Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Channel Youtube Pertama Malaysia Yang Raih 10 Juta Subcriber


Channel Youtube Pertama Malaysia Yang Raih 10 Juta Subcriber
source: omahinfo

Salam sobat omahinfo,
Jika di Amerika Serikat mempunyai kartun andalan Mickey Mouse, maka di Malaysia punya Upin & Ipin. Kartun atau film animasi dan dalam bahasa jepang kerap disebut Anime, telah menjadi bagian tak terlepaskan dalam dunia hiburan Anak-anak. Memanfaatkan Youtube sebagai media platform selain tv untuk menyajikan karya-karya terbaik film animasi. Akhirnya Channel youtube Upin & Ipin menjadi yang pertama mencapai 10 juta subcriber di Malaysia.

Siapa yang tidak suka menonton film animasi, selain lucu juga mampu menghilangkan stres akibat rutinantas kerjaan juga mampu menghilangkan rasa bosan. Film animasi juga mempunyai pangsa yang besar, selain anak-anak, kalangan dewasa juga masih menontonnya.

Channel Youtube Upin & Ipin

Animasi si kembar Upin & Ipin telah berkembang menjadi sebuah ikon budaya bagi negara Asia Tenggara khusunya Malaysia karena mereka tidak hanya memiliki pengikut atau subcriber yang begitu besar dari dalam negei tetapi juga luar negeri.

Pada tahun 2019, film animasi si kembar terbaru dari duo ini yang berjudul 'Upin & Ipin : The Lone Gibbon Kris' masuk dalam daftar nominasi Oscar 2020 bersanding dengan film-film animasi disney lainnya seperti Toy Story 4 dan Frozen 2, yang semakin membuktikan karya animasi Malaysia mempunyai apa yang dinginkan oleh masyarakat dunia atau mengglobal.

Kabar paling menggembirakan baru-baru ini datang dari pembuat Upin & Ipin, Les' Copaque, yang megungkapkan bahwa mereka telah dianugerahi Diamond Play Button yang begitu mereka dambakan setelah mereka mencapai 10 juta pengikut atau subcriber.

Ada kabar menyenangkan dan membanggakan lagi yang mana bisa dikatakan menjadi sebuah sejarah bahwa Les 'Copaque Production telah menjadi saluran YouTube Malaysia pertama yang mencapai angka sebesar itu.


Dalam postingan facebook fanspage Upin & Ipin, studio animasi membagi kabar kegembiraan mereka kepada para pengikutnya untuk merayakan prestasi terbaru yang telah dicapai.

Play Button Youtube

Apakah ada yang tahu berapa Play Button yang disiapkan youtube untuk para youtuber yang telah mencapai angka tertentu? Youtube sendiri dikenal akan memberikan penghargaan kepada para creator youtubenya. Berikut beberapa plakat Play Button yang disiapkan Youtube kepara konten kreatornya yang telah mencapai angaka-anagka subciber atau pengikut tertentu :

1. Silver Creator Award

Silver Creator Award atau lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan Silver Play Button akan Anda dapatkan ketika Anda sebagai konten creator mencapai 100.000 subcriber atau pelanggan.

2. Gold Creator Award

Gold Creator Award atau lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan Gold Play Button akan Anda dapatkan ketika Anda sebagai konten kreator mencapai 1 juta subcriber atau pelanggan.

3. Diamond Creator Award

Diamond Creator Award atau lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan Diamond Play Button akan Anda dapatkan ketika Anda sebagai konten creator mencapai 10 juta subcriber atau pelanggan.

4. Custom Creator Award

Custom Creator Award atau lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan Custom Play Button akan Anda dapatkan ketika Anda sebagai konten creator mencapai 50 juta subcriber atau pelanggan.

5. Red Diamond Creator Award

Red Diamond Creator Award atau lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan Red Diamond Play Button akan Anda dapatkan ketika Anda sebagai konten creator mencapai 100 juta subcriber atau pelanggan.

Sampai saat ini, hanya ada dua channel youtube yang telah dianugerahi atau menerima tingkat pencapaian tertinggi yaitu T-Series dan PewDiePie.

Akankah Les 'Copaque mencapai 100 juta pelanggan dan mendapatkan Red Diamond Creator Award atau Red Diamond Play Button yang diinginkan para konten kreator, mari kita tunggu dan lihat.

Kesimpulan :

Les 'Copaque dengan animasi Upin & Ipin telah membuktikan kepada dunia sehingga mereka diakui, semoga konten kreator film animasi serupa asal Indonesia juga akan mendapatkan pencapaian yang sama bahkan bisa mendahului mendapatkan Red Diamond Play Button. Ada pembelajaran dari yang bisa kita pelajari adalah usaha dan doa tidak akan mengkhianati hasil. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Channel Youtube Pertama Malaysia Yang Raih 10 Juta Subcriber"

Berlangganan via Email