Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Search Intent Keywords


Search Intent SEO
source : pixabay




Sebuah Artikel yang baik tidak hanya harus menarik untuk dibaca, tetapi harus juga sesuai dengan apa yang user atau pembaca atau pengunjung inginkan, disinilah fungsi Search Intent Keywords. Search Intent bisa dikatakan sebagai tujuan atau maksud pencarian dari sebuah keyword yang dilakukan oleh user atau pembaca atau pengunjung di mesin pencari google. Ketika user atau pembaca melakukan pencarian, tentunya mereka mempunyai maksuda dan tujuan tertentu dari percarian tersebut, mungkin hobi, lagi ingin membaca sesuatu dan lain-lain.

Seperti yang saya katakan di awal Artikel yang baik, harus sesuai dengan yang diinginkan oleh user atau pembaca atau pengunjung. Ambillah sebuah contoh "cara membuat kipas dari bambu" dan "beli gitar akustik". Dari kedua contoh diatas kita dapat mengetahui tujuan kedua user tersebut adalah user pertama : mencari informasi tentang cara membuat kipas dari bambu, dan user kedua : mencari bukan mencari informasi , tapi sedang berniat membeli gitar akustik. Hal ini akan berbeda ketika dia menyebutkan "spesifikasi gitar akustik", berarti dia sedang mencari informasi tentang pilihan gitar akustik terbaik.

Masih belum paham? Baiklah saya kasih contoh lagi "cara menggabungkan video". Jika di Artikel kalian berisi cara menggabungkan video dengan terjemahan itu tidak bisa, karena yang user cari bukan menggabungkan video dengan terjemahan tetapi cara menggabungkan beberapa video menjadi sebuah video.

Kategori Search Intent

Dari beberapa contoh diatas, Kalia bisa melihat perbedaannya yaitu tujuan pencarian dari sebuah keywordnya. Maka Search Intent bisa dikategorikan menjadi 4 kategori yaitu

1. Informational intent

Kategori Search Intent ini dengan tujuan untuk mencari informasi. Sebagi contoh :
  • Cara membuat cilok
  • Cara memperbaiki kipas angin rusak

2. Transactional intent

Kategori Search Intent ini bertujuan dengan perihal transaksi atau proses jual beli. Sebagai contoh :
  • Beli Asus Rog Phone 2
  • Beli Jam Tangan IMOO

3. Commercial intent

Kategori Search Intent ini hampir sama dengan Transactional intent, tapi yang membedakan dia sedang melakukan investigasi secara mendalam tentang suatu produk dan sebelumnya sudah ada niat untuk transaksi. Sebagai contoh:
  • Tempat beli Sepeeda terpercaya
  • Harga Sepeda Polygon terbaru

4. Navigational intent

Kategori Search Intent ini biasa dilakukan oleh beberapa user yang malas untuk mengetikan alamat web. Sebagai contoh :
  • Log in gmail
  • Sing up Instagram

Kesimpulan :

Search Intent Keywords itu penting untuk memilih keyword yang tepat sekaligus pengunjung yang tepat. Selai itu juga kalian harus mengenal user dan apa yang akan dibuuhkan oleh user saat membuat sebuah konten.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Search Intent Keywords"

Berlangganan via Email