Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Produk Jualan Online Yang Paling Laris di Pasaran

Produk Online Shop Yang Paling Laris di Pasaran

Perkembangan Zaman dan Ilmu serta teknonologi, membuat seseorang semakin mudah dalam memualai sebuah kegiatan bisnis. Ingin mempunyai penghasilan, tapi tidak mau ribet dengan kios dan sewanya menjadikan perkembangan bisnis pun kecipratan perkembangan IPTEK sendiri. 
 
Jualan online menjadi salah satu alternatif bagi orang yang ingin menjual produk dan mendapatkan uang dengan simple tanpa memikirkan ongkos sewa dengan mampu menjangkau pasar luas baik dari tingkat kota, antar kota, antar pulau dan bahkan antar negara. Ada beberapa kategori produk jualan online yang paling laris manis mendulang kesuksesan di pasaran.

Jualan online menjadi tren yang sedang diminati oleh banyak masyarakat zaman sekarang. Mulai dari ibu rumah tangga, pekerja kantoran, hingga anak sekolah, semua bisa memulai usaha jualan online. beragam kemudahan yang ditawarkan oleh sistem jualan online disinyalir menjadi alasan terbesar mengapa orang-orang beralih profesi menjadi pemilik online shop.

Jualan Online 

Jualan online sendiri bisa saya katakan sebagai sebuah kegiatan menjual suatu produks baik tiu barang dan jasa yang memanfaatkan perkembangan IPTEK yaitu melalui Internet baik itu blog, website dan sosial media. Jualan online pertama kali diperkenalkan di inggris pada tahun 1979 oleh Michael Aldrich dari Redifon Computers yang memanfaatkan kemampuan anatara tv berwarna dengan komputer untuk proses transaksi secara langsung. 

Tidak tahu persis kapan Jualan online mulai diterapkan di Indonesia tapi perkembangannya semakin hari semakin bagus. Blog, website dan sosial media lainnya tak kalah menyumbang begitu besar terhadap perkembangan dunia jualan online. Seiring berkembangnya berkembangnya IPTEK metode pembayaran pun dapa dilakukan dengan berbagai cara seperti  kartu debit, kartu kredit, PayPal, memotong pulsa pelanggan (untuk transaksi lewat HP), cek, maupun COD (Cash On Delivery).

Keuntungan Jualan Online
  1. Penjual tidak memikirkan tempat, biaya sewa, dan cukup dengan menampilkan produk yang dijual di situs websote, blog dan sosial media mereka sendiri, sehingga mampu menekan harga jauh lebih murah.
  2. Cakupan penjualan produk menjadi semakin luas bahkan bisa antar negara.
  3. Bisa diurus sendiri.
  4. Toko online tidak pernah tutup atau selalu buka dan Waktunya Fleksibel.
  5. Menampilkan produk terbaik dari brand yang kamu miliki.
  6. Jika Anda melakukan "Dropsip", Anda akan memperoleh banyak pesanan.
  7. Interaksi dengan pelanggan akan sangat mudah.

Kekurangan Jualan Online
  1. Harus belajar teknik marketik atau SEO jual beli online.
  2. Butuh kegigihan dan ketekunan dari Anda.
  3. Sabar dalam menghadapi pelanggan dengan berbagai sifat dan strata sosial.
  4. Harus sangat jeli terkait penipuan.

Produk Jualan Online Yang Paling Laris

Untuk bisa mulai usaha jualan online, Anda tidak membutuhkan modal yang banyak. Yang menjadi senjata-senjata utama dalam jualan online ini adalah sebuah smartphone, laptop/komputer, supplier barang dagangan, akun sosial media, rekening bank atas nama Anda sendiri, dan jejaring rekanan untuk menarik pelanggan yang lebih luas serta belajar SEO jualan online yahg bisa anda pelajari sambil jualan online. Jika produks yang ingin Anda jual termasuk produk yang laris manis di pasaran alias banyak dicari oleh pelanggan, maka akan berbeda cerita karena Anda akan lebih mudah untuk menjualnya. Ingin tahu produk-produk yang laris manis dipasaran jualan online, berikut beberapa jenis produknya :

