5 Fitur Google Meet untuk Video Call Terbaik

settingan video call google meet
source : omahinfo

Salam sobat omahinfo, 
Layanan video chat sekarang ini mempunyai daya tarik lebih besar terkait  sistem WFH (work from home) dari pada sebelumnya dan google meet adalah sebuah aplikasi nama besar baru yang turut andil didalamnya. Aplikasi konferensi video yang berfokus pada bisnis Google baru -baru ini memberikan layanan gratis untuk Anda. Anda dapat mengundang hingga 100 pengguna ke dalam sekali panggilan, dan layanan gratis ini pada 30 September 2020 dengan tidak ada waktu limit, tidak seperti Zoom. Ada 5 fitur google meet yang harus Anda kuasai ketika Anda bersosialisi dengan orang lain, sehingga Anda mendapatkan kualitas dan kuantitas video call terbaik.

5 Fitur Google Meet

Anda bisa menggunakan google Meets untuk kegiatan bersosialisasi kepada siapapun,baik itu teman, keluarga dan teman kerja. Dalam versi gratis aplikasi ini sangat mudah dimengerti dan ringan dengan berbagai fitur-fitur canggihnya. Meskipun demikian, Anda harus menguasai 5 fitur ini untuk video call Anda bisa berlangsung optimal dengan kualitas maksimal.

1. Buat Kesan Pertama yang Tepat

Anda harus mempertimbangkan untuk melakukan ini dengan mematikan Kamera dan Suara dimatikan, Jika Anda sedang dikelilingi oleh anak-anak yang berteriak. Ini adalah hal yang mendasar, selain itu Anda bisa memanfaaatkan ruang tunggu virtual sebelum Anda memasuki Google Meet chat.

pengaturan camera dan microfon google meet
source : omahinfo


Google Meet menunjukan kepada Anda sebuah jendela pratinjau dari apa yang orang lain atau pengguna lain akan lihat, sebelum Anda memilih untuk masuk ke pertemuan Anda. Selain itu ada tombol kamera dan mikrofon di dibawah, Jika Anda merasa malu Anda bisa mematikan kamera untuk hanya berpartispasi menggunakan suara. Jika Anda mematikan mikrofon pada Google Meet, hal itu akan bermanfaat ketika Anda berada disekililing Anda sedang berteriak, atau Anda sedang mengetik sehingga suara yang ditimbulkan dari proses mengetik tidak didengar oleh rekan dalam video call. Kenyataannya ada begitu banyak orang yang tidak mempertimbangkan hal ini, tapi jangan menjadi salah satu dari mereka.

2. Tentukan Resolusi Video

Salah satu hal yang membahagiakan tentang Google Meets adalah Anda dapat dengan mudah untuk meningkatkan atau menurunkan kualitas video, dan tentunya hal itu tergantung dari tingkat koneksi internet Anda. Wifi tidak selalu dapat diandalkan, karena kadang koneksinya bagus, kadang pula bisa buruk. Sehingga tatap muka atau melihat tidak sepenting mendengar ketika sedang video chat dengan orang yang tidak bisa Anda temui di kehidupan nyata.

settingan resolusi google meet terbaik
source : omahinfo

Ketika Anda sedang melakukan panggilan, silahkan klik pada tiga titik di sudut kanan bawah, kemudian Anda diarahkan pada 'pengaturan' lalu pilih tab 'video'. Anda tinggal menurunkan atau meningkatkan kualitas umpan video baik yang keluar maupun masuk. Jika Wifi Anda sedang buruk Anda bisa menurunkan resolusi dengan mudah. menurunkan resolusi jelas akan membuat segalanya terlihat lebih buruk tapi dapat meringankan ketegangan pada koneksi internet Anda. Jika Anda tidak menggunakan webcam tingkat profesional, mungkin tidak masalah.

3. Kuasai Pintasan atau shortcurt

Kenapa Anda harus repot-repot dengan grafis antar muka ketika Anda dapat memanfaatkan shortcut pada keyboard. Bagaikan seorang dewa digital jika Anda mampu menguasai total domain video chat. Jika Anda ingin mempelajari beberapa shortcurt mudah dalam penggunaan Google meet dan beberapa produks google disini.
Mungkin sedikit berlebihan, tapi intinya shortcut pada keyboard yang seringkali lebih mudah daripada mencoba mencari tahu bagaimana melakukan sesuatu dengan kursor mouse Anda. Anda dapat mematikan kamera dan microfon dengan cepat, Selain itu juga berguna untuk membuka dan menutup obrolan teks atau daftar peserta rapat. Untuk melihat daftar lengkap shortcurt keyboard, Ketika Anda membuka Google Meet tekan Shift +?, Gunakan ⌘ untuk yang menngunakan Mac atau Ctrl untuk yang menngunakan Windows.

4. Captions

Satu hal yang sangat keren dalam Google Meet adalah pilihan opsi caption saat siaran langsug. Adna cukup menekan tombol teks ti bagian kanan bawah lar dan sema yang dikatakan akan secara otomatis di transkripsikan dengan cepat. fitur ini akan sangat membantu bagi mereka yang memiliki ganguan dengan pendengaran atau ketika Anda sedang tidak fokus dalam mendengarkan. Memang ini bukanlah fitur yang belum sempurna, tapi ini merupkan fitur yang cukup baik dan membantu.

5. Belajar Cara Menyajikan

Ini adalah yang terakhir, tapi pas tidak kalah penting. Google Meet memungkinkan untuk berbagi layar dengan cepat dan mudah yang bermanfaat dan intuitif. Tombol "Presentasi sekarang" yang berada pada sudut kanan bawah layar memberikan gambaran yang sangat jelas bagi Anda. Anda dapat menampilkan presentasi Anda di seluruh layar Anda, Anda juga bisa berbagi satu jendela dengan teman Anda, tapi sekali lagi berbagi Chrome atau firefox dengan resiko bookmarks dan tab Anda akan dilihat oleh orang banyak, tapi aktifitas penelusuran tidak akan terlihat.

Kesimpulan :

Video call dengan Google Meet dalam versi gratis dapat sekali Anda andalkan dengan flesibilitas yang lumayan mumpuni. Pelajarilah 5 fitur untuk panggilan video call terbaik dengan google meet, sehingga Anda tampil nyaman dan membuat teman Anda tidak bosan serta membuat obrolan yang panjang. Semoga bermanfaat, dan terima kasih.
dedi
dedi Saya adalah seorang pemuda yang ingin menjadi seorang yang cerdas

Post a Comment for "5 Fitur Google Meet untuk Video Call Terbaik"