RAM Ideal Smartphone Yang Tepat Untuk Anda

Table of Contents
RAM Ideal Smartphone Yang Tepat Untuk Anda

Berapa ram yang idela untuk belajar online maupun bermain game
RAM Ideal Smartphone Anda

Salam sobat omahinfo,
Sejak perkembangan teknologi, Smartphone yang dulunya barang sekunder bergeser kedudukan hampir bisa dikatakan menjadi barang primer. Anda bisa melihatnya tidak perlu jauh. Lihatlah disekitar Anda pasti banyak menemukan orang-orang mententeng Smartphone mereka. Baik itu digunakan untuk mendapatkan hiburan sampai mengurus sesuatu yang penting bagi mereka misalnya bisnis yang mereka jalani. Apakah Anda pernah memikirkan, kapasitas Ram idel smartphone yang tepat itu berapa? Di dalam artikel ini akn dijelaskan tentang ram ideal smartphone yang tepat untuk Anda.

Memiliki Smartphone yang canggih itu adalah impian semua orang apalagi didukung dengan berbagai fitur canggih tentunya dengan dukungan teknologi. Teknologi penyusun Smartphone semakin lama semakin berkembang dan menjadi salah satu penyumbang besar minat konsumen untuk membeli, seperti Processor dan RAM. Tapi bagi sebagian orang yang tidak punya kemampuan untuk membeli yang tinggi, pasti mereka berfikir Smartphone seperti apa ya yang tepat bagi mereka.

Sekarang banyak produsen komunikasi yang menawarkan produk mereka ke masyarakat luas. Yang menjadi poin kali ini adalah penawaran Smartphone dengan kapasitas yang semakin besar. Semakin besar kapasitas RAM, otomatis semakin tingi harganya. Kapasitas RAM sebesar apa yang sesuai untuk kita. Bingung mencari HP dengan spesifikasi dan RAm yang sesuai untuk daring, game dll? Berikut ini penjelasan kapasitas RAM yang ideal untuk Kebutuhan Anda.

Kapasitas RAM Smartphone dari Tahun ke Tahun

Sejak Android Kitkat, semua ponsel diharapkan memiliki RAM minimal 512 MB. Lalu Android Nougat dirilis dan ponsel diharapkan memiliki RAM minimal 1.7 GB. Pada tahun 2016, idealnya ponsel-ponsel memiliki 4 GB RAM dan kemudian menjadi standart de-facto Android hingga peperangan spesifikasi dimulai.

Pertama muncul ponsel dengan 6 GB RAM, kemudian 12 GB RAM. Lalu sampai kapan persaingan ini berhenti?

Android sebenarnya tidak boros RAM, hanya saja jika ponsel Anda menganggur maka beberapa aplikasi akan menggunakan RAM di latar belakang, ini juga kemudian mempengaruhi kesehatan baterai ponsel. Umumnya aplikasi hanya menggunakan 130 hingga 400 MB RAM.
Baca Juga : Google Doodle
Namun jika aplikasi seperti Google Photos atau Instagram bisa memakan hingga 700 MB RAM karena memproses media berupa gambar atau video. Lalu aplikasi berat seperti Chrome bisa memakan 900 MB hingga 1 GB ketika 3 tab dibuka. Lalu PUBG juga menggunakan rata-rata ram 1.1 GB.

Idealnya ponsel Android dengan 4 Gb RAM itu sudah cukup. 6 GB RAM juga sudah sangat bagus. Dan ponsel dengan 10 GB RAM keatas sudah dianggap sebagai ponsel yang cukup bodoh, dan terlalu berlebihan dalam spesifikasi. Bahkan dengan 3 GB RAM, Android masih bisa berjalan dengan normal.

Kesimpulan:

Perkembangan Smartphone begitu sangat cepat, Hal ini tidak asing lagi bagi kita. Persaingan berbagai brand untuk menyediakan Smartphone terbaik dan sesuai keinginan konsumen memicu persaingan pasar Smartphone. Mungkin sekarang atau dalam beberapa tahun, RAM 4 GB sudah cukup tapi dengan adanya perkembangan teknologi, RAM 4 GB tidak akan cukup untuk Smartphone kita. Menurut saya, beli dan pilihlah Smartphone sesuai kebutuhan kalian.
dedi_i
dedi_i Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment