Niche Blog Terbaik dan Tepat Untuk Anda

Table of Contents
Niche Blog Terbaik dan Tepat Untuk Anda adalah Kunci Utama Untuk Konten Blog Anda 
Niche Blog  yang bagus
Niche Blog Terbaik dan Tepat Untuk Anda


Salam sobat omahinfo,
Ketika Anda memutuskan menjadi seorang blogger, Apakah Anda sudah mengetahui niche blog terbaik dan tepat untuk Anda? Tapi seelum itu, Apakah Anda tahu apa itu Niche Blog? Kenapa Blog Anda butuh yang namanya Niche? Jika Anda masih kebingungan terkait niche blog, maka Anda menemuka artikel yang tepat untuk menjawab hampir semua pertanyaan di ikiran Anda. Pada Artikel ini akan menjelaskan apa niche blog terbaik dan tepat untuk Anda, kekurangan dan kelebihan masing-masing niche blog, serta Niche blog seperti apa dengan CPC tinggi.

Berbicara tentang niche blog, itu sangat penting untuk konten, karena itulah yang menjadi pokok isi seluruh konten Anda. Niche blog seorang blogger bisa sama dan juga bisa berbeda. Sebelum Anda masuk lebih dalam dalam pemilihan niche blog terbaik dan tepat untuk Anda, lebih baik Anda pelajari dulu pengertian dari niche blog, ayo baca penjelasannya dibawah ini.

Pengertian Niche

Niche sendiri bisa dikatan sebagai topik pembahasan dari blog Anda yang mana menjadi pokok pembahasan keseluruhan konten artikel yang terdapat pada blog Anda. Misalkan niche blog teknologi maka seluruh konten artikel di blog Anda harus berhubungan dengan teknologi, niche blog fotografi maka seluruh konten artikel blog Anda harus berhubungan dengan fotografi dan masih banyak lainnya contoh niche blog. Tapi Apakah Niche blog Anda sekarang itu sudah terbaik dan tepat bagi Anda serta tidak memberatkan Anda dalam membuat dan mengupdate konten artikel Anda di blog?

Blog yang tidak memiliki niche bisa dikatakan blog tersebut tidak mempunyai tujuan yang pasti. Anda kemungkinan besar mengalami kebingungan harus menulis apa di blog Anda, jika sudah punya niche blog pasti akan lain ceritanya. Selain itu, juga akan membantu user atau pembaca mengetahui blog Anda itu tentang apa. Sebelum menuju ke niche blog apa yang Anda ingin tekuni atau bahas, Anda harus tahu blog atau website yang bertebaran di dunia maya itu sebenarnya di klasifikasikan menjadi 2, Apa saja? Simak penjelasan berikut.

Kebanyakan blog terbagi menjadi 2 jenis yaitu blog dengan niche tunggal (blog yang hanya memuat satu topik tertentu) dan blog gado-gado (blog yang hanya memuat lebih dari satu niche pembahasan). Seorang blogger pasti akan mengalami fase kebingungan menentukan niche blog. Ketika Anda akan melakukan pengembangan, kadang menimbulkan perdebatan pendapat dalam diri Anda sendiri. Untuk mempermudah Anda menentukan niche blog itu nanti tunggal atau gado-gado, Mari Kita lihat beberapa kekurangan dan kelebihan dari masing-masing jenis blog, sebagai berikut :

Blog Gado-Gado

Ada beberapa poin yang menjadi kekurangan dan kelebihan untuk blog yang memiliki niche blog lebih dari satu atau yang sering dikenal dengan blog gado-gado, yaitu :

Kelebihan Blog Gado-gado
Berikut beberapa kelebihan blog yang memiliki niche lebih dari satu atau gado-gado, diantaranya :
  1. Konten yang mudah untuk dibuat, karena blog gado-gado memiliki cakupan niche pembahasan yang luas.
  2. Volume update artikel yang tinggi, bukan menjadi rahasia lagi, jikab log tipe ini akan memiliki volume update tinggi, bisa sehari sekali konten atau bahkan lebih.
  3. User dari berbagai kalangan, karena blog Kalian memuat lebih dari satu niche blog.

Kekurangan Blog Gado-gado
Berikut beberapa kekurangan blog yang memiliki niche lebih dari satu atau gado-gado, diantaranya :
  1. Kesulitan memiliki identitas, jika kontennya diolah secara tanggung dan tidak informatif, maka blog tipe ini pasti akan mudah dilupakan oleh user.
  2. User yang tidak loyal, biasanya user atau pengunjung atau pembaca masuk hanya untuk mencari informasi yang dibutuhkan saja, kemudian ia langsung back atau close google setelah mendapatkan apa yang dia inginkan, bahkan lebih buruknya lagi, user tidak mengingat nama blog tersebut.

