Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Perangkat Teknologi yang Mulai Ditinggalkan



Hai sobat omahinfo,
Perkembangan teknologi dari waktu ke waktu sudah sangat terasa perbedaannya jika dilihat pada saat ini, manfaat serta fungsi dari teknologi yang diciptakan benar-benar membuat manusia semakin cepat dan mudah dalam menyelesaikan semua aktivitasnya agar lebih cepat untuk mendengar lagu populer. Memang sebenarnya pada beberapa waktu yang lalu sudah banyak berbagai macam perangkat yang telah diciptakan dan juga telah banyak digunakan oleh manusia hingga beberapa waktu belakangan ini. Pada saat ini lambat laun semua perangkat tersebut juga sudah mulai tergantikan atau ditinggalkan dengan perangkat yang lebih canggih lagi.
Baca Juga : Keahlian melawan Masa Depan

Perangkat Teknologi Yang mulai Ditinggalkan

Beberapa perangkat yang mulai ditinggalkan oleh penggunanya tersebut antara lain sebagai berikut.

Mesin Ketik manual
source : pixabay


1. Mesin Ketik

Mesin ketik merupakan sebuah perangkat jadul yang sangat banyak digunakan oleh manusia untuk membuat sebuah tulisan seperti surat, karya tulis, hingga sebuah transkrip-transkrip penting di pemerintahan pada suatu negara. Dan mesin ketik banyak digunakan oleh manusia sebelum memasuki tahun 2000an, namun seiring berjalannya waktu, perangkat berupa mesin ketik baik manual dan elektrik atau elektronik tersebut sudah sangat jarang sekali bahkan sudah mulai ditinggalkan penggunanya dan beralih ke perangkat yang jauh lebih canggih yaitu komputer.

Telepon Kabel adalah
source : pixabay

2. Telepon Kabel

Telepon kabel adalah sebuah perangkat komunikasi yang menjadi cikal bakal terciptanya sebuah perangkat telepon genggam, namun tampaknya pada saat ini sebuah telepon kabel benar-benar sudah tergantikan oleh perangkat handphone bahkan smartphone yang sudah sangat canggih dan hanya sebuah koorperasi yang masih menggunakan perangkat tersebut.

Kalkulator
source : pixabay


3. Kalkulator

Mesin penghitung ini sebenarnya masih banyak yang menggunakannya, namun berhubung jaman sudah mulai berkembang dan banyaknya penggunaan smartphone pada saat ini yang memiliki fitur penghitung yang lebih lengkap, tampaknya tren penggunaan kalkulator tersebut sudah mulai banyak ditinggalkan oleh penggunanya dan mulai beralih menggunakan smartphone untuk menghitung berbagai hal.

Kesimpulan :

Itulah beberapa perangkat yang dulunya sangat canggih tak terpakai lagi akibat perkembangan teknologi. Mungkin masih ada banyak lagi beberapa peralatan canggih yang dulunya ditinggalkan. Tapi tetap saja perangkat-perangkat itu mempunyai nilai yang tak tergantikan dan mungkin saja beberapa dari kita masih ada yang menggunakan. Jika kalian tahu perangkat-perangkat lainnya, silahkan tuliskan info kalian di kolom komentar. Semoga bermanfaat.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "3 Perangkat Teknologi yang Mulai Ditinggalkan"