Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

PS5 : Tanggal Rilis, Harga, Spesifikasi, Controller, dan Informasi Terbaru

PS5 akan menjadi konsol game paling kuat dari Sony. Inilah semua yang perlu Anda ketahui

 

Segala informasi tentang playstation 5
ilustrasi ps5, source: pixabay


Salam obat omahinfo,
PS5 akan segera hadir, dan detail baru di konsol Sony muncul dengan cepat.

Kita sudah tahu mesin ini adalah binatang buas. Sistem ini akan menampilkan SSD 825 GB khusus yang dapat memuat game dengan sangat cepat, serta GPU AMD RDNA 2 10,3 teraflop untuk menampilkan grafis yang hidup dan seperti aslinya.

Sebagian besar game akan dijalankan pada resolusi 4K dengan kecepatan 60 fps, tetapi Anda tidak perlu mengerutkan dahi, karena sistem secara teoritis dapat menangani resolusi hingga 8K dan kecepatan frame hingga 120 fps.

Sistem PS5 adalah kotak warna hitam-putih dengan sudut membulat dan sirip di bagian atas. Selain itu akan berbagi skema warna dengan Controller DualSense hitam-putih yang serupa.

Dari spesifikasi dan harga hingga tanggal rilis, inilah semua yang harus Anda ketahui sejauh ini tentang PS5.

Infomasi PS5 Terbaru

  • PS5 mungkin tidak mendukung game Ubisoft tertentu, termasuk judul utama Assassin's Creed dan Star Trek.
  • Controller DualSense PS5 memiliki fitur adaptif yang lebih nyata, tetapi Anda dapat menonaktifkannya jika mengganggu pengalaman bermain game Anda.
  • Sony telah meluncurkan aplikasi PlayStation baru, tepat pada saat peluncuran PS5, membawa serta sejumlah fitur baru dan perubahan desain.


Apa yang perlu Anda ketahui Tentang PS5

  • PS5 adalah Konsol terbaru Sony, PlayStation non-portabel kelima.
  • Yang akan dirilis pada 12 November (wilayah tertentu), 19 November (seluruh dunia)
  • Harga: $499 (Rp 7,3 Jutaan) untuk PS5, $399 (Rp 5,8 Jutaan) untuk PS5 Digital Edition
  • Fitur utama: Resolusi gamenya akan 4K pada 60 fps hingga 8K pada 120 fps, ray tracing, fast loading SSD
  • Permainan utama: Spider-Man: Miles Morales, Horizon II: Zero West, Gran Turismo 7, Ratchet and Clank: Rift Apart, Final Fantasy XVI
  • Spesifikasi: CPU: 8-core 3,5 GHz AMD Zen 2; GPU: 10,3 teraflop AMD RDNA 2; Memori: 16 GB GDDR6; Storage: 825 GB custom SSD


Tanggal Rilis PS5

PS5 akan diluncurkan pada 12 November di AS, Jepang, Kanada, Meksiko, Selandia Baru, Australia dan Korea Selatan, dan pada 19 November di seluruh dunia. Informasi ini terdapat di bagian akhir dari streaming langsung PS5 September dari Sony.

Harga PS5

Di Amerika Utara, PS5 akan berharga $499 (Rp 7,3 Jutaan) dalam konfigurasi standar dengan drive disk, dan $399 (Rp 5,8 Jutaan) untuk Edisi Digital. Di bagian lain dunia, kedua sistem akan berharga €499 (Rp 8,5 Jutaan) dan €399 (Rp 6,8 Jutaan), ¥49.980 (Rp 7 Jutaan) dan ¥39.980 (Rp 5,6 Jutaan) tergantung di mana Anda tinggal.

Controller PS5

Sony secara resmi mengambil alih DualSense, Controller PlayStation yang didesain ulang pada bulan April 2020. Sementara DualSense memiliki tata letak tombol yang familiar dan menghadirkan kembali touchpad dari DualShock 4, desain dua warna hitam-putih tidak terlihat seperti Controller PlayStation sebelumnya.

 

controller ps5, source : pixabay



Seperti yang dikonfirmasi Sony sebelumnya, DualSense akan memiliki umpan balik haptic dan pemicu adaptif, yang akan memberikan gemuruh taktil yang realistis untuk mensimulasikan rasa, seperti mengemudi melalui lumpur atau menembakkan busur dan anak panah. Tombol Controller 'Share' telah diganti dengan tombol baru, yang mana akan memberikan lebih banyak cara untuk menangkap dan berbagi momen permainan favorit Anda.

DualSense juga dilengkapi mikrofon internal, yang memungkinkan Anda mengobrol dengan teman tanpa perlu perangkat tambahan.

Bagian lampu Controller sekarang mengelilingi touchpad, yang memungkinkan Anda melihat cahaya yang memancar dengan lebih baik dan melengkapi desain putih dengan baik.

Game PS5

Game PS5 yang membuat percikan terbesar sejauh ini adalah Ratchet & Clank: Rift Apart, yang akan mengadu duo intergalaksi melawan musuh bebuyutan Dr. Nefarious. Selain itu, game ini akan memanfaatkan waktu muat PS5 yang sangat cepat untuk membuat seluruh dunia dalam hitungan detik, saat Ratchet dan Clank melompati portal demi portal untuk menjelajahi dunia baru yang aneh.

Salah satu game terbesar yang hadir di PS5 Spider-Man: Miles Morales, yang akan diluncurkan bersamaan dengan konsol pada liburan ini. Game ini akan membiarkan Anda mengendalikan Miles Morales sebagai Spider-Man yang lebih baru, lebih muda, kurang berpengalaman, dengan semua kekuatan Peter Parker dan beberapa lainnya.

Horizon II: Forbidden West juga merupakan judul kunci game PS5 lainnya, hal ini berdasarkan judul game Horizon: Zero Dawn yang populer tahun 2017.

Selain itu, game eksklusif lain yang menjadi sorotan adalah Gran Turismo 7 dan Ratchet and Clank: Rift Apart. Di sisi pihak ketiga, akan muncul judul game seperti Godfall, Resident Evil Village, dan NBA 2K21.

Ubisoft telah mengonfirmasi bahwa judulnya yang akan siap di mainkan di PS5 yaitu Watch Dogs Legion dan Assassin's Creed Valhalla. Selain game People Can Fly, game Fortnite yang akan tersedia.

Final Fantasy XVI juga akan menjadi eksklusif PS5, Anda mungkin akan dibawa kembali ke hari-hari PS1 ketika game Final Fantasy hanya tersedia di PlayStation. Namun, belum ada jelas untuk tanggal rilisnya.

Aplikasi PS5

Sony telah mengonfirmasi bahwa PS5 akan mendukung sebagian besar layanan streaming terbaik saat peluncuran, termasuk Disney Plus, Netflix, YouTube, Twitch, dan Spotify.

Aplikasi Twitch dan YouTube akan memungkinkan Anda menyiarkan permainan langsung dari PS5 Anda.

Aplikasi seperti Amazon Prime Video, MyCanal, Hulu dan Peacock akan segera hadir.

Spesifikasi PS5

  • CPU: 8x Zen 2 Cores at 3.5GHz
  • GPU: 10.28 TFLOPs, 36 CUs at 2.23GHz, RDNA 2 architecture
  • RAM: 16GB GDDR6
  • Storage: Custom 825GB SSD
  • Storage yang dapat diperluas: NVMe SSD slot
  • Optical drive: 4K Blu-ray drive


Konsol dan Desain PS5

Sony mengungkapkan desain terakhir PS5 pada 11 Juni. Konsol ini akan hadir dalam dua gaya: PlayStation 5 asimetris, dan PlayStation 5 Digital Edition yang simetris. Yang pertama memiliki drive disk, sedangkan yang kedua hanya akan memainkan game digital. Dengan demikian, Edisi Digital akan berharga $100 lebih murah daripada rekannya yang mendukung disk.

Desainnya adalah sebuah rasa baru untuk PlayStation, yang telah diluncurkan dengan konsol serba hitam sejak PS2. PS5 adalah konsol hitam-putih dua warna dengan konfigurasi vertikal dan sirip putih miring yang menutupi kotak hitam bulat.

Antarmuka PS5

Sebuah postingan dari beberapa waktu lalu seharusnya menunjukkan kepada kita seperti apa tampilan menu kit dev PS5.  

Tampilan antarmuka dalam bocoran ini hampir identik dengan PS4, meskipun seperti yang ditunjukkan banyak pengguna, itu tidak selalu menunjukkan apa pun tentang menu PS5. Perangkat pengembang sering kali menggunakan apa yang sudah berfungsi daripada yang mungkin terlihat cantik di masa mendatang.

Akan ada tambahan baru pada antarmuka PS5 yaitu "platform informasi durasi" dapat menggunakan kotak dialog pop-up untuk memberi tahu Anda berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan level tertentu, serta apakah melakukannya akan bertentangan dengan kewajiban dunia nyata yang Anda miliki.

Kompatibilitas PS5

PS5 akan kompatibel dengan sebagian besar - tetapi mungkin tidak semua - game PS4. Berbeda dengan PS3, yang pada dasarnya memasukkan kekuatan PS2 ke dalam model awal, PS5 akan menjalankan game lama melalui algoritme perangkat lunak yang diatur.

Secara teori, ini berarti bahwa hampir setiap game PS4 akan kompatibel dengan PS5 sejak awal. Saat peluncuran, sebagian besar dari 100 game paling populer PS4 akan dapat dimainkan.

EA memiliki rencana terperinci untuk apa yang disebutnya "Hak Ganda". Jika Anda membeli salinan Madden 21 atau FIFA 21 di PS4, Anda bisa mendapatkan upgrade PS5 gratis untuk judul tersebut.

Satu-satunya masalah adalah Anda tidak dapat meningkatkan pembelian disk PS4 jika Anda berencana membeli PS5 Digital Edition. Rencanakan untuk membeli game secara digital, atau membeli PS5 dengan drive disk.

Sepertinya berbagai game pihak ketiga besar, termasuk Cyberpunk 2077 dan Marvel's Avengers akan menawarkan peningkatan otomatis untuk pemain yang pertama kali membeli judul tersebut di PS4.

Selain itu, PS5 akan kompatibel dengan game-game ini sampai versi generasi berikutnya yang dioptimalkan keluar. Pemain hampir pasti dapat menyimpan file, jadi tidak ada kerugian nyata untuk membeli game-game ini pada sistem generasi saat ini, kemudian membeli konsol generasi berikutnya pada akhir tahun 2020.

Kotak PS5 merinci bagaimana Anda bisa mendapatkan data PS4 Anda di PS5, dan ada beberapa cara berbeda. Ini termasuk menghubungkan konsol PS4 dan PS5 Anda ke jaringan yang sama dan menghubungkan drive penyimpanan tambahan Anda dari PS4 ke PS5. Anda juga dapat masuk ke PS5 Anda dengan akun yang Anda buat di PS4.

Sony mengatakan Anda dapat mentransfer data seperti riwayat permainan dan trofi, serta info profil dan teman. Namun, Anda harus memperbarui ke versi perangkat lunak sistem terbaru sebelum Anda melakukan transfer.

Kesimpulan

Itulah beberapa informasi terbaru yang memuat tentang konsol Sony berikutnya (PS5), termasuk tanggal rilis, harga, spesifikasi, game, dan lainnya. Informasi akan diubah seiring menjelang peluncuran resmi perteangahan bulan Npvember 2020 ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "PS5 : Tanggal Rilis, Harga, Spesifikasi, Controller, dan Informasi Terbaru"

Berlangganan via Email