1. Produk pakaian

Pakaian menempati posisi teratas dalam daftar barang yang laris dijual secara online. Tren mode yang terus berkembang dengan semakin sedikitnya waktu yang dimiliki seseorang untuk berbelanja di toko fisik, menjadikan online shop yang menjual aneka macam jenis busana kebanjiran pesanan. Adanya online shop yang menjual aneka jenis pakaian untuk semua usia dan jenis kelamin ini tentu sangat menguntungkan bagi para pelanggan karena hanya dengan scroll di smartphone, sudah mendapat referensi mode pakaian apa yang sedang tren, sekaligus bisa melihat harga, kualitas, serta ongkos kirim.

2. Produk perawatan tubuh

Ketika Anda membuka sosial media seperti instagram, Anda akan melihat banyak sekali Influencer yang di-endorse berbagai produk perawatan tubuh dari berbagai online shop seperti skincare, sabun wajah, sampo, lotion, obat anti jerawat, penumbuh kumis, dan yang lainnya. Menariknya, produk perawatan tubuh ini tidak terbatas untuk wanita saja, perawatan tubuh untuk pria juga banyak dijual di berbagai online shop.

3. Produk makanan kemasan

Semakin terbatasnya waktu yang dimiliki oleh masyarakat modern juga membuat produk makanan kemasan yang dijual online memiliki banyak peminat. Biasanya, jualan online produk makanan ini adalah homemade alias buatan sang pemilik sendiri dan tidak terbatas pada makanan berat seperti lauk pauk, tetapi juga jajanan dan camilan.
Pemilik online shop makanan kemasan biasanya menerapkan dua cara untuk memproduksi dan menjual produknya. Bisa dengan sistem pre order, yang artinya makanan kemasan diproduksi terlebih dahulu sesuai dengan permintaan, atau bisa juga dengan memproduksi makanan kemasan dalam jumlah banyak, tanpa mempertimbangkan jumlah pesanan, lalu kemudian dijual.

4. Sepatu

Penggila sepatu bermerk terkadang terlalu sibuk dan malas untuk membeli produk yang mereka inginkan di store fisiknya. Hal ini merupakan peluang yang baik bagi kamu untuk jualan online produk sepatu, seperti contohnya menjadi reseller resmi. Tentunya kamu harus pastikan bahwa orang yang menjual sepatu tersebut hanya memasarkan produk yang asli. Hal ini demi menjamin kepuasan pelanggan, sehingga ketika suatu saat mereka ingin membeli sepatu, mereka akan kembali membeli dari Anda.

5. Produk kecantikan

Belakangan ini produk kecantikan seperti skincare dan make up menjadi dua produk jualan online shop yang sangat digemari oleh kaum hawa. Memulai bisnis online shop produk kecantikan juga terbilang mudah, dengan target pasar yang sudah jelas. Anda tinggal mencari produk yang sedang laris manis dan digemari pelanggan wanita, kemudian tinggal mencari supplier terpercaya dari produk kosmetik tersebut. Jangan lupa beri tahu pelanggan Anda dengan akun online shop Anda.

6. Hijab

Busana muslimah ini sangat banyak yang mencari. Mulai dari anak remaja hingga ibu rumah tangga, semua mencari hijab. Terlebih jumlah umat muslim di Indonesia sangat banyak. Ada yang harus diperhatikan ketika Anda jualan online hijab yaitu Anda harus mempunyai pengetahuan tentang bahan hijab apa yang paling nyaman dikenakan dan motif seperti apa yang paling laris di pasaran.

Kesimpulan :

Perkembangan IPTEK harus kita manfaatkan tidak terkecuali untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan adanya WFH (Work From Home) mungkin ini bisa menjadi dasar atau kunci Anda untuk membuka pikiran Anda untuk Jualan Online. Semoga Informasi ini bermanfaat, terima kasih.

dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "6 Produk Jualan Online Yang Paling Laris di Pasaran"

Berlangganan via Email