Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Transfer Data PS4 ke PS5

Sebagian besar data yang tersimpan di PS4 dapat ditransfer ke PS5. 

Cara Transfer Data yang tersimpan di PS4 ke PS5
Transfer Data PS4 ke PS5, source : website playstation

Salam sobat omahinfo,
Anda dapat mentransfer data yang tersimpan di PS4 Anda yang berharga ke PS5 dan melanjutkan perkembangan Anda pada konsol generasi berikutnya dari Sony, berkat adanya dukungan kompatibilitas mundur.

Namun, ada beberapa peringatan: tidak semua game PS4 memungkinkan Anda untuk mentransfer simpanan data Anda ke PS5, seperti Yakuza: Like a Dragon. Jika Anda juga tidak memiliki PS Plus, ada beberapa langkah lagi yang diperlukan untuk menyiapkan semuanya.

Berbeda dengan Xbox Series X / S, PS5 tidak akan secara otomatis menarik simpanan data Anda dari cloud, jadi saat Anda mem-boot game untuk pertama kalinya, jangan kaget jika Anda diminta untuk memulai dari awal.

Berikut cara mentransfer data yang tersimpan di PS4 ke PS5 Anda, sehingga Anda akhirnya dapat menyelesaikan Bloodborne atau meraih trofi platinum di Horizon: Zero Dawn.

Cara Transfer Data PS4 ke PS5 ke-1 : Gunakan transfer data selama penyiapan.

Upgrade ke pembaruan sistem terbaru di PS4 Anda sehingga siap untuk transfer data. Masuk ke akun pengguna yang sama yang Anda rencanakan untuk digunakan di PS5. Hubungkan PS4 Anda ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan PS5 Anda. Selain itu juga, hubungkan kedua konsol melalui kabel ethernet untuk mempercepat proses transfer data Anda.

Ikuti petunjuk di layar dan aplikasi Anda, game, dan penyimpanan data Anda akan dipindahkan dari PS4 ke PS5. Anda bahkan dapat terus menggunakan PS5 selama proses ini berlangsung.

Cara Transfer Data PS4 ke PS5 ke-2: Download Data yang Tersimpan di PS4 dari PS Plus Cloud Storage.

Transfer Data PS4 ke PS5, source : website playstation

Jika Anda adalah anggota PS Plus, kemungkinan data yang tersimpan di PS4 Anda akan secara otomatis diunggah ke cloud. Jika belum, cukup nyalakan PS4 Anda dan buka Pengaturan (Settings) > Manajemen Data Aplikasi (Application Data Management)> Data Tersimpan di Penyimpanan Sistem (Saved Data in System Storage) > Unggah ke Penyimpanan Online (Upload to Online Storage). Pilih file penyimpanan yang ingin Anda unggah dan tekan 'Yes'. 

Transfer Data PS4 ke PS5, source : website playstation

Untuk mengunduh PS4 menyimpan data dari cloud di PS5, buka Pengaturan (Settings) > Data Tersimpan dan Pengaturan Game / Aplikasi (Saved Data and Game/App Settings), lalu pilih Simpan Data/Saved Data (PS4)> Penyimpanan Cloud (Cloud Storage). Anda kemudian akan disajikan dengan opsi untuk 'Unduh ke Penyimpanan Konsol (Download to Console Storage)', klik dan Anda akan melihat semua file penyimpanan yang tersedia dan dapat Anda unduh ke penyimpanan konsol PS5.
 
Transfer Data PS4 ke PS5, source : website playstation

Catatan: tidak semua penyimpanan data kompatibel dengan PS5, karena itu tergantung pada kebijaksanaan pengembang.

Cara transfer data PS4 ke PS5 ke-3: Transfer Data yang Tersimpan di PS4 Anda ke PS5 melalui USB

 
Transfer Data PS4 ke PS5, source : website playstation

Belum punya PS Plus? Anda dapat mentransfer data penyimpanan PS4 Anda melalui USB ke PS5. Hubungkan perangkat penyimpanan USB ke PS4 Anda dan buka Pengaturan (Settings) > Manajemen Data Aplikasi Tersimpan (Application Saved Data Management) > Simpan Data di Penyimpanan Sistem (Saved Data in System Storage) > Salin ke Perangkat Penyimpanan USB (Copy to USB Storage Device). Pilih file data yang ingin Anda salin, dan Anda dapat mentransfernya melalui drive USB.

Setelah selesai, cabut USB dari PS4 dan colokkan ke PS5. Buka Pengaturan (Settings) > Data Tersimpan dan Pengaturan Game / Aplikasi (Saved Data and Game/App Settings), lalu pilih Simpan Data/Saved Data (PS4)> USB Drive. Kemudian layar akan menyajikan dengan opsi untuk Menyalin ke Penyimpanan Konsol.

Sekarang Anda akan dapat melanjutkan perjuangan Anda yang diperoleh dengan susah payah di PlayStation 4 pada PlayStation 5 Anda.

Kesimpulan

Itulah cara untuk mentransfer data yang tersimpan di PS4 ke konsol generasi terbaru PS5 yang ternyata ada 3 cara mudah untuk Anda lakukan di rumah. Jika Anda memiliki cara lain silahkan tulis dikolom komentar dibawah semoga bermanfaat dan terima kasih

dedi_i
dedi_i Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Cara Transfer Data PS4 ke PS5"

Berlangganan via Email