Chrisye, Google Doodle Hari Ini


Chrisye, Google Doodle Hari Ini

Ulang Tahun Chrisye ke 70
Screenshot Google


Hai sobat omahinfo,
Jika kalian hari ini membuka google, kalian akan melihat ada sebuah karikatur Chrisye sang legenda musik Tanah Air. Sipakah orang yangmenjadi karikatur itu? Pasti kalian semua sudah tahu dan bahkan tidak asing lagi, karena beliau adalah salah satu legenda musik di Indonesia.

Christian Rahadi atau yang lebih dikenal dengan nama Chrisye lahir di Jakarta pada 16 September 1949 dan meninggal atau menghembutkan nafas terakhir pada 30 Maret 2007 di Jakarta. Beredar kabar Chrisye menjadi mualaf dan memeluk agama islam, setelah saya cek wikipedia di tuliskan beliau beragama Islam. Hari ini bertepatan dengan 70 tahun kelahirannya. Karya-karyanya masih dinikmati sampai sekarang dan bahkan beberapa musisi Indonesia sering membawakaan lagunya karena lirik yang lagu yang indahnya. Untuk menghormati dan memperingatinya, Google menampilkan wajah Chrisye dengan bentuk karikatur, karikatur yang dipakai untuk tampilan ini sering disebut sebagai Google Doodle.

Sejarah Google Doodle

Apa sih Google Doodle? Saya bahkan baru hari ini mengetahui apa itu Google Doodle. Google Doodle adalah logo-logo dari Google yang dimodifikasi sedemikian rupa dan kemudian ditampilkan ketika ada suatu peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang mendukung dan berkerjasama dengan Google, termasuk Indonesia.

Sudah cukup lama Google mengkoleksi karikatur google doodle. Ternyata ada sebuah tim desain yang berada di balik corat-coret yang kita lihat di Google. Pemimpin utama tim ini adalah Dennis Hwang yang dibantu oleh beberapa orang seperti Michael Lopez, Ryan Germick, Susie Sahim dan Jennifer Hom.

Selain dibuat oleh tim doodle sendiri, Google juga menyelenggarakan kompetisi yang menarik untuk semua orang, maksudnya untuk mendorong anak-anak dan siswa untuk menciptakan Doodles Google. Kompetisi ini melahirkan bakat-bakat terpendam dari sleuruh penjuru negeri di dunia. Salah satu pemenangnya bernama Puru Pratap Singh memenangkan Doodle untuk Google 2009 dan ada juga Matteo Lopez sebagai juara nasional. Saya berharap temanku dari Indonesia mau berpartisipasi dan saya mendoakan agar bisa memenangkan kompetisi ini. Hal ini menjelaskan bahwa keahlian-keahlian harus kalian miliki itu dihargai baik Anda sebagai seorang pemusik, ilmuwan, ASN, dan berbagai profesi lainnya. Jadi kalian harus memiliki keahlian yang unik, sehingga kalian juga memiliki peluang bisa menjadi salah satu dalam Google Doodle

Kesimpulan :

Google secara khusus sangat menghargai orang-orang yang berkarya di berbagai negara tanpa membedakan Suku, Agama dan Ras. Semangat Anak Indonesia. Semoga informasi ini membantu kawanku.
dedi Saya adalah seorang pemuda yang ingin menjadi seorang yang cerdas

No comments for "Chrisye, Google Doodle Hari Ini"