Cek Resi JNE, Pantau Keberadaan Paket Kiriman Anda

Table of Contents

Pantau Keberadaan Paket JNE Anda Dengan Mudah Via Cek Resi JNE

Cek Resi JNE Paket Kiriman Anda via desktop
Cek Resi JNE Paket Kiriman Anda Sampai Dimana, source: omahinfo.com


Salam sobat omahinfo,
Paket kiriman Anda sudah dekat dengan rumah Anda atau belum? Tenang, JNE memberikan kemudahan dalam melacak paket Anda. Ketika Anda mengantarkan Anda ke outlet JNE, Anda akan mendapatkan nomor resi paket Anda. Dari nomor resi itu, Anda bisa dengan mudah untuk melacak keberadaan paket Anda. Dalam artikel ini akan membagikan informasi terkait cara cek resi JNE paket kiriman Anda, sehingga Anda bisa dengan mudah memastikan paket Anda sampai dimana dan kapan sampai ditangan Anda atau konsumen Anda.
 
Perkembangan dunia usaha online sekarang ini begitu sangat pesat. Hal itu terlihat dari semakin mudahnya setiap kosumen mendapatkan barang dari marketplace seperti tokopedia, shoope, lazada dan masih banyak lainnya. Pengiriman barang memalui JNE menjadi salah satu jasa pengiriman yang sering digunakan baik para seller maupun konsumen.
 
Semakin bagus waktu pengiriman dan keamanan menjadikan sebuah jasa pengiriman menjadi idaman setiap toko online dan konsumen. JNE menjawab semuanya dengan selalu meningkatkan pelayanan baik kepada produsen dan konsumen. JNE memberikan konsumen layanan yang puas dengan proses pengiriman yang bisa diakses baik konsumen maupun produsen. 
 
Tapi tidak banyak orang yang mengetahui cara untuk cek resi jne yang sebenarnya begitu mudah. Kali ini saya akan membagikan informasi tentang JNE mengenai jam kerja operasional JNE, layanan paket JNE, cek resi JNE, kantor JNE terdekat, customer service JNE, beberapa istilah penting dalam JNE dan Kantor Terdekat. Sebelumnya alangkah lebih baik Anda membaca sejarah singkat pengiriman paket cepat itu seperti apa.

Sejarah Pengiriman Paket Cepat

Proses pengiriman barang itu berasal dari kata kurir yang mana dalam bahasa Inggris 'courier', sedangkan dalam bahasa latin 'curere' yang mempunyai arti seseorang yang menyediakan jasa penyampaiaan pesa. Dalam sejarah dunia, proses pengiriman paket sudah ada pada abad ke-6 yang dilakukan oleh orang Persia. Selain mengandalkan kemampuan lari dari manusi, hewan juga telah digunakan sebagai alat transportasi jasa kurir sehingga lebih efisien seperti kuda dan burung merpati.

Setelah revolusi industri, jasa pengiriman barang atau paket mulai melakukan improvisasi seperti sudah menggunakan transportasi kapal laut dan kereta api. Hingga sekarang jasa kurir atau pengiriman paket semakin berkembang ditambah lagi sudah memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat pengiriman barang atau paket menjadi lebih mudah dan efisien. Begitu banyak jasa pengiriman di Indonesia salah satunya adalah pengiriman paket via JNE.

Sejarah JNE

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE berdiri pada tanggal 26 November 1990 dengan memulai pada kegiatan usaha yang terpusat pada penanganan kegiatan impor kiriman barang atau dokumen dan proses pengiriman dari luar negeri menuju Indonesia.

Berbagai produks telah diluncurkan oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE, dimana yang terbaru pada tahun 2016 meluncurkan program 7Magnificent, myJNE & JNE Eco Courier. Berbagai produk diluncurkan pelh JNE untuk membuat Anda sebagai konsumen dan produsen puas dengan layanan yang diberikan oleh pihak JNE.

Layanan Pengiriman Paket JNE

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE melayani berbagai kiriman baik itu berupa paket dan dokumen tujuan dalam negeri melalui lebih dari 1500 titik layanan ekskulusif dari lokasi penjemputan hingga proses pengantaran yang sudah tersebar di hampir seluruh Indonesia. Layanan pengiriman paket ini memanfaatkan berbagai transportasi dan juga melayani beragam jenis layanan sesuai kebutuhan Anda-Anda sebagaoi kosumen mereka. Berikut beberapa layanan pengiriman paket JNE diantaranya

1. Layanan paket Reguler (REG)

Layanan paket Reguler (REG) merupakan layanan pengiriman JNE ke seluruh wilayah di Indoensia dengan perkiraan waktu estimasi pengiriman 1-7 hari kerja yang berarti jika ada hari minggu dan libur nasional tidak dihitung. Selain itu juga tergantung pada daerah tujuan pengiriman.

Semisal Anda mengirim barang hari jumat dengan layanan paket reguler (REG), paling telat barang akan sampai tujuan hari kamis atau jumat pada minggu depannya, tergantung Anda memasukannya pagi atau sore. Selain itu layananan paket reguler (REG) tidak ada garansi uang kembali. Jadwal pengiriman layanan paket Reguler (REG) yaitu Senin-Jumat (08.30 – 17.00) dan Sabtu (08.30 – 13.00)

2. Layanan paket Yakin Esok Sampai (YES)

Layanan paket Yakin Esok Sampai (YES) merupakan layanan pengiriman JNE dengan waktu estimasi penyampaian pada keesokan harinya. Selain itu dengan layanan paket Yakin Esok Sampai (YES) terdapat waktu estimasi batas maksimum dengan penyampaian ke penerima paling lambat jam 23.59 waktu setempat dengan adanya garansi uang kembali tapi hanya berlaku pada kota-kota tertentu. Jadwal pengiriman layanan paket Yakin Esok Sampai (YES) yaitu Senin-Minggu (08.00 – 23.59).

3. Layanan paket Ongkos Kirim Ekonomis (OKE)

Layanan paket Ongkos Kirim Ekonomis (OKE) merupakan layanan pengiriman JNE ke suluruh wilayah Indonesia dengan tarif ekonomis dengan perkiraan waktu estimasi pengiriman lebih lama dari layanan paket Reguler (REG), selain itu juga tergantung dengan daerah yang menjadi tujuan pengiriman.

Layanan paket Ongkos Kirim Ekonomis (OKE) tidak melayani pengiriman pada hari sabtu, minggu dan libur nasional serta tidak ada garansi uang kembali. Jadwal pengiriman layanan paket Ongkos Kirim Ekonomis (OKE) yaitu Senin-Jumat (08.30 – 17.00).

4. Layanan paket Super Speed (SS)

Layanan paket Super Speed (SS) merupakan layanan pengiriman JNE ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu estimasi pengiriman paling cepat yaitu 1 hari. Misalkan Anda mengirim paket dengan layanan paket Super Speed (SS), estimasi barang diterima adalah 24 jam dari waktu Anda mengirim barang tersebut. Jadwal pengiriman layanan paket Super Speed (SS) yaitu Senin-Minggu (08.00 – 23.59).

Istilah Penting Dalam Status Pengiriman Paket JNE

Ketika Anda mengecek atau tracking resi JNE Anda, Anda akan menemukan sejumlah istilah atau kode yang menunjukan perpindahan paket kiriman Anda dari titik poin satu ke titik poin lainya. Berikut beberapa istilah penting yang harus Anda ketahui artinya sehingga Anda tidak kebingungan :

  1. Manifested, itu berarti bahwa paket yang akan Anda kirimkan  sudah diterima oleh pihak JNE, sudah siap dan tinggal menunggu proses pengiriman.
  2. On Transit, itu berarti paket JNE yang Anda kirimkan sedang transit di kota lain, kemudian akan diikut sertakan atau dimasukan ke list jadwal pengiriman paket menuju kota tujuan.
  3. On Process, itu berarti Paket JNE yang dikirim sedang dalam proses pengiriman, jika Anda menemukan paket Anda masih dalam tahap ini biasanya updatenya membutuhkan waktu yang lumayan lama.
  4. Received on Destination, itu berarti paket JNE Anda sudah sampai ke kota tujuan pengiriman, tapi belum dikirim kepada alamat tujuan pengiriman.
  5. Delivered, itu berarti paket JNE Anda sudah diterima di alamat tujuan pengiriman.
  6. Antar Ulang (AU), itu berati Paket JNE Anda belum sempat diantar pada hari sebelumnya, dan akan diantar pada hari ini ke alamat tujuan pengiriman.
Setelah Anda membaca sampai bagian ini, Anda tinggal mengetahui jam kerja operasional JNE agar tidak kebingunan kapan waktu Anda datang kekantor JNE.

