Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Ganti Password YouTube Anda atau Reset Ulangnya

Cara Reset Ulang Password YouTube Anda
ilustrasi youtube omahinfo, source : pixabay

 

Salam sobat omahinfo,
Google membeli platform berbagi video terpopuler di dunia yang bernama 'YouTube' pada tahun 2006. Pada tahun 2009, semua akun YouTube menjadi akun Google. Jadi, ketika Anda ingin mengganti password YouTube Anda, Anda harus mengganti password akun Google Anda, karena password itu satu dan sama.

Meskipun password YouTube Anda dapat diubah menggunakan aplikasi seluler baik itu Android maupun iOS, dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan penjelasan cara mengganti password Google Anda dari dalam situs web YouTube. Selain itu juga, dalam artikel ini juga akan menunjukkan kepada Anda cara memulihkan akun, jika Anda tidak dapat mengingat password Anda.

Cara Mengganti Password YouTube Anda

Untuk mengganti password yang Anda gunakan di YouTube, Anda harus mengganti password akun Google Anda. Anda dapat memulai proses ini dari dalam situs YouTube dengan mengklik gambar avatar pengguna Anda di kanan atas.


source : from my account youtube omahinfo

Dari menu drop-down yang muncul, pilih Kelola Akun Google Anda (Manage your Google Account).

 

source : from my account youtube omahinfo

Anda akan dibawa ke halaman manajemen akun Google umum, yang memuat semua pengaturan dan laporan tentang akun Google Anda. Opsi yang harus Anda temukan adalah Keamanan (Security), di sisi kiri halaman. Klik ini untuk membawa Anda ke halaman Keamanan.

Anda akan melihat password password yang berada di bawah tulisan 'Signing in to Google' yang berada di bagian tengah halaman. Selain itu, Anda akan mengetahui kapan terakhir Anda memperbaharui password Anda. Klik password untuk membuka halaman ganti password. 

source : from my account youtube omahinfo

Setelah mengeklik password, Anda akan dimintai password yang sekarang Anda gunakan. Masukkan password Google Anda saat ini, dan klik Berikutnya (Next).
Baca Juga : Ingin Ganti Password Twitter, Solusinya Disini

Terakhir, masukkan password baru untuk akun Google Anda. Anda perlu mengkonfirmasinya lagi sebelum mengklik Ubah password. password akun Google Anda, dan password YouTube Anda sekarang telah diubah.

Cara Mereset Ulang Password YouTube Anda

Saat Anda masuk ke YouTube, Anda akan dibawa ke halaman masuk Google. Hal pertama yang akan diminta adalah alamat email Anda. Anda tidak akan dimintai password hingga halaman kedua dari proses masuk tersebut. 

 

source : from my account youtube omahinfo

Jika Anda lupa password, Anda dapat mengeklik link yang berjudul Lupa password? (Forgot password?). Anda akan dimintai password terakhir yang Anda ingat pernah digunakan untuk akun Google Anda. Jika Anda tidak dapat mengingat password terbaru Anda, Anda dapat memilih Coba cara lain (Try another way).

Google akan mengirimkan kode setel ulang password ke email pemulihan Anda. Masukkan kode enam digit ini ke dalam formulir untuk memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik akun tersebut. Sekarang Anda akan diminta untuk mengganti password untuk akun Google Anda.

Sebagai catatan, jika Anda tidak lagi memiliki akses ke alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftar ke YouTube, Anda dapat memilih Lupa email? di halaman masuk. Selama Anda memiliki akses ke nomor telepon atau email pemulihan yang disimpan di akun Google Anda, Anda dapat dikirimi tautan atau teks dengan detail tentang cara mengganti alamat email Anda.

Kesimpulan :

Itulah cara untuk mengganti atau mereset ulang password akun Youtube Anda yang bisa Anda lakukan baik melalui website youtube maupun aplikasi selular milik Android dan ios. Jika akun Youtube Anda telah berkerjasama dengan google Andsense, sangat penting untuk memperkuat password Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Cara Ganti Password YouTube Anda atau Reset Ulangnya"

Berlangganan via Email