Pentingnya SEO Dalam Perkembangan Website

Table of Contents
Pentingnya SEO dalam perkembangan sebuah Website
manfaat penerapan SEO Untuk Website
Pentingnya SEO dalam perjalanan website


Salam sobat omahinfo,
Seberapa pentingkah peranan SEO dalam sebuah website atau blog yang yang Anda kelola. Mendapati konten artikel Anda berada di halaman pertama gooogle dan menjadi urutan tiga besar, apalagi menjadi urutan pertama pada halaman pertama adalah impian dan harapan semua blogger. Disinilah menjadi peran pentinganya SEO diterapkan dalam sebuah website atau blog.
 
Kenapa Anda harus senang? Karena peluang website atau blog Anda untuk dibuka user/pengunjung menjadi paling besar. Coba Anda perhatikan, ketika Anda mencari sebuah informasi dengan keyword “A”, dan google menampilkan hasilnya. Anda pasti membaca apa yang di sajikan google pada halaman pertama posisi pertama. Mendapatkan urutan pertama di google dengan total pencarian lebih dari ratusan ribu bahkan mencapai jutaan terbilang merupakan hasil yang cukup bagus, hal itu tidak lepas dari faktor SEO itu sendiri.

Mungkin ada dari Anda yang mempunyai pendapat yang berbeda untuk mendapatkan pengunjung website atau blog, mungkin tidak harus menggunakan SEO yaitu mungkin dengan promosi di berbagai media sosial ataupun berbagai metode promosi lainnya. Pendapat yang satu ini tidak bisa disalahkan, karena SEO bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan pengunjung website, tapi ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan pengunjung website? Untuk mengetahui seberapa pentingnya SEO, simak penjelasan dibawah ini.

Pentingnya SEO Dalam Sebuah Website

Menerapkan kaidah SEO dalam website atau blog Anda, tidak akan membuat website atau blog Anda dibenci, tapi malahan dicintai oleh Google. Hal itu dikarenakan Anda telah bersosialisasi dengan iklim google dalam pemenuhan kebutuhan informasi para pengunjung. Berikut adalah beberapa alasan kenapa pentingnya SEO  diterapkan dalam sebuah website atau blog Anda:

1. Pengunjung dari Mesin Pencari yang berkualitas

Pengunjung yang menggunakan mesin pencari yang berkualitas, maksudnya adalah pengunjungr yang sedang mencari informasi dengan mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan lainnya. Sedangkan pengunjung yang datang dari media sosial dinilai kurang bagus, karena pengguna media sosial umumnya tidak sedang mencari informasi atau produk tetapi lebih kearah menghabiskan waktu luang. Itulah yang menjadi alasana kenapa pengunjung dari mesin pencari seperti google dan yang lainnya menjadi lebih berkualitas.

Terkait dengan promosi media sosial mungkin masih bisa dilakukan, hanya saja jangan menjadi fokus utama, karena akan berakibat fatal jika pengunjung Anda lebih banyak dari media sosial dari pada yang alami seperti sulit di terima program adsense untuk blog pemula, pembatasan iklan untuk blogger yang sudah bergabung di program adsense.

2. Trafik Pengunjung yang stabil

Dengan menerapkan stategi SEO dalam website, situ maupun blog, Kalian akan memiliki potensi yang memuaskan karena mendapatkan trafik pengunjung yang stabil. Jika website Kalian mampu menduduki di halaman pertama dan bisa menempati urutan yang bagus, maka tidak mungkin bagi Kalian untuk terus menerus mendapatkan pengunjung tanpa melakukan kegiatan promosi.

Hal ini akan berbeda jika kalian lebih mengandalkan sosial media, ketika kalian berhenti promosi maka otomatis pengunjung yang datang ke website atau blog kalian akan berkurang dan bahakan bisa berhenti,

3. Memperlajari SEO Membuat Blog Menjadi Lebih Baik

Ketika Anda mempelajari tentang SEO secara tidak langsung Anda juga belajar cara bagaimana mengoptimalkan blog supaya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Karena inti dari pembelajarana SEO adalah mengoptimalkan website atau blog Anda baik dari segi teknik maupun non teknis.

Kesimpulan

Meraih posisi puncak konten dalam arti halaman pertama google dan urutan pertama, bukanlah sebuah impian belaka lagi, sehingga mempelajari SEO adalah hal yang penting untuk Anda para  blogger baik pemula maupun sudah menjadi ekspert. Mendapatkan pengunjung yang berkualitas dan stabil itu lebih baik, dan hanya bisa Anda dapatkan dengan mempelajari SEO. Itulah sharing saya tentang pentingnya SEO untuk kesehatan website Anda. Smeoga bermanfaat dan terima kasih.

dedi_i
dedi_i Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment