Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengganti atau Mereset Ulang Password Twitter Anda

Cara Mereset Ulang Password Twitter Anda
ilustrasi twitter, source :pixabay


Salam sobat omahinfo,
Twitter adalah layanan mikroblog dan jejaring sosial dengan lebih dari 186 juta pengguna aktif setiap hari. Sebagian besar bisnis yang beroperasi secara online memiliki akun Twitter. Dengan mengikuti prinsip manajemen password yang baik, Anda dapat memastikan bahwa akun Twitter Anda tidak pernah diretas.

Serangan hacker banyak mengarah pada akun profil Twitter yang berpengaruh, seperti ketika akun para selebriti, politisi, dan influencer lain dibajak oleh mereka, mengingatkan Anda untuk menjaga keamanan password Twitter. Dalam kasus tersebut, penipu menggunakan manipulasi psikologis untuk mendapatkan kredensial dari pengikut akun Twitter tersebut. Namun, tindakan yang tepat untuk mengganti password Twitter Anda secara berkala untuk mempersulit peretas untuk mengetahui password Anda.

Itulah mengapa admin menyusun panduan tentang cara mengganti password Twitter atau memulihkan password Twitter Anda jika Anda lupa detail login Anda.

Twitter memiliki aplikasi untuk iOS dan Android, dan proses mengganti password Anda sedikit berbeda di setiap platform. Untuk artikel ini, admin akan memnyederhanakan dengan menunjukkan cara mengganti password Anda melalui situs web Twitter. Jika Anda sama sekali lupa password Twitter, Anda juga dapat menggunakan panduan kami untuk memulihkan.


Cara Mengganti Password Twitter Anda

Untuk mengganti password Twitter Anda, pertama-tama klik Lainnya di menu utama Twitter yang ada di sebelah kiri antarmuka. Menu sekunder akan muncul, dan pilih Pengaturan dan privasi 'Settings and privacy'.
 
source : from screenshot my account twitter

Halaman Pengaturan memiliki banyak pilihan.
 
source : from screenshot my account twitter

Yang Anda cari adalah password, di sebelah kanan layar. Ini akan membawa Anda ke halaman Ubah password.
source : from screenshot my account twitter
Baca Juga : Pengajuan Adsense Diterima, Tapi Lupa Password Youtube Anda

Ketik password Anda saat ini dan kemudian masukkan password baru Anda dua kali. Pilih password yang sulit ditebak siapa pun. Klik Simpan, dan password Twitter Anda akan diperbarui ke pilihan baru Anda.

Cara Mereset Ulang Password Twitter Anda

Jika Anda lupa password Twitter Anda, klik Lupa password? di halaman depan. Anda akan diminta untuk memasukkan email, nomor telepon, atau nama pengguna Anda. (Perhatikan bahwa jika Anda memasukkan nama pengguna, Anda masih akan dimintai alamat email Anda, jadi masukkan saja alamat email Anda.) Klik Lanjutkan untuk mengirim tautan atau link pengaturan ulang password ke alamat email terdaftar Anda. Klik tautan atau link Setel ulang password di email saat Anda menerimanya.

Dari sana, ketikkan password baru Anda dua kali. Ingat, password yang kuat akan mencakup huruf, angka, dan tanda baca. Anda harus menggunakan password untuk Twitter yang unik dan tidak digunakan di situs web lain.
Baca Juga : Ingin Reset Ulang Password Skype, Temuka Jawabannya disini

Klik Submit untuk mengganti password Anda. Anda akan secara otomatis keluar dari semua sesi Twitter aktif Anda, jadi Anda harus memasukkan password baru Anda untuk masuk lagi, tetapi Anda akan mendapatkan kembali akses ke akun Twitter Anda.
 

Kesimpulan

Itulah caranya untuk mengganti atau mereset ulang password akun twitter Anda, jika Anda menemukan beberapa masalah baik itu karena lupa password maupun akun yang dibajak oleh orang yang tidak bettanggung jawab. Semoga apa yang disampaikan ini bermanfaat untuk Anda dan terima kasih.
 
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Cara Mengganti atau Mereset Ulang Password Twitter Anda"

Berlangganan via Email