Blog Niche Tunggal

Ada beberapa poin yang menjadi kekurangan dan kelebihan untuk blog yang memiliki satu niche atau yang sering dikenal dengan blog niche tunggal, yaitu : 

Kelebihan Blog Niche Tunggal
Berikut beberapa kelebihan blog yang memiliki satu niche atau yang sering dikenal dengan niche tunggal, diantaranya :
  1. Rangking SERP jadi lebih baik, hal ini disebabkan niche blog akan memudahkan Kita optimasi SEO On-page, seperti yang diketahui bahwa artikel yang berkaitan mengarahkan blog ke satu niche pembahasan.
  2. User yang loyal, ketika user atau pembaca atau pengunjung menemukan blog dengan niche yang diinginkan, maka seseorang akan terus kembali berkunjung ke blog atau website Kita. Sebagai contoh blog atau website film tokusatsu, ketika Kalian menemukan episode terbaru  tentang tokusatsu di blog A, maka pada saat update episode baru berikutnya, Kalian pasti akan kembali ke blog A , untuk mengecek apakah sudah ada belum.
  3. Peluang sampingan lebih besar, jika blog atau wensite Kalian focus di niche tertentu dengan gaya penulisan yang berkualitas maka biasanya akan mengundang sebuah kerjasama untuk mereview sebuah produk.
Kekurangan Blog Niche Tunggal
Berikut beberapa kekurangan blog yang memiliki satu niche atau yang sering dikenal dengan niche tunggal, diantaranya :
  1. Kesulitan Ide Kreatif, cakupan sebuah niche tunggal yang terbatas sering kali membuat para blogger lebih kreatif dengan ide yang sedikit.
  2. Persaingan ketat, karena Anda hanya bisa mengembangkangkan sebuah niche, bisa dikatakan persaingan Anda akan begitu ketat dengan blog lain belum lagi di tambah para ahli dibidangnya yang juga membuat sebuah konten.

Baik blog yang memiliki niche tunggal maupun blog gado-gado, terbukti kedua blog banyak yang mendulang kesuksesan baik itu dari adsense atau review produks. Setelah Anda mengetahui kekurangan dan kelebihannya, mari kita simak niche blog dengan cpc tinggi.

Niche Blog CPC Tinggi

Beberapa blogger profesional membocorkan ada beberapa niche blog dengan harga adsensenya lebih tinggi dari niche blog yang lain. Kali ini saya akan sedikit menjelaskan beberapa niche yang memiliki harga tinggi, sebagai berikut :

  1. Bisnis Online, mungkin ini dipengaruhi oleh gaya hidup masyarakat modern yang mulai bergeser dari offline ke online dengan alas an praktis.
  2. Otomotif, hal ini dipengaruhi oleh perkembangan dunia olahraga otomotif baik motor ataupun mobil yang memiliki peringkat bergengsi.
  3. Properti, tak hanya tentang rumah, tapi bisa saja bisnis ruko, baik sewa ataupun jual, tanah, sawah dan masih banyak lainnya.
  4. Kecantikan dan Fashion, bisa dikatakan topik ini tidak ada matinya, ketika sudah bosan pasti akan membuat sebuah inovasi baru. Tak heran ada banyak fashion week di gelar rutin yang berimbas ke banyaknya pengiklan yang akan memasarkan produknya.

Niche blog diatas bisa dikatakan sebagai niche blog terbaik, tapi apakah niche blog terbaik diatas itu, tepat untuk Anda? Untuk lebih memperbanyak pertimabangan Anda dalam memilih niche blog, coba baca saran saya dibawah ini supaya blog Anda memiliki niche blog yang terbaik dan tepat untuk Anda.


Niche Blog Terbaik dan Tepat

Setelah Anda memiliki blog sampai sekarang dengan niche tertentu, apakah Anda merasa kesulitan untuk mengembangkannya. Secara pribadi, saya seringkali menyarankan untuk memilih niche yang tidak memaksakan kemampuan Anda atau bisa dikatakan berdasarkan minat dan hobi. Kenapa Anda harus membuat konten sesuai dengan minat dan hobi meskipun CPC dan CPMnya kecil, berikut beberapa  jawaban yang akan membuka mata Anda;

  1. Akan lebih mudah mengelola blog, karena Anda benar-benar paham dengan niche blog yang sedang Anda kerjakan. Sebagai contoh Anda hobi bersepeda, tentu Anda akan benar-benar paham dengan konten artikel yang akan disajikan kepada para user atau pembaca.
  2. Semangat Anda akan begitu berkobar, karena Anda membuatnya dengan tidak memaksakan kemampuan, tapi sesuai dengan minat dan hobi Anda. Sebagai contoh: Anda suka mengarang, terus disuruh mengerjakan soal matematika, apakah Anda akan semangat seperti mengarang? Lihat angka saja sudah membuat Anda malas, apalagi suruh mengerjakan. Kemungkinan besarnya Anda akan mengarang lagi, mengarang jawaban maksudku.

Kesimpulan :

Itulah niche blog terbaik dan tepat untuk Anda. Sebelum membuat blog, alangkah baiknya Anda mencoba mendalami apa yang menjadi minat dan hobi Anda.Hal itu bisa Anda gunakan sebagai ide untuk dijadikan niche blog terbaik dan tepat untuk Anda, sehingga tidak akan membenani diri sendiri. Memaksakan diri dengan memilih niche blog dengan harga cpc tinggi, tidak akan membuat Anda bahagia, kecuali Anda mencoba sambil belajar, tapi mungkin tidak akan maksimaml. Minat dan Hobi adalah Kunci Utama  niche blog terbaik dan tepat yang Anda miliki. Semoga Artikel tentang niche blog terbnaik dan tepat untuk Anda ini membantu, semoga bermanfaat dan terima kasih.

dedi_i
dedi_i Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment