Kode Warna Background Biru dan Merah di Pas Foto Anda

Table of Contents
Bingung Menentukan Kode Warna Background Yang Tepat dan Sesuai Persyaratan, Temukan Jawabannya si Artikel Ini
 
Warna Background Biru dan Merah Pas Foto
Warna Background Biru dan Merah di Pas Foto Anda, source: omahinfo.com



Salam sobat omahinfo,
Pas Foto adalah salah satu syarat yang harus disertakan dalam berkas ketika Anda ingin menerima pendaftaran baru baik itu sekolah, perusahaan maupun instansi pemerintah. Ketika Anda ingin mengedit foto Anda dengan background baik itu merah atau biru tapi bingung menentukan kode warna background biru dan merah yang tepat atau sesuai. Tak perlu kebingungan, artikel ini akan membantu Anda untuk memberikan pengetahuan tentang pas foto, kode warna background, perbedaan background pas foto merah dan biru, mencari kode warna sendiri, dan Cara mengedit warna background pas foto Anda.

Penggunaan warna background biru dan background merah pada pas foto memberikan kesan formal serta menandakan seseorang dalam status tertentu. Warna background pas foto yang digunakan sebenarnya hanya ada dua yaitu background biru dan merah, tapi sering membuat orang kebingungan ketika akan mengedit sendiri foto mereka. Sebelum masuk ke yang lebih dalam mengenai kode warna background pas foto, lebih baik Anda mempelajari dulu tentang apa itu pas foto.

Pengertian Pas Foto

Pas foto adalah sebuah foto close-up (diambil sangat dekat dari ujung kepala sampai dada) dengan ukuran tertentu dan disertai warna latar belakang (background) biasanya berwarna merah atau biru.  Seperti diatas, pas foto  ini biasa digunakan sebagai salah satu syarat perlengkapan berkas dalam pendaftaran baik itu untuk sekolah maupun untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu, ukuran pas foto telah ditentukan sehingga mempermudah Anda dalam mencetak pas foto yang sesuai, tapi bagaimana dengan warna backgorund atau latar belakar foto Anda. Untuk lebih jelasnya tentang kode warna background pas foto Anda, mari kita pelajari tentang kode warna background dibawah ini.

Kode Warna Background

Kode Warna Background Pas Foto Merah
Kode Warna Background Pas Foto, source: omahinfo.com

Sebelum menyerahkan pas foto sebagai salah satu perlengkapan berkas, Anda harus memperhatikan warna backgroundnya sesuai dengan ketentuan. Jika Anda keliru, Anda harus foto dan mencetak ulang kembali. Ini adalah kode warna backgroun pas foto merah dan biru yang biasa digunakan untuk mendaftar baik untuk sekolah, perusahaan dan instansi pemerintahan:
  1. '#DB1514' untuk warna 'Merah'.
  2. '#0B00A3' untuk warna 'Biru'.
Untuk penerapannya, Anda hanya tinggal menggunakan kode warna background tsb untuk memberikan warna background saat sedang mengedit pas foto Anda. Sebelum Anda mengedit, sebenarnya ada perbedaan mendasar dalam menggunakan warna background biru dan background merah pada pas foto Anda. Untuk lebih jelas mengenai perbedaan apa itu dalam penerapan warna background biru dan merah pada pas foto, mari kita simak penjelasan dibawah ini.
 
Baca Juga: Materi Matematika SMA Yang Akan Anda pelajari

Perbedaan Warna Background Pas Foto

Sebenarnya tidak sulit untuk membedakan penggunaan warna background biru dan merah pada pas foto yaitu terletak pada tahun kelahiran Anda, berikut penjelasan lebih lengkapnya :
  1. Pas foto dengan warna background biru diperuntukan untuk Anda yang lahir di tahun genap, seperti 1994, 1996, 1998, 2000 dan seterusnya.
  2. Pas foto dengan warna background merah diperuntukan untuk Anda yang lahir di tahun ganjil, seperti 1989, 1991, 1993, 1995, 2001 dan seterusnya.
Jadi tidak begitu rumit untuk mengingatnya, Biru itu berarti genap dan Merah itu ganjil, tidak sulitkan. Meskipun begitu, ada juga perusahaan yang menetapkan satu warna background bisa merah atau biru semua, sehingga tidak terpatok pada tahun kelahiran Anda. 
 
Untuk lebih jelasnya, perhatian persyaratan yang tertera pada informasi pendaftaran. contoh penggunaan kode warna dokumen seperti warna background foto ijazah, lamaran kerja, kartu identitas (KTP, kartu pelajar, dan sebagainya), background fo anak-anak, pas foto kuliah dan masih banyak lainnya.

Mengubah Kode Warna Background Pas Foto

Mungkin Anda bertanya-tanya, sudah punya kode warna pas foto, tapi kalo gak bisa mengubah kode warna backbround pas foto, sama saja bohong. untuk mengeditnya, Anda harus buka terlebih dahulu aplikasi editing.

Meskipun banyak aplikasi editing, saya lebih menyarankan Anda untuk menggunakan Adobe Photoshop, karena hanya di Adobe Photoshop, Anda bisa mengubah pencarian kode warna dan biasanya sudah terintal di pc atau leptop Anda.

Saya asumsikan Anda sudah mengetahui cara menghilangkan background foto yang akan Anda edit.

Langkah selanjutnya, klik menu milih warna di bagian tool sebelah kiri, setelah itu muncul bagian color picker (Foreground color), kemudian masukan kode warna biru atau merah diatas. atau anda juga bisa mengotak-atik untuk mendapatkan warna sesuai yang anda inginkan, kemudian klik ok.

(Gambar)
Kemudian, klik menu Bucket Tool (tekan huruf “G”) untuk mengisi warna background menjadi sesuai keinginan Anda.

(Gambar)
Dengan langkah terakhir diatas, maka pas foto Anda berhasil berubah warna.

Mencari Kode Warna Background Sendiri Sesuai Persyaratan

Jika suatu saat Anda ingin mendaftar dan meminta warna lain selain background biru dan merah sebagai persyaratan berkas, Anda tidak perlu pusing. 
Baca Juga : Panduan Google Classroom Untuk Guru

Mungkin ada berbagai cara yang bisa dipakai untuk mengetahui kode warna background dari sebuah foto secara tepat, dan saya lebih sering menggunakan adobe photosop untuk mengeksekusi. Berikut beberapa langkahnya :
  1. Buka adobe Photoshop, Kemudian klik File, Open, Lalu pilih Foto yang diinginkan.
  2. Pilih Eyedropper Tool (atau tekan huruf “I”).
  3. Klik bagian warna pas foto dengan 'Eyedropper Tool', maka kotak preview warna di bagian kiri akan memberikan hasil warna.
  4. Anda bisa klik kotak preview tersebut, kemudian menyalin kode yang tersedia di sana dan menyimpannya.
  5. Kode warna tersebut akan bermanfaat untuk kebutuhan edit background pas foto.

Kesimpulan :

Itulah penjelasan tentang background biru dan background merah untuk keperluan pas foto. Mampu mencari warna background pas foto yang sesuai persyarata akan lebih memberikan banyak manfaat buat Anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
dedi_i
dedi_i Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment