Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembuat Mainan 'Star Wars' Ciptakan Robot Polisi dan Militer

Robot Polisi dan MiliterStar Wars
source :pixabay and desain omahinfo

Apa yang akan kalian lakukan, jika kalian memiliki sebuah mainan canggih seperti R2D2 atau BB-8 yang bisa kalian kendalikan dari jarak jauh? Kabar yang sangat mengejutkan dan membanggakan bahwa pembuat mainan droid Star Wars kesukaan Anda akan menciptakan robot yang akan membantu polisi dan militer.

Mainan Star Wars juga ikut booming meskipun filmnya telah berakhir, kecanggihan dan inovasi yang terus ditambahkan pada droid membuat penikmat mainan dan para fans Star Wars selalu menanti inovasi terbaru.  

Sphero

Sphero adalah perusahaan yang berada dibelakang dalam pembuatan RC Star Wars droid telah mengumumkan dalam siaran pers resminya mengatakan bahwa mereka telah membangun sebuah perusahaan yang bernama Company Six.

Company Six bertanggung jawab dalam menciptakan produk yang robot ringan dan canggih sehingga mampu diandalkan dalam berbagai sektor krusial seperti polisi, pemadam kebakaran, militer dan pekerjaan lain yang berbahaya. Selain itu Company Six mengatakan akan mengkomersilkan robot cerdas dengan aplikasi perangkat lunak yang berbasis kecerdasan buatan.

Robot Polisi dan Militer Star Wars

Pada tahun 2018, Sphero benar-benar berhenti memproduksi mainan remote control Star Wars, hal ini terjadi setelah perjanjian dengan Disney berakhir. Sehingga perusahaan tidak akan lagi memproduksi BB-8, R2-D2, mobil Lightning McQueen, atau talking Spider-Mans. Hal ini disebabkan oleh penjualan yang tinggi hanya teraih ketika berbarengan dengan peluncuran film star wars.The Verge memberikan catatan terkait kesuksesan droid R2D2 dan BB-8 yang merupakan sebuah robot kecil beroda yang dilengkapi dengan camera, tak hayal banyak perusahaan robotika lain yang membuat dengan konsep hampir mirip dengan R2D2 dan BB-8.

Sebelum akan merilis robot untuk polisi dan militer, Sphero lebih memilih untuk pengembangan produknya ke arah sekolah dan tahun lalu merilis sebuah robot yang yang dapat diprogram dengan lampu LED dan mengakusisi Specdrums.

Dari beberapa catatan dan pencapaian yang diraih oleh RC Star Wars droid baik itu R2D2 dan BB-8, pihak Company Six akan memberikan beberapa tambahan. Dengan beberapa inovasi tambahan akan membuat droid-droid menjadi lebih kuat dan mampu menyesuaikan dengan situasi yang ada misalkan untuk pengintaian ataupun pengawasan.

Menurut informasi yang beredar, mantan CEO Sphero Jim Booth akan menjadi COO baru dari Company Six dan mantan CEO Sphero akan menjabat sebagai chairman baik Sphero dan Company six, hal yang lebih mengejutkan adalah mereka berdua telah bertugas di militer.

Kesimpulan  

Inovasi yang dilakukan Sphero dan Company Six akan membuat para fans Star Wars menantikan inovasi ini. Tidak bisa dipungkiri, mainan ini jika dijual bebas mungkin akan laris dipasaran. Informasi terkait mengenai kapan projek ini dimulai belum jelas, tapi dengan didirikannya Company Six, projek ini pasti akan segera dikerjakan atau bahkan mungkin saja dalam proses pengerjaan. Semoga bermanfaat informasi ini, terima kasih.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Pembuat Mainan 'Star Wars' Ciptakan Robot Polisi dan Militer"