerah, ada juga kantor yang buka hingga pukul 23.59 yang berari buka selama 24 jam penuh.

Kantor JNE Terdekat

Jika Anda ingin mencari informasi alamat kantor JNE terdekat dengan Anda, Anda cukup menggunakan Google Maps yaitu tinggal ketik JNE spasi Kota Anda. Contoh JNE Bekasi. Maka akan tampil sebagai berikut :

Atau Anda menggunakan broswer kemudian buka google search, ketikan kata kunci JNE spasi Kota Anda. Contoh JNE Bekasi. Maka akan tampil sebagai berikut :

Disana Anda akan mendapati beberapa lokasi yang berisi alamat lengkap. Klik tombol lokasi laiinya untuk mengetahui alamat-alamat kantor lain di kota Anda.

Call Center JNE

Kantor Pusat JNE berada di Jalan Tomang Raya No. 11, Jakarta Barat, Kode pos 11440, DKI Jakarta, Indonesia.
Contact center: (62-21) 5086 8880
Office : (62-21) 566 5262
Fax : (62-21) 567 1413
Email : Email JNE customercare@jne.co.id
Twitter : Twitter JNE
Facebook : Facebook JNE
Youtube: Youtube JNE
Instagram : Instagram JNE

Cek Resi JNE

Sebelum kita cek resi JNE, Resi JNE adalah nomor bukti pengiriman logistik dari JNE yang berbentuk selembar kertas yang Anda dapat dari customer service saat setelah Anda mendaftarkan paket yang akan Anda kirim. Dalam resi JNE biasanya terdapat informasi mengenai nomor resi, identitas pengirim dan penerima, biaya kirim dan paket Anda berisi apa.

Setelah Anda mendapatkan resi JNE berikut cara tracking atau cek resi JNE Anda untuk mengawasi pengiriman paket Anda, sebagai berikut :

  1. Cari nomor resi JNE (Airway Bill Number atau No Barcode atau No e-connote ) pada lembar bukti pengiriman paket yang sudah Anda terima sebelumnya.
  2. Masukkan nomor connote/resi tersebut pada kotak tracking pengiriman dibawah ini.
  3. Lalu klik tombol 'Cek Resi' yang ada di sebelah kanan
  4. Akan muncul informasi tentang posisi paket kiriman/barang yang dikirim statusnya akan muncul di bawah kotak pencarian
  5. Untuk tracking atau pengecekan paket yang lain silakan ulangi lagi langkah-langkah diatas.


Widget JNE, TIKI, Pos Indonesia
Cek data nomor resi di bawah ini
Lacak resi JNE
Lacak resi TIKI
Lacak resi POS Indonesia
Silahkan masukan nomor resi JNE yang Anda terima di widget JNE, sedangkan Jika Anda ingin cek Resi TIKI dan Pos Indonesia masukan nomor resi TIKI dan Pos Indonesia ke widget yang telah disediakan.

Kesimpulan :

Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi tentang layanan paket pengiriman JNE, estimasi waku pengiriman paket JNE, jam operasional JNE dan cara cek resi JNE. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk Anda, terima kasih.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "JNE : Sejarah, Layanan, Jam Operasional dan Cek Resi (Lengkap!)"

Berlangganan via Email