Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Beberapa Bisnis yang Menguntungkan Untuk Anda


ide bisnis
source : pixabay





Salam sobat omahinfo,
Tak terasa bulan Maret 2021, ternyata waktu tak memberikan cukup lama untuk anda memikirkan usaha atau ide atau tren bisnis menguntungkan yang bisa diterapkan oleh mahasiswa, kaum milenial maupun ibu rumah tangga dengan modal baik besar ataupun kecil baik di kota maupun di desa untuk menghasilkan keuntungan yang besar. Di masa pandemi seperti ini Anda ditutut untuk lebih kreatif dan inovatif untuk menemukan bisnis yang tepat dan menguntungkan untuk Anda.

Adanya WFH (Work From Home) seharusnya membuat Anda semakin kreatif, dengan memanfaatkan waktu luang yang biasanya dipakai untuk berangkat dan pulang kerja, bisa Anda maksimalkan untuk kegiatan yang bisa menambah uang dapur untuk tetap mengepul. Bisnis yang Anda pilih dimasa pandemi ini tidak boleh sembarangan. Efek Covid-19 sangat terasa baik itu sektor formal dan informal. 

Banyaknya pengurangan pekerja karena masa pandemi, juga harus menjadi kewaspadaan Anda untuk memulai dari sekarang mencari bisnis yang menguntungkan dan tepat untuk Anda. Anda tidak boleh tergesa-gesa menentukan bisnis Anda. Selain itu juga, mempunyai bisnis tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan ketika Anda ingin sukses.
 
Masih kebingungan untuk menentukan bisnis apa yang menguntungkan untuk Anda baik itu sebagai bisnis sampingan bahkan bisnis utama Anda nantinya. Berikut ini saya telah memilih beberapa ide bisnis yang bisa Anda lakukan bahkan mulai dari sekarang yang mana prospek kedepannya sangat menguntungkan.

Bisnis Menguntungkan di Masa Depan

Mungkin beberapa ide bisnis dibawah ini mampu membantu anda untuk mendpatkan peluang bisnis yang tepat di tahun 2021. Berikut daftar bisnis yang yang potensial di 2021 menerut drawpedia:

1.PPOB (Payment Point Online Bank)

Bisnis PPOB (Payment Point Online Bank) adalah peluang usaha yang memanfaatkan sistem pembayaran secara online layaknya perbankan. Bisnis PPOB memungkinkan pelanggan yang tidak memiliki rekening bank bisa bayar berbagai tagihan, beli pulsa dan paket data, hingga kirim uang tanpa perlu antri serta menghemat waktu.

2.Waralaba (Franchise)

Bisnis waralaba (franchise) cocok bagi kamu yang ingin berbisnis namun tidak ingin berpusing-pusing dalam menentukan sistem bisnis apa yang akan diterapkan. Pemilik merek bisnis waralaba (pewaralaba) memiliki hak dan sistem usaha tersendiri yang telah dia pelajari terlebih dahulu sehingga pihak pemilik modal (terwaralaba) lah yang tinggal menjalankannya.
Baca Juga : Tips Berbelanja Hemat 
Keuntungan bisnis waralaba antara lain merek yang sudah dikenal, keamanan bisnis, serta manajemen finansial yang lebih mudah.

3.Reseller atau Dropship Online

Bisnis reseller atau dropship online adalah sebuah bisnis yang menjualkan kembali sejumlah produk milik supplier. Untuk harga biasanya kesepakatan antara supplier dan reseller. Pebisnis pemula pada umumnya sering memilih peluang usaha ini. Selain tidak memerlukan toko secara fisik, pengelolaan bisnis yang mudah dan waktu yang fleksibel juga merupakan salah satu keuntungan dari bisnis reseller online.

4.Toko kelontong

Meski pun minimarket dan supermarket banyak bermunculan, toko kelontong tetap menjadi primadona terutama di daerah yang jauh dari perkotaan. Keuntungan biasanya didapatkan dari selisih harga saat anda membeli produk dari toko utama dengan harga jual saat anda menjual produk tersebut. Jangan lupa untuk rajin mengatur stok barang, tampilan etalase, dan harga yang ditetapkan ya.

5.Katering

Kamu hobi memasak? Nah, berarti kamu cocok nih berbisnis peluang usaha ini! Ya, bisnis katering termasuk peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2020 karena masih banyak peminatnya. Entah itu acara pernikahan, syukuran, atau sekadar makan bersama, bisnis katering selalu dicari. Sedikit info, pastikan untuk menjaga kualitas dari makanan serta minuman yang kamu buat ya!

6. Jastip ( Jasa Titip )

Nah, peluang usaha satu ini sedang digemari masyarakat di tahun 2019. Hal tersebut dikarenakan bisnis jasa titip (jastip) memungkinkan pelanggan mendapatkan barang yang tidak ada di daerah sekitarnya. Bisnis jastip biasanya dilakukan oleh orang yang sering traveling ke dalam maupun luar negeri. Seperti yang dilakukan oleh salah satu teman saya yang memberikan layanan Jastip Kain Tenun, Tas Tenun dan Gelang Khas Flores.

7.Trip Planner

Merencanakan sebuah perjalanan liburan itu perlu kemampuan khusus lho. Makanya beberapa orang rela menyewa jasa travel trip planner agar liburan bisa berjalan lancar. Bagi kamu yang senang merencanakan acara agar berjalan lancar, kamu bisa nih memanfaatkan peluang usaha ini.
 
Tapi dikala pandemi ini, mungkin usaha ini akan kurang diminati karena banyaknya tempat wisata yang ditutup. Hal ini akan berbeda jika wabah ini menghilang, ini bisa menjadi salah satu jenis usaha yang paling akan mendatangkan banyak keuntungan karena orang yang sudah haus akan traveling

Kesimpulan

Semua bisnis yang dipaparkan adlah beberapa bisnis yang mempunyai peluang besar dengan modal yang kecil dan menghasilkan keuntungan di tahun 2021. Siapapun pelaksana bisnis baik dari pelajar sampai ibu rumah tangga bisa melakukannya, yang paling penting adalah tak mudah menyerah, gigih, mengetahui perkebangan harga, mampu memberikan kepuasan bagi pelanggan dan jangan lupa untuk berdoa.
dedi_i
dedi_i Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Beberapa Bisnis yang Menguntungkan Untuk Anda"

Berlangganan via Email