Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Galaxy A71, Piala Presiden 2020 Esports


Galaxy A71 Untuk Piala Presiden 2020 Esports
source :pixabay


Piala Presiden Esports  pertama kali di gelar tahun 2019 sebagai inisiatif dari  Pemerintah melalui beberapa Lembaga dan Kementrianya yaitu  Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO), Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), dan Kantor Staf Presiden (KSP), bekerja sama dengan Indonesia Esports Premiere League (IESPL) untuk mengadakan turnamen bergengsi ini. Tahun 2020 ini adalah tahun kedua Piala Presiden Esports yang telah ditunggu-tungu para pemain Esports. Apa saja yang menjadi persyaratan untuk pendaftaran game piala presiden 2020 esport, selain itu apakah ada persyaratan khusus mengenai smartphone yang harus digunakan.

Piala Presiden 2020 Esports bertujuan tidak hanya untuk mencari tim terbaik tetapi lebih ingin menciptakan serta mewadahi ekosistem esports yang semakin berkembang agar nantinya mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Game Piala Presiden 2020 Esports

Pada Piala Presiden 2020 Esports akan ada 4 kategori game yang akan dipertandingkan yang telah dimuat di website resminya, dua diantaranya adalah game populer dunia dan ada juga game lokal yaitu :
  1. Free Fire
  2. Pro Evolution Soccer
  3. Game Lokal
  4. Mobile Premier League (MPL)

Dan di website resmi tidak ada nama game Mobile Legends dan PUBG Mobile, mungkin ini jawaban jika kedua game tersebut tidak akan dipertandingkan dalam Piala Presiden 2020 Esports.

Alur Pendaftaran Piala Presiden 2020 Esports

Bagi Tim yang ingin berpartisipasi dalam Piala Presiden 2020 Esports mereka harus mengikuti alur pendaftaran sebagai berikut
  1. Tim Kalian harus mendaftar terlebih dahulu melalui situs Piala Presiden Esports 2020.
  2. Pihak penyelenggara akan mengnyeleksi calon peserta sesuai dengan ketentuan yang telah berlaku.
  3. Pihak Penyelenggara akan mengumumkan tim-tim melalui website resmi yang terbagi menjadi 2 wilayah yaitu
  • Regional Timur mencakupi beberapa daerah di Indonesia, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi, Jawa Timur, Bali, Lombok, Nusa Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat,
  • Regional Barat mencakupi daerah Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Selain itu, ada juga Kualifikasi Terbuka para pemain dengan kualifikasi profesional, wajib memiliki 3 orang anggota tim dengan domisili kartu identitas Indonesia. Ada satu syarat umum untuk minimal umur pemain yang akan menjadi peserta Piala Presiden Esports 2020 adalah 14 tahun, tapi untuk game MPL minimal harus berumur 18 tahun. Untuk e-Football PES 2020, pemain diwajibkan memiliki domisili kartu identitas Indonesia serta melampirkan surat keterangan dari orang tua untuk mengikuti turnamen beserta kartu keluarga.

Total Hadiah Piala Presiden Esports 2020

Total Hadiah yang telah disediakan oleh Piala Presiden Esports 2020 hampir sama dengan tahun lalu yaitu 1,5 miliar rupiah.

Smarpthone Resmi Piala Presiden 2020 Esports

Berbicara tentang smartphone terkait Esports sangat hal yang krusial. Tahun ini samsung dengan resmi berkolaborasi dengan Piala Presiden 2020 Esports membawa Samsung Galaxy A71 seebagai smartphone resmi yang akan dipakai sepanjang pertandingan di Piala Presiden 2020 Esports.

Haga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Samsung Galaxy A71 ditenagai Snapdragon 730G yang dirancang untuk gaming, selain itu juga mampu mengoptimalkan WiFi saat digunakan bermain game online. Smartphone ini ada dua tipe RAM/ROM yaitu 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Fitur AI Gaming Booster dan fitur Discord yang memudahkan interaksi sesama gamers melalui voice chat juga telah disematkan pada smartphone ini. Samsung Galaxy A71 menjanjikan layar Super AMOLED 6,7 inch yang memanjakan mata dan menyematkan baterai berkapasitas besar, yakni 4.500 mAh dengan fast charging 25W.

Samsung Galaxy A71 dan saudaranya Samsung Galaxy A51 resmi diluncurkan di Jakarta pada tanggal 14 Januari 2020, sementara kabar beredar pada tanggal 7 Februari 2020 mulai di jual untuk umum, tapi sayangnya. Harga yang dibanderol untuk Samsung Galaxy A71 Rp 6,099 juta.

Kenapa Bukan Asus Rog phone II Untuk Piala Presiden 2020 Esports

Jika membicarakan smartphone untuk bermain game mungkin Asus ROG Phone II akan menjadi salah satu opsi pilihan Piala Presiden 2020 Esports. Hal itu berdasarkan speksifikasi smartphone ini sendiri. Asus Rogphone dibekali dengan layar seluas 6,59 inch dengan proteksi Gorilla Glass 6 yang mampu memiliki angka refresh rate 120 Hz. Selain itu, Asus ROG Phone II ditenagai Snapdragon 855 dengan GPU Adreno 640 yang mampu digunakan untuk bermain game dengan konfigurasi tinggi.Smartphone ini ada dua tipe RAM/ROM yaitu  8GB/128GB dan 12GB/512GB. Baterai yang ditanamkan sebesar 6.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 4.0 30W. Untuk perbandingan lebih lengkapnya lihat gambar berikut :

Galaxy A71 vs Rogphone II
source : screnshoot from gsmarena


Baca Juga : Smartphone Esports Sea Games 2019

Dari gambar diatas Kalian bisa memyipulkan sendiri, tidak ada seseuatu yang sempurna, ada lebih dan ada kurangnya.

Kesimpulan:

Piala Presiden 2020 Esports merupkan salah satu ajang yang sangat bagus untuk menampung daya saing para pemain Esports secara sehat. Kita wajib mendukung dan alangkahh baiknya juga turt berpartisipasi. Terlepas dari masalah smartphone, lebih baik disesuaikan dengan kemampuan, jangan memaksakan ego untuk mengikuti orang yang kalian kagumi. Jika kalian punya rejeki lebih, itu tidak akan menjadi masalah kalian membeli Smartphone yang digunakan oleh para pemain Esports di Piala Presiden 2020.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Galaxy A71, Piala Presiden 2020 Esports"

Berlangganan via Email