Jam Kerja Operasional JNE

Jam kerja opersional sebagian besar kantor cabang dan ranting JNE yaitu buka dari hari Senin sampai hari Minggu. Untuk jam kerja operasinal kantor JNE cabang dan ranting sebagai berikut:
  1. Senin – Jumat dari pukul 08.00 – 19.30
  2. Hari Sabtu dari pukul  08.00 – 15.00
  3. Hari Minggu dari pukul 08.00 – 14.00
Tapi ada sebagian daerah, ada juga kantor yang buka hingga pukul 23.59 yang berari buka selama 24 jam penuh.

Kantor JNE Terdekat

Jika Anda ingin mencari informasi alamat kantor JNE terdekat dengan Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya:
  1. Via Google Maps,ketik JNE spasi Kota Anda. Contoh JNE Bekasi, maka google maps akan menampilkan lokasi-lokasinya.
  2. Via Broswer, buka google search, ketikan kata kunci JNE spasi Kota Anda. Misal Contoh JNE Bekasi, kemudian broswer akan menampilkannya
Disana Anda akan mendapati beberapa lokasi yang berisi alamat lengkap. Klik tombol lokasi lainnya untuk mengetahui alamat-alamat kantor lain di kota Anda.

Call Center JNE

Kantor Pusat JNE berada di Jalan Tomang Raya No. 11, Jakarta Barat, Kode pos 11440, DKI Jakarta, Indonesia.
Contact center: (62-21) 5086 8880
Office : (62-21) 566 5262
Fax : (62-21) 567 1413
Email : customercare@jne.co.id
Selain melaui email, Anda juga bisa menghubungi pihak JNE melalui sosial media mereka seperti twitter, facebook, youtube, dan instagram,

Cek Resi JNE Paket Kiriman Anda

lacak kiriman paket JNE Anda
cara cek resi JNE paket kiriman Anda, source: omahinfo.com

Sebelum Anda cek resi JNE, Resi JNE adalah nomor bukti pengiriman logistik dari JNE yang berbentuk selembar kertas yang Anda dapat dari customer service saat setelah Anda mendaftarkan paket yang akan Anda kirim. Dalam resi JNE biasanya terdapat informasi mengenai nomor resi, identitas pengirim dan penerima, biaya kirim dan paket Anda berisi apa.

Setelah Anda mendapatkan resi JNE berikut cara tracking atau cek resi JNE paket kiriman Anda untuk menegetahui keberadaanya yaitu:
  1. Masuklah ke halaman Trace & Tracking Resi JNE
  2. Cari nomor resi JNE (Airway Bill Number atau No Barcode atau No e-connote ) pada lembar bukti pengiriman paket yang sudah Anda terima sebelumnya.
  3. Masukkan nomor connote/resi JNE tersebut pada kotak tracking pengiatau lacak kiriman seperti gambar diatas
  4. Masukan kode captcha sama persis. Jika Anda kesulitan kodenya, klik reload, untuk kode captcha terbaru
  5. Lalu klik tombol 'Search' yang ada di sebelah kanan
  6. Akan muncul informasi tentang posisi paket kiriman/barang yang dikirim statusnya akan muncul di bawah kotak pencarian.
Untuk tracking atau pengecekan paket kiriman yang lainnya, silakan ulangi lagi langkah-langkah diatas, mudah kan dan tidak sesusah yang Anda bayangkan.
 

Kesimpulan :

Itulah Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi tentang layanan paket pengiriman JNE, estimasi waku pengiriman paket JNE, jam operasional JNE dan cara cek resi JNE. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk Anda, terima kasih.
dedi_i
dedi_i Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment