Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Ganti Password ID Apple Anda

ID Apple adalah gerbang Anda ke semua aplikasi dan layanan Apple, jadi penting untuk mengetahui cara memperbarui password.


Cara Reset password ID Apple Anda
Ilustrasi Ganti password ID Apple, source : pixabay

Salam sobat omahinfo,
ID Apple adalah gerbang Anda ke semua aplikasi dan layanan Apple, baik Anda menggunakan macOS, iPadOS, atau iOS. Maka tidak mengherankan, password yang kuat dan rahasia sangat penting untuk keamanan digital Anda.

mengganti password Anda secara teratur dapat melindungi akun Anda dari akses yang tidak sah dan memastikan informasi pribadi dan data Anda tidak diretas. Untuk memahami pentingnya melindungi akun Anda, pikirkan semua layanan yang dapat diakses peretas jika disusupi. iCloud, Mail, Kontak, Foto, dan Rantai Kunci hanyalah beberapa contoh.

Jadi berikut ini adalah panduan cara cepat ini yang menjelaskan cara mengganti atau mereset password ID Apple Anda. Setelah membacanya, Anda akan yakin dalam menjaga keamanan akun Anda. Prosesnya pada dasarnya sama di macOS, iPadOS, atau iOS.

Cara Ganti Password ID Apple Anda

Bukalah menu Pengaturan (Setting) di Perangkat Anda, kemudian Ketuk Nama ID Aplle Anda > password & Keamanan (Password & Security) > Ubah password (Change Password). Anda sekarang akan melihat "Ubah password (Change Password)" dengan tulisan biru di bagian atas layar. Di sinilah Anda akan mengganti password Anda. Namun, dari menu ini, Anda juga dapat mengaktifkan autentifikasi dua faktor dan memilih nomor kontak pemulihan akun Anda. Untuk saat ini, mari kita klik "Ubah password (Change Password)".

Selanjutnya, Anda harus memasukkan kode password atau password perangkat Anda. Ini yang Anda gunakan untuk membuka kunci perangkat Anda saat startup. Jika sebelumnya Anda telah mengaktifkan autentifikasi dua faktor, Anda juga perlu memasukkan kode yang dikirim ke perangkat seluler Anda.

Setelah memasukkan password lama dan baru, tekan "Ubah (Change)". Sekarang Anda telah memperbarui password ID Apple Anda.

Namun, jika Anda mencapai tahap ini hanya untuk menyadari bahwa Anda lupa password, lanjutkan membaca. Di bagian selanjutnya, kami akan menjelaskan cara mereset password.

Cara Reset Password ID Apple Anda

Kami mengerti, password mudah dilupakan. Tetapi tidak perlu khawatir karena mereset password ID Apple Anda relatif mudah.

Untuk mendapatkan kembali akses ke akun Anda, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bagian sebelumnya hingga Anda mencapai layar “Ubah password (Change Password)” (layar meminta Anda untuk memasukkan password lama dan baru). Di bagian bawah jendela ini adalah opsi "Lupa password? Forgot password", kemudian Klik ini.

Anda sekarang akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel Anda (yang ditujukan untuk pemulihan akun). Jadi lanjutkan dan masukkan nomornya, dan Anda akan menerima kode enam digit yang kemudian dapat Anda masukkan di tempat yang diminta.

Setelah memasukkan kembali kode password perangkat Anda, Anda dapat memilih password baru. Masukkan password yang ingin Anda gunakan sekarang, jika bingung memilih password yang kuat kunjungi cek kekuatan password. Sekarang Anda telah berhasil memperbarui password ID Apple Anda.

Kesimpulan

Itulah cara mengganti atau memperbarui password ID Apple dan melindungi perangkat Anda. Mudah bukan? Jadi Anda tidak perlu ke konter Hp untuk membantu Anda membuka kembali iPhone Anda. Jika Anda kesulitan bisa berkonsultasi kepada teman Anda yang pernah mengalami permasalahan yang sama untuk mengarahkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Cara Ganti Password ID Apple Anda"

Berlangganan via Email