Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Internal Link Artikel dalam SEO

Pentingnya Internal Link Artikel dalam SEO
source : pixabay






Berbicara tentang Internal Link artikel dalam SEO, banyak sekali yang lupa akan pentingnya kegunaan dari Intenal Link artikel dalam SEO. Dulu ketika saya baru mulai mengerti sedikit penggunaan Internal Link, saya biasanya terlalu banyak memasang banyak backlink yang diarahkan ke berbagai artikel tanpa melihat apakah itu sesuai apa tidak. 
 
Jika ditanya apakah itu salah, bisa dikatakan mungkin tidak, tapi akan menguras waktu dan tenaga. Seberapa pentingkah link baik itu internal link maupun eksternal link? Berikut ini jawaban pentingnya internal link dalam SEO untuk sebuah website atau artikel

Pengalaman Pribadi Terkait Internal Link

Menurut yang saya pelajari beberapa bulan terakhir, saya kahirnya sedikit mengetahui tentang Internal link yang bagus dan tepat. Mungkin lebih baik dan lebih mudah memakai contoh.

Misalnya Kalian sudah mempunyai artikel yang berada dalam urutan 10 teratas halaman pertama dengan keyword "cara menghilangkan bisul", dengan menggunakan beberapa tips membuat artikel menjadi halaman pertama
 
Dari keyword tersebut dan memanfaat artikel Kalian berada dihalaman pertama, Kalian bisa membuat artikel kedua yang menggunakan keyword turunan "cara menghilangkan bekas bisul", untuk artikel ini Kalian tidak perlu susah-susah membuat backlink khusus, cukup dengan menerapkan internal link dari artikel "cara menghilangkan bisul" yang sebelumnya telah Kalian buat dan berlaku sebaliknya dan seterusnya ke artikel yang lain.

Kalian tidak perlu mengeluarkan banyak tindakan untuk SEO artikel kalian perihal backlink. Tapi yang perlu diingat adalah Intenal Link yang bagus dan tepat adalah Internal Link yang mengalir tanpa di buat-buat. Sebagai contoh dari dua keyword diatas "Bisul adalah sebuah benjolan merah... setelah beberapa cara diatas, kemungkinan besar bisul itu akan menghilang, tapi akan menimbulkan bekas bisul yang membual Kalian merasa risi. 
 
Meskipun risi bekas bisul itu harus diatasi untuk memaksimalkan penampilan.", diakhir paragraf kalian bisa menyisipkan Internal Link mengenai"cara menghilangkan bekas bisul". Jadi dalam membuat artikel itu paling baik berurutan dari yang umum ke yang mendetail bisa dikatakan dari A hingga Z, dan perlu kalian ingat jangan sampai Internal Link melompat dari keyword. Misal tadi membahas bisul, Kalian melompat ke cara mendapatkan uang dengan bisnis modal minim.

Poin-Poin Penting dalam Internal Link

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam pembuatan Internal Link, diantaranya :

1. Untuk di klik

Jika kalian membuat Internal Link dalam sebuah artikel, harus mampu membuat para pembaca klik artikel selanjutnya. Mungkin kalian harus pandai merangkai kata-kata sehinga terlihat alami dan tidak memaksakan. Tapi terkadang kalau tak menemukan ide saya juga sering menuliskan "Baca juga : ....".

2. Saling Terkait Satu Sama Lain

Jika kalian membuat Internal Link yang tidak terkait itu akan menjadi sebuah masalah bagi gogle dalam menilai kualitas blog atau artikel kalian. Di lain sisi Internal link yang terkait akan membuat interaksi pengunjung semakin baik dan menurunkan nilai bounce rate.

3. Jangan Tempatkan di Awal Artikel

Tujuannya adalah agar pembaca atau user tidak teralihkan perhatiannya menuju ke artikel selanjutnya, sebelum dia selesai membaca artikel pertama dia dia buka, sehingga nilai bounce rate tidak tinggi.

Kesimpulan :

Internal link yang baik dan tepat adalah Internal Link yang alami dan tidak dipaksakan serta tidak hanya ditujukan untuk sesuai SEO, tapi juga harus menimbulkan keinginan klik dari para pembaca atau user yang datang ke blog Kalian.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Internal Link Artikel dalam SEO"

Berlangganan via Email