Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengganti Password Skype Anda atau Mereset Ulangnya

ilustrasi skype, source : pixabay


Salam sobat omahinfo,
Skype adalah sebuah video konferensi dan platform obrolan populer yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Skype memberikan pilihan fitur panggilan video, panggilan suara, dan pesan, serta alat kolaborasi dan transfer file yang aman.

Karena fitur keamanannya yang mengesankan, Skype sering digunakan untuk mengirim dan menerima data sensitif. Ini juga dapat ditautkan ke informasi bank dan kartu kredit, yang berarti akun yang dihack akan memiliki konsekuensi yang mengerikan. Seperti yang dapat Anda bayangkan, sangat penting untuk memastikan akun Anda tidak disusupi kapan saja.

Untuk menjaga keamanan akun, sebaiknya ubah password Anda secara teratur. Meskipun Anda tidak memiliki kekhawatiran apa pun tentang keamanan atau integritas akun Anda, kami sarankan untuk mereset password baru setidaknya setiap beberapa bulan.

Di panduan ini, kami telah menjelaskan cara termudah untuk mengganti password Skype Anda. Kami juga memberikan informasi langkah demi langkah tentang cara mereset ulang password Anda jika Anda lupa.

Cara Mengganti Password Skype Anda

Meskipun ada berbagai aplikasi desktop dan seluler yang tersedia, cara termudah untuk mengganti password Skype Anda adalah melalui situs web platform. Namun, prosesnya pada dasarnya sama di berbagai versi.

Sebelum Anda memulai, masuk ke akun online Anda. Di sudut kiri atas, Anda akan melihat nama Skype Anda, saldo Anda, dan menu tarik-turun kecil yang dapat diakses dengan mengklik tiga titik di sebelah kanan saldo Anda. Buka menu Pengaturan.

Setelah Anda berada di menu Pengaturan, klik pada tab Akun & Profil. Gulir atau scroll ke bawah, dan pilih Akun Anda. Tab baru akan terbuka, dan di sisi kiri halaman, Anda akan melihat sejumlah link, termasuk tombol Ubah password.
Baca Juga : Cara Mudah Ganti Password Twitter Anda

Klik ini akan membuka tab baru lainnya, di mana Anda akan diminta untuk memverifikasi identitas Anda dengan kode keamanan yang dikirim ke nomor telepon atau alamat email Anda yang ditautkan. Masukkan kode yang Anda terima, lalu masukkan password Anda yang sudah ada dan yang baru. Perhatikan bahwa login baru Anda harus terdiri dari setidaknya delapan karakter dan peka huruf besar/kecil. Selain itu, Anda tidak dapat menggunakan password yang sebelumnya digunakan.

Cara Mereset Ulang Password Skype Anda

Untuk mereset ulang password Skype Anda melalui situs web, bukalah Skype.com dan klik link masuk (sign-in) di kanan atas halaman. Masukkan alamat email atau nomor telepon Anda saat diminta, dan akan diarahkan ke jendela berikutnya. Saat Anda diminta memasukkan password, tekan tautan Lupa password.
 
source : screenshoot from website skype


Seperti saat Anda mengganti password, Anda perlu memverifikasi identitas Anda di sini. Ikuti petunjuk untuk mendapatkan kode keamanan yang dikirim ke alamat email atau nomor telepon Anda dan kemudian masukkan ketika diminta. Arahkan ke jendela berikutnya, masukkan dan masukkan kembali password baru Anda, dan klik berikutnya untuk masuk kembali ke akun Anda.
Baca Juga : Lupa Password Ebay Anda? Ini solusinya

Pada akhirnya, cukup mudah untuk mereset ulang password Skype Anda, meskipun Anda lupa. Namun, perhatikan bahwa Anda harus memiliki akses ke nomor telepon atau alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftar akun Anda.
 

Kesimpulan

Bagaimana mengganti password Skype atau Anda lupa passwordnya skype sehingga Anda harus mereset ulang passwordnya mudah kan? Sebuah akun yang terg=hubung ke berbagai akun penting yang Anda miliki haruslah memiliki password yang kuat selain untuk menjamin keamanan, Anda juga bisa tenang dalam melakukan aktivitas tanpa kepikiran untuk kehilangan akses akun tersebut. Semoga artikel ini bermandaaat dan terima kasih.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Cara Mengganti Password Skype Anda atau Mereset Ulangnya"

Berlangganan via Email