Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Uninstal Astro's Playroom di PS5

Kosongkan hampir 11GB pada SSD PS5 Anda dengan uninstal cepat ini.

 

Cara menghapus instalasi Astro's Playroom di PS5
Astro's Playroom, source : Astro's Playroom PS5 website Playstation

Salam sobat omahinfo,
Setiap PS5 hadir dengan Astro's Playroom yang sudah diinstal sebelumnya, sebuah permainan kecil yang menawan yang dirancang untuk memamerkan kemampuan konsol generasi berikutnya Sony dan pengontrol (controller) DualSense baru.

Meskipun selalu menyenangkan untuk mendapatkan game gratis, ada satu sisi negatif dari penyertaan Astro's Playroom di PlayStation 5 yaitu besar ukurannya.

Game ini membutuhkan ruang 10,98 GB pada penyimpanan SSD 825 GB PS5. Dengan game PS5 yang rata-rata berukuran 50 GB atau lebih, Anda mungkin ingin memanfaatkan setiap gigabyte yang tersedia untuk game lain setelah Anda bermain petualangan Astro.

Dengan pemikiran tersebut, pada artikel ini untuk menunjukkan kepada Anda, bagaimana Anda dapat uninstal Astro's Playroom di PS5, dan membebaskan beberapa ruang tambahan di SSD dalam prosesnya. Dan jangan khawatir, Anda selalu dapat menginstalnya kembali di lain waktu jika Anda ingin memainkannya lagi.

Cara Uninstal Astro's Playroom di PS5

Anda dapat meng-uninstal Astro's Playroom dengan dua cara: cukup dengan mengarahkan kursor ke ubin game di layar beranda, menekan tombol mulai, lalu memilih 'Hapus (Delete)', atau Anda dapat menuju ke pengaturan sistem PS5.

cara uninstal astray's playroom cara uninstal astray's playroom cara uninstal astray's playroom

 

Opsi pertama jelas merupakan yang termudah, dan hanya membutuhkan beberapa langkah untuk menyelesaikannya. Anda akan diminta untuk mengonfirmasi apakah Anda ingin menghapus game, dan diingatkan bahwa Anda dapat mengunduh game lagi dari PlayStation Store.

Metode kedua, meski secara teknis lebih lambat, memberi Anda wawasan yang lebih baik tentang manajemen penyimpanan Anda, dan dapat berguna saat Anda mencoba memberi ruang untuk judul tertentu.

cara uninstal astray's playroom cara uninstal astray's playroom cara uninstal astray's playroom

 

Buka ikon 'Pengaturan (Settings)' yang ada di kanan atas layar beranda PS5. Dari sini, navigasikan ke 'Penyimpanan (Storage)', dan Anda akan disajikan dengan rincian tentang bagaimana SSD PS5 digunakan.

Klik ke 'Game dan Aplikasi (Games and Apps)', dan gulir daftar game dan aplikasi yang diinstal sampai Anda menemukan Ruang Bermain Astro. Anda kemudian dapat menghapus file tersebut, dan akan diberi tahu bahwa game tersebut diunduh lagi dari PlayStation Store.

Cara Menginstal Ulang Astro's Playroom di PS5

game library ps5

Ingin menginstal ulang Ruang Bermain Astro? Cukup buka Perpustakaan Game (game library) Anda di PS5 dan Anda akan melihat judul dan gambar backgriund untuk game tersebut. Klik, dan Anda akan dapat langsung menginstal ulang Astro's Playroom. Atau, Anda dapat menemukan produk di PlayStation Store.

Kesimpulan

Itulah cara menghapus instalasi atau menguninstal Astro's Playroom, sehingga Anda akan mendapatkan beberapa GB storage yang kosong yang bisa Anda manfaatkan untuk mencoba menginstal game lain lalu memainkannya. Jika Anda ingin bermain lagi Astro's Playroom, mudah juga untuk menginstal ulangnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Cara Uninstal Astro's Playroom di PS5"

Berlangganan via Email