6 Kekurangan dan Kelebihan Asus ROG Phone 2

6 Kekurangan dan Kelebihan Asus ROG Phone 2

Kekurangan dan Kelebihan Asus ROG Phone 2
source: screenshot channel youtube gadgetin

Salam sobat omahinfo, Ketika kita mendengar seseorang berbicara tentang Asus, pasti yang telintas di pikiran kita yang pertama kali adalah laptop gamis Republic Of Gamers (ROG), baru kemudian ke Smarphone Asus Zenfone. Di Tahun 2015 Asus mulai mengembangkan smartphone khusus gaming dengan menghadirkan sebuah ROG Phone. Pada Desember 2019 smartohine ROG Phone generasi kedua telah resmi beredar di Indonesia. Di lihat dari performa Asus ROG Phone 2 merajai Antutu Benchmark bulan November 2019. Selain  itu, dengan performa yang dibawanya, Asus ROG Phone 2 sangat cocok untuk kalian yang suka esports. Asus ROG Phone 2 adalah sebuah smartphone yang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan, tapi apakah kekurangan dan kelebihan Asus ROG Phone 2 sehingga dia masih layak menjadi raja Antutu Benchmark.

Spesifikasi Asus Rog Phone 2

Desain  ROG Phone generasi kedua tidak berbeda jauh dengan generasi pertama yaitu desain kokoh, lengkap dengan logo khas ROG pada bagian belakang ponsel. Dengan layar seluas 6,59 inci dilengkapi dengan proteksi Gorilla Glass 6  juga memiliki angka refresh rate 120 Hz. ROG Phone 2 dibekali chipset Snapdragon 855 dengan GPU Adreno 640 yang mampu mendukudung konfigurasi tinggi. Ponsel ini menawarkan dua pilihan dari segi RAM serta memori , yang pertama dengan RAM 8 GB penyimpanan 128 GB dan yang kedua dengan RAM 12 GB penyimpanan 512 GB. 

ROG Phone 2 juga tak mau kalah dengan ponsel lain perihal kamera, hal ini ditunjukkan dengan persenjataan dengan kamera yang mumpuni. Pada bagian belakang terdapat kamera ganda yang masing-masing beresolusi 48 MP (f/1,8) dan lensa wide-angle 13 MP (f/2,4). Selain itu pada bagian depan dibenamkan sebuah kamera selfie 24 MP (f/2,2) untuk berswafoto. Asus ROG Phone 2 semakin mengesankan dengan kapasiatas baterai sebesar 6.000 mAh ditanamkan untuk mendukung kegiatan gaming. Asus ROG Phone 2 telah didukung dengan Quick charge 4.0, Sistem Operasi pada Asus ROG Phone 2 adalah Android 9.0 Pie. Selain itu Asus ROG Phone 2 sudah didukung oleh USB Type-C, 3,5mm jack, Konektivitas 4G, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, Biometrik Fingerprint, dan tersedia dalam warna Matte Black, Glossy Black.

Harga Asus ROG Phone 2

Berbicara soal harga resmi smartphone Asus ROG Phone 2 di Indonesia di bedakan menjadi 2 harga, yaitu
  1. Tipe ROG Phone 2  dengan 8GB/128GB (RAM/Penyimpanan) dibandrol dengan harga Rp 8,5 juta 
  2. Tipe ROG Phone 2  dengan 812GB/512GB (RAM/Penyimpanan) dibandrol dengan harga Rp 12,5 juta 


Kekurangan Dan Kelebihan Dari Asus ROG Phone 2

Sebelum kita berbicara tentang kelemahan suatu produk smartphone, disisi lain pasti ada kelebihan dari smartphone tersebut. Kelebihan apa saja yang dimiliki Asus ROG Phone 2.

Kelebihan Asus ROG Phone 2

  1. Desain yang kokoh ala ROG dengan Layar AMOLED 120 Hz serta perlindungan Gorilla Glass 6, yang membuatnya lebih tahan dari goresan dan benturan saat memakai Asus ROG Phone 2. Dengan mode layar seperti itu juga akan memberikan pergerakan animasi lebih smooth dibandingkan smartphone dengan framerates lebih rendah.
  2. Chipset Snapdragon 855+  yang semakin kencang jika kalian overclock.
  3. Ram dan Penyimpanan Luas, selain chipset super kencang Asus juga membenarkan RAM dan penyimpana yang begitu luas sehingga sangat cocok untuk bermain game yang berat.
  4. Daya tahan baterai yang sangat lama karena dibekali baterai berkapasitas 6000 mAH, sekaligus didukung dengan Quick Charge 4+. Dalam waktu setengah jam mampu mengisi baterai hingga 60%
  5. Kualiatas Audio Stereo yang memiliki kualitas bass yang benar-benar terasa
  6. Kualitas Kamera yang tidak mau kalah tipe yang lain

Itulah beberapa kelebihan dari Asus ROG Phone 2, jika ada yang salah atau mungkin ada yang mau menambahkan silahkan tuliskan dikolom komentar. Setelah berbicara kelebihan maka sekarang waktunya berbicara tentang kekurangan Asus ROG Phone 2.

Kekurangan Asus ROG Phone 2

  1. Bodi begitu berat, Asus ROG Phone 2 tergolong berat karena dengan dimensi 171 x 77.6 x 9.5 mm menghasilkan bobot sekitar kurang lebih 240 gram. Bobot yang berlebih ini sebenarnya bagus juga, karena mengindikasikan kualitas material Asus ROG Phone 2.
  2. Kualitas Tahan Air dipertanyakan, jadi kalian harus hati-hati saat memainkan Asus ROG Phone 2, terutama ketika musim hujan seperti sekarang ini.
  3. Tanpa Miscro SD, sebenarnya hal ini cukup disayangkan karena tidak bisa memperluas kapasiatas penyimpanan, jika Kalian ingin kapastias lebih besar kalian harus memilih Asus ROG Phone 2 versi 512 GB.
  4. Resolusi layar yang terbatas hanya pada Full HD= ( 1.080 x 2.160 pixel), meski begitu Asus ROG Phone 2 memiliki teknologi layar super canggih AMOLED.
  5. Sensor Sidik Jari kurang memuaskan, menutut GSMArena tentang keakurasian mereka bilang Smartphone ini tidak terlalu “WOW”.
  6. Harga yang terbilang cukup mahal, kecuali untuk anak para sultan.

Kesimpulan :

Asus ROG Phone merupakan Smartphone yang memiliki banyak keunggulan yang dipersiapkan untuk gamers dan telah disempurnakan dari generasi sebelumnya. Selain itu kita tidak menampik adanya kekurangan dari smartphone ini. Jadi semuanya kembali lagi kepada Kalian, Mau beli apa tidak, yang penting sesuaikan dengan kebutuhan dan kekuatan kantong masing-masing. Jika Kalian menginginkan smartphone tipe ini, mungkin kalian bisa menabung terlebih dahulu yang bisa kalian maksimalkan dengan mengikuti beberapa tips mengatur keuangan milenial.

Saya adalah seorang pemuda yang ingin menjadi seorang yang cerdas

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Kekurangan dan Kelebihan Asus ROG Phone 2"

Post a Comment

Cerdaslah dalam berkomentar