Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Terbaru Google Duo : Family Mode dan Grup Video Call

source : screenshoot from google duo web

Salam sobat omahinfo, 
Minggu kemarin, Aplikasi video call google memberikan kejutan mengenai fitur terbarunya. Google tak henti-hentinya melakukan berbagai inovasi untuk memanjakan para pengguna. Setelah Google Plus ditutup karena kalah dalam persaingan media sosial, Google pun merilis Google Duo untuk layanan video call. Tepatnya Jumat, 8 Mei 2020, dalam postingan blognya, Google mengumumkan beberapa fitur baru untuk untuk Google Duo, salah satu dari dari tiga adalah layanan video call. Google Duo akan mengembangkan beberapa fitur terbaru salah satunya adalah grup video call di web seperti aplikasi terbaru Google Meet dan masih ada fitur terbaru lainnya.

Google Duo

Google Duo  adalah salah satu aplikasi video call yang mobile friendly yang bisa dikatakan lebih mirip aplikasi FaceTime daripada Google Hangouts dan Google Meet. Google Duo bisa dikatakan sebagai aplikasi video call tanpa fitur pesan hampir seperti Skype dan FaceTime. Ketika Anda ingin mengintal di smartphone, hanya membutuhkan 5 MB dari memori Anda. Aplikasi Google Duo akan bekerja sesuai dengan kulitas video dan audio koneksi Anda, bahkan akan tetap melakuakan panggilan ketika Anda mengalihkan jaringan