Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Website Masuk Halaman Pertama Google


tips blog Masuk Halaman Pertama Google
source : pixabay




Salam sobat omahinfo,
Mempunyai sebuah blog atau website yang masuk ke halaman pertama google dan bahkan nongkrong dijajaran atas adalah impian semua blogger. Apakah kalian tahu berapa trafik yang diperoleh pada saat masuk jajaran pertama halaman gool, mungkin saya bisa menjawab begitu mengesankan dan itu adalha impian Kita semua para blogger.  Apakah itu karena keywordnya sesuai dengan momen pada saat itu? bisa jadi iya, bisa juga tidak.  Jika bukan karena tepan momentum lalu apa yang mampu membuatnya berada di halaman pertama dan jajaran atas google.

Halaman Pertama Google

Mungkinkah ada rahasia besar yang mungkin Kita tidak ketahui. Lantas cara atau Tips seperti apa yang mungkin bisa kita pelajari dan terapkan sehingga postingan Kita bisa berada pada posisi tersebut.  Baiklah, ada beberapa cara yang mungkin kalian bisa terapkan saat kalian membuat sebuah artikel, Berikut cara yang harus kalian terapkan, diantaranya

1. Teknik Growth Hacks

Bisa dikatakan adalh sebuah teknik pemasaran bersarkan hasil penelusuran yang mendalam ditambah proses pemikiran yang kreatif yang terfokus pada kenyaman dan pengalaman pembaca. Teknik ini bisa dikatakan adalah cara lain yang bisa kalian terapkan selain membangun backlink. Teknik ini lebih efektif dengan adanya proses pembaharuan alogaritma google yang sangat mengedepankan kenyamanan pembaca. Bagaimana kita mengetahui tingkat kenyamanan pembaca?, APakah kalian pernah mendengar atau membaca apa yang dinamamakan “ Bounce Rate”? Jika belum saya akan sedikit memberi penjelasan, Bounce Rate itu berkaitan dengan seberapa tinggi tingkat kemabali seorang pembaca atau pencari informasi menuju ke google, dan goole menggunakan ini sebagai panduan mereka untuk mengetahui seberapa berkualitas konten atau artikel yang Anda buat. Misalkan ketika Anda mencari suatu informasi, kemudian masuk ke sebuah website urutan pertama, namun hanya hitungan detik anda menekan tombol back dan kembali ke menu google karena artikel yang anda tawarkan tidak sesuai dengan apa yang user inginkan, sehingga akan membuat suatu keyword perlahan tapi pasti turun dan dianggap tidak relevan lagi oleh google. Intinya teknik ini menitik beratkan pada keseimbangan user yang datang ke halaman kita dengan seberapa tinggi bounce rate. Untuk menerapkan teknik Growth Hacks, kita harus :

a. Buat Judul yang menarik

Buatlah judul yang menarik para user untuk membaca atau menikmati konten yang Anda sajikan. Kalian bisa menggunakan Click bait, tapi click bait yang bait harus diimbangi dengan konten atau artikel yang baik pula. Jika kalian menerapkan judul yang mampu mendapatkan klik tapi konten kalian tak sesuai judul malah akan menyebabkan bounce rate yang tinggi.

b. Meta Description yang jelas dan menarik

Ada begitu banyak cara untuk membuat meta description yang menarik, mulai dari bahasa kalian yang menjual hinga pernak-pernik yang menghiasi seperti yang dilakukan oleh para blogger terkenal dan beberapa toko onlineyang mereka tawarkan pada description.

c. Konten atau Artikel

Konten yang dimaksud kali ini bukanlah hanya sekedar artikel , melainkan juga bisa berupa video, gambar dan masih banyak laiinya. Penyajian konten yang menarik sangat perlu diperhatikan sehingga para pembaca atau user tidak menekan tombok back yang mengakibatkan bounce rate website atau blog kita melambung tinggi.

d. Featured Snippets

Fitur ini akan muncul jika konten kita dinilai google sangat berkualitas, karena situs kita akan berada oada urutang 0 ( diatas urutan 1). Dimana jika itu terjadi akan secara alami akan menaikkan CTR yang kemudian berimbang pada rangking alami.

2. Keyword Mapping

Keyword Mapping atau pemetaan kata kunci mampu memberikan efek yang signifikan dalam hal SEO terutama menjadi sebuah kunci menghadapi alogaritma google yang terus berubah. Di era sekarang sangat penting menerapkan keyword mapping. Dengan adanya keyword mapping, alogaritma google akan menentukan satu halaman terbaik dari suatu website atau blog untuk ditampilkan. Selain sebuah website ataupun blog, keyword mapping juga digunakan para master SEO di toko online. Jika kita melihat berdasarkan pada salah satu keyword di toko online, itu membuktikan mereka melakukan keyword mapping secara sempurna. 

Halaman yang muncul di halaman pertama google dari setiap toko online maupun situs website merupakan halaman landing page(halaman dari suatu website yang memiliki fungsi  khusus untuk pemasaran suatu produk dan melakukan aksi tertentu), dan tidak langsung menuju ke halaman produk karena ingin memberikan kebebasan kepada para user atau pembaca untuk memilih apa yang mereka inginkan.  Apakah sampai sini ada yang masih kebingungan? Jika masih ada coba pahami pelan-pelan kalimat diatas. Keyword mapping yang tepat dan baik sangat diperlukan, berikut bebarapa tips melakukan keyword mapping :

a. Link Building

Mulai sekarang lakukanlah link building ke landing page, bukan malah ke salah satu artikel atau produk yang kalian tawarkan. Hal ini akan memberi tahukan kepada google bahwa halaman tersebut relevan dari beberpa halaman yang memiliki keyword yang sama.

b. Internal Link 

Bangunlah Internal Link yang baik, sebagai contohnya missal ada sebuah konten atau arikel yang mengincar keyword “B”, lalu Kalian tinggal arahkan Internal Link  ke halaman utama dengan tag “B”.

c. Onpage-SEO

Onpage-SEO bisa dikatakan sebagai cara optimasi meningkatkan kualitas konten agar mudah dibca dan di pahami sehingga menimbulkan kenyamanan kepada para user atau pembaca. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kalian akan mengoptimasi suatu kontena tau arikel yaitu judul, link, meta description, gambar, kecepatan website atau blog, keyword, social media dan isi konten. Lebih lengkapnya kalian bisa mempelajari On-page dan Off-page SEO.

3. Internal Link 

Ketika berbicara mengenai artikel yang SEO, kita seringkali lupa apa peran penting Internal Link  itu sendiri. Bahkan banyak sekali yang menggunakan terlalu banyak backlink, hal semacam itu akan sangat menguaras waktu dan tenaga. Sebenarnya ada trik tersendiri yang ampuh agar semua artikel di website atau blog kita page one yaitu membuat Internal Link  yang mengalir dan biak pada artikel. Disini keyword mapping akan menunjukkan perang yang penting. Mudahnya Internal Link  yang baik akan memicu klik dari para user atau pembaca tanpa mengindahkan SEO.

Kesimpulan :

Demikian lah beberapa cara atau tips yang bisa kalian gunakan untuk blog atau website kalian masuk di halaman pertama google seperti  Teknik Growth Hacks, Keyword Mapping dan Internal Link yang baik. Semoga memberikan kalian manfaat bagi kalian semua. Semua ini hasil belajar saya dan pengalaman membaca saya, semoga kalian mampu menikmati dan satu lagi jangan lupa untuk berdoa.  
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "3 Cara Website Masuk Halaman Pertama Google"