Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kode Warna Background Biru dan Merah di Pas Foto


Salam sobat omahinfo,
Hampir semua perusahaan, sekolah dan instansi pemerintah memerlukan berkas-berkas lamaran yang berisi data pelamar ketika menerima pendaftaran baru baik itu karyawan maupun sekolah. Berkas lamaran ini biasanya berkaitan dengan foto, identitas, tempat tanggal lahir, riwayat pendidikan, dan lainnya. Foto yang disertakan biasanya memiliki 2 warna background yang berbeda. Masih bingung dengan warna background pas foto Anda?  Berikut ini cara menentukan warna background biru atau merah, kode warna backgroound, perbedaaan dan cara mengedit sendiri background pas foto sendiri.

Penggunaan background biru dan background merah pada pas foto memberikan kesan formal dan menandakan seseorang dalam status tertentu. Background yang digunakan sebenarnya hanya ada dua yaitu background biru dan merah tapi sering membuat orang kebingungan ketika akan mengedit sendiri foto mereka. Sebelum masuk ke yang lebih dalam, lebih baik kita membahas dulu tentang pas foto.

Pas Foto

Pas foto adalah sebuah foto close-up (diambil sangat dekat dari ujung kepala sampai dada) dengan ukuran tertentu dan disertai warna latar belakang (background) biasanya berwarna merah atau biru.

Seperti diatas, pas foto  ini biasa digunakan sebagai salah satu syarat perlengkapan berkas dalam pendaftaran seperti sekolah maupun untuk mendapatkan pekerjaan. Selain ukuran pas foto telah ditentukan, sehingga mempermudah anda dalam mencetak, tapi bagaimana dengan warna backgorund atau latar belakar foto Anda.

Kode Warna Background


cara mengganti background biru
Sebelum menyerahkan pas foto sebagai salah satu perlengkapan berkas, Anda harus memperhatikan warna backgroundnya sesuai dengan ketentuan. Jika Anda keliru, Anda harus foto dan mencetak ulang. Ini adalah kode warna background untuk pas foto merah dan biru :
  1. '#db1514' untuk warna 'Merah'.
  2. '#0b00a3'untuk warna 'Biru'.
Untuk penerapannya, Anda hanya tinggal menggunakan kode tsb untuk memberikan warna background saat sedang mengedit pas foto. Sebelum Anda mengedit, sebenarnya perbedaan mendasar seperti apa yang mendasari pas foto background biru dan pas foto background merah, Mari kita simak selengkapnya.

Perbedaan Pas Foto Background Biru dan Background Merah


cara mengganti background merah
Sebenarnya tidak sulit untuk membedakan penggunaan pas foto background biru dan merah yaitu terletak pada tahun lahir Anda, berikut pejelasan lebih lengkapnya :
  1. Pas foto dengan background biru diperuntukan untuk Anda yang lahir di tahun genap, seperti 1994, 1996, 1998, 2000 dan seterusnya.
  2. Pas foto dengan background merah diperuntukan untuk Anda yang lahir di tahun ganjil, seperti 1989, 1991, 1993, 1995, 2001 dan seterusnya.
Jadi tidak begitu rumit untuk mengingatnya, Biru itu berarti genap dan Merah itu ganjil, tidak sulitkan. Meskipun begitu, ada juga perusahaan yang menetapkan satu warna background bisa merah atau biru semua, sehingga tidak terpatok pada tahun kelahiran Anda. 
 
Untuk lebih jelasnya, perhatian persyaratan yang tertera pada informasi pendaftaran. contoh penggunaan kode warna dokumen seperti warna background foto ijazah, lamaran kerja, kartu identitas (KTP, kartu pelajar, dan sebagainya), background fo anak-anak, pas foto kuliah dan masih banyak lainnya.

Mengubah Kode Warna Background Pas Foto

Mungkin Anda bertanya-tanya, sudah punya kode warna pas foto, tapi kalo gak bisa mengubah kode warna backbround pas foto, sama saja bohong. untuk mengeditnya, Anda harus buka terlebih dahulu aplikasi editing.

Meskipun banyak aplikasi editing, saya lebih menyarankan Anda untuk menggunakan Adobe Photoshop, karena hanya di Adobe Photoshop, Anda bisa mengubah pencarian kode warna dan biasanya sudah terintal di pc atau leptop Anda.

Saya asumsikan Anda sudah mengetahui cara menghilangkan background foto yang akan Anda edit.

Langkah selanjutnya, klik menu milih warna di bagian tool sebelah kiri, setelah itu muncul bagan color picker (Foreground color), kemudian masukan kode warna biru atau merah diatas. atau anda juga bisa mengotak-atik untuk mendapatkan warna sesuai yang anda inginkan, kemudian klik ok.

(Gambar)
Kemudian, klik menu Bucket Tool (tekan huruf “G”) untuk mengisi warna background menjadi sesuai keinginan Anda.

(Gambar)
Dengan langkah terakhir diatas, maka pasfoto Anda berhasil berubah warna.

Mencari Kode Warna Sendiri Sesuai Persyaratan

Jika suatu saat Anda ingin mendaftar dan meminta warna lain selain background biru dan merah sebagai persayratan dokumen Anda tidak perlu pusing. 
Baca Juga : Cara Menggunakan Google Classroom

Mungkin ada berbagai cara yang bisa dipakai untuk mengetahui warna background dari sebuah foto secara tepat, dan saya lebih sering menggunakan adobe photosop untuk mengeksekusi. Berikut beberapa langkahnya :
  1. Buka adobe Photoshop, Kemudian klik File, Open, Lalu pilih Foto yang diinginkan.
  2. Pilih Eyedropper Tool (atau tekan huruf “I”).
  3. Klik bagian warna pas foto dengan 'Eyedropper Tool', maka kotak preview warna di bagian kiri akan memberikan hasil warna.
  4. Anda bisa klik kotak preview tersebut, kemudian menyalin kode yang tersedia di sana dan menyimpannya.
  5. Kode warna tersebut akan bermanfaat untuk kebutuhan edit background pas foto.

Kesimpulan :

Itulah penjelasan tentang background biru dan background merah untuk keperluan pas foto. Mampu mencari warna background pas foto yang sesuai persyarata akan lebih memberikan banyak manfaat buat Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Kode Warna Background Biru dan Merah di Pas Foto "

Berlangganan via Email