Cara Ganti Password Akun PS4 Anda

Table of Contents

Berikut ini cara mengganti password akun PS4 Anda maupun mereset password akun PS4 Anda.

 

cara mereset password akun PS4 Anda
cara mengganti password ps4, bahkan meresetnya,

Salam sobat omahinfo,
Konsol PlayStation 4 Sony adalah sebuah konsol yang harus dibeli untuk semua penggemar game. Tidak hanya itu, rumah bagi beberapa video game yang dirancang dan ditulis dengan baik dalam sejarah, tetapi juga mengemas kekuatan aneh yang untuk berfungsi sebagai satu-satunya mesin permainan Anda.

Ini adalah satu-satunya cara agar Anda bisa memainkan judul-judul game mahakarya seperti God of War dan Horizon: Zero Dawn ditambah headset realitas virtual pendampingnya saat ini adalah yang termurah.

Jika Anda sudah memiliki PlayStation 4, sebenarnya tidak tega untuk memberi tahu Anda bahwa Anda harus mengambil langkah yang diperlukan untuk mengamankannya.

Ada basis peretas yang sangat besar, dimana setiap detik siap membobol dan membocorkan password PS4 setiap hari. Faktanya, jika Anda mencari kebenaran melalui Google, Anda akan mendapatkan gambaran seberapa besar penipuan akun PS4 sebenarnya.

Lebih buruk lagi, peretas yang mendapatkan akses ke akun PS4 Anda juga mendapatkan kendali penuh atas informasi kartu kredit Anda dan dapat menggunakannya untuk membeli item di PlayStation Store sesuka hati.

Mereka dapat menggunakan informasi pembayaran Anda untuk melakukan pembelian game, tema, konten yang dapat diunduh, dan lainnya tanpa pengawasan.

Untuk menjaga keamanan akun PS4 Anda, sebaiknya pilihlah password dengan setidaknya (minimal) 12 karakter termasuk huruf besar dan kecil, angka, dan simbol. Juga disarankan untuk sering-sering mengganti password Anda.

Dalam panduan ini, akan ditunjukan kepada Anda cara mengganti password akun PS4 Anda dan bahkan mereset ulangnya, jika Anda lupa password Anda. Untuk lebih jelas dan paham, mari kita baca penjelasannya dibawah ini.

Cara Mengganti Password PS4 Anda

langkah-langkah mengganti password akun PS4 Anda
cara mengganti password PS4 Anda, source: omahinfo.com

Anda dapat mengganti password akun PlayStation Network (PSN), baik dari PC atau PS4 Anda. Untuk mengganti password PSN Anda dari PC Anda, pertama-tama masuk ke manajemen akun. Kemudian, pilih tab "Keamanan (Security)" di Sidebar. Klik "Edit" di sebelah password PS4 Anda untuk menggantinya, dan tekan "Simpan (Save)" untuk mengonfirmasi perubahan Anda.

Untuk mengganti password PSN Anda di PS4, gunakan pengontrol Dualshock Anda untuk menavigasi ke "Pengaturan (Settings)". Selanjutnya, klik "Manajemen Akun (ccount Management)" dan kemudian "Informasi Akun (Account Information)".

Pilih “Security”, lalu pilih “Password”. Masukkan password baru Anda dan ketik ulang di bawah untuk mengonfirmasi. Setelah itu, klik "Lanjutkan (Continue)".

Pada titik ini, Anda akan secara otomatis keluar dari akun PSN Anda di PS4 Anda. Anda kemudian dapat masuk ke akun Anda menggunakan password baru Anda.

Cara Reset Ulang Password PS4 Anda

cara mereset password akun ps4 Anda
cara mereset ulang password akun ps4 Anda, source: omahinfo.com


Mereset ulang password Anda berguna, ketika Anda lupa password yang ada dan perlu memulihkan akun Anda. Sekali lagi, Anda memiliki dua opsi untuk reset ulang password PSN Anda: di PC Anda dan di PS4 Anda.

Jika Anda menggunakan "PS4 Utama", menyetel ulang sandi jauh lebih mudah. Cukup buka "Setelan (Settings)"> "Manajemen Akun (Account Management)"> "Masuk (Sign In)". Tekan tombol segitiga di layar yang muncul berikutnya. Setelah itu, klik "Next". Ini akan meneruskan email ke akun email Anda yang terdaftar dengan tautan untuk Reset ulang password PS4 Anda yang ada.

Baca Juga: Cara Mudah Transfer Data PS4 ke PS5

 

Jika Anda tidak menggunakan PS4 Utama, prosesnya pada dasarnya sama. Namun, Anda mungkin diminta untuk mengisi beberapa detail tambahan setelah mengeklik tautan yang dikirim ke email Anda untuk membuktikan bahwa akun tersebut benar-benar milik Anda.

Untuk mereset ulang password PSN Anda di PC Anda, buka Manajemen Akun. Sesampai di sana, klik "Trouble Signing In" dan pilih "Reset Your Password".

Tautan aman akan dikirimkan ke email Anda di alamat email terdaftar Anda. Tautan ini kedaluwarsa dalam waktu 24 jam, jadi pastikan untuk mengekliknya dan isi detail yang diperlukan untuk menyetel ulang password Anda saat itu.

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah yang diperlukan untuk mengganti atau mereset password PSN Anda menggunakan PS4 atau PC Anda. Selamat bersenang-senang bermain PS4 dan tetap jaga keamanan akun Anda dengan rutin mengganti password. semoga artikel tentang mengganti pasword akun ps4 ini bermanfaat dan terima kasih.

dedi_i
dedi_i Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment