Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengganti Password Android Anda atau Mereset Ulangnya

Ikuti petunjuk ini untuk mengganti atau mereset ulang password Android Anda.
Cara Mereset Ulang Password Android Anda
Ilustrasi Perangkat Android, Source :picxabay


Salam sobat omahinfo,
Ada dua password yang dapat Anda gunakan secara teratur di ponsel Android Anda: pin atau password lock screen dan password Akun Google Anda.

Pin atau password lock screen Anda memberi Anda akses ke ponsel Anda. Jika Anda menggunakan mekanisme buka kunci biometrik, seperti sidik jari atau pengenalan wajah, Anda mungkin tidak terlalu sering memasukkan pin atau password lock screen, tetapi penting untuk mengetahuinya.

Password akun Google Anda digunakan untuk masuk ke akun Google di ponsel Anda, memungkinkan Anda untuk menyinkronkan data Anda, mengakses Google Play Store, dan masih banyak lagi. Jika Anda lupa password Akun Google atau terkunci karena suatu alasan, Anda perlu menggantinya untuk terus mengakses semua informasi Anda.

Pada artikel ini, kita akan melihat cara mengganti dan mereset ulang password yang Anda gunakan di Android, baik untuk lock screen atau untuk mengakses akun Google Anda.

Cara Mengganti Password Android Anda

Untuk mengganti password Akun Google Anda dari perangkat Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka pengaturan perangkat Anda, klik Google, lalu Kelola Akun Google Anda (Manage your Google Account).
  2. Ketuk Keamanan (Security).
  3. Di bawah judul "Masuk ke Google (Signing in to Google)", ketuk password. Anda mungkin diminta untuk masuk dengan memberikan password Anda saat ini.
  4. Masukkan password baru, lalu ketuk Ubah password (Change Password).
Password baru Anda akan segera berlaku. Anda akan keluar dari semua perangkat Anda, kecuali yang digunakan untuk memverifikasi identitas Anda saat masuk (Inilah yang disebut autentifikasi dua faktor), dan perangkat seluler tertentu serta perangkat rumah dengan aplikasi pihak ketiga yang telah diberikan akses ke akun Anda.

Untuk mengganti pin atau password yang Anda gunakan di lock screen ponsel, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Ketuk Aplikasi, lalu Keamanan. Jika Anda tidak melihat menu Keamanan, periksa kembali situs web produsen ponsel Anda untuk mendapatkan dukungan, karena beberapa item menu mungkin berbeda.
  2. Pilih jenis lock screen yang ingin Anda gunakan dengan mengetuk lock screen. Jika Anda sudah mereset kunci, Anda akan diminta untuk memasukkan pin, password, atau urutan pada saat ini.
  3. Ikuti petunjuk di layar untuk mereset pin, password, atau urutan baru Anda.

Cara Mereset Ulang Password Android Anda

Jika Anda kehilangan atau lupa password Akun Google Anda, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut untuk mereset ulang:
  1. Dari browser web Anda, buka accounts.google.com. Jika Anda ingat alamat email yang Anda gunakan untuk akun Anda, masukkan, lalu klik Lupa password. Jika Anda tidak dapat mengingat email Anda, klik Lupa email.
  2. Google akan menanyakan serangkaian pertanyaan keamanan untuk mengonfirmasi bahwa Anda yang mencoba mengakses akun Anda, lalu mengirimkan email kepada Anda. Pastikan untuk memeriksa spam atau folder email massal atau telusuri “noreply@google.com”. Jika Anda belum menerima email setelah beberapa menit, coba lagi.
  3. Link yang berada di dalam email akan memberi Anda kesempatan untuk mengganti password Anda. Pastikan untuk memilih password yang kuat yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya.

Peningkatan keamanan pada perangkat keras, firmware, dan perangkat lunak Android versi terbaru semuanya membuat akses ponsel Android menjadi lebih sulit tanpa pin, password, atau mekanisme lock screen. Ada beberapa hal yang bisa Anda coba.

Pertama, jika Anda telah menyiapkan fitur Smart Lock untuk membuka kunci secara otomatis saat mendeteksi WiFi rumah Anda, coba bawa ponsel Anda ke rumah dan ponsel akan terbuka secara otomatis untuk Anda. Jika tidak, jika Anda menggunakan perangkat Samsung dan telah mendaftarkannya dengan akun Samsung, Anda dapat menggunakan situs web Find My Mobile Samsung untuk membuka kunci ponsel Anda dari jarak jauh.

Untuk perangkat Android yang lebih lama (4.4 KitKat atau yang lebih lama), Anda dapat memasukkan pin, password, atau urutan yang salah lima kali untuk mendapatkan pesan pola / pin Lupa. Anda dapat menggunakan Akun Google Anda untuk mereset ulang lock screen.

Jika tidak satu pun dari cara ini berlaku untuk Anda, Anda mungkin harus mengembalikan setingan ponsel kembali ke awal. akan tetapi, Anda akan kehilangan data dan file yang disimpan di dalamnya, tetapi semua yang telah disinkronkan melalui Akun Google Anda akan baik-baik saja.
 

Kesimpulan

Jadi seperti itulah langkah-langkah ini untuk mengganti atau mereset ulang Pin lock screen Android, password, atau mekanisme, atau password Akun Google Anda. Menjaga keamanan perangkat sangatlah begitu penting,  apalagi jika perangkat itu menyimpan banyak catatan penting Anda. Semoga Artikel ini bermanfaat dan terima kasih.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Cara Mengganti Password Android Anda atau Mereset Ulangnya"

Berlangganan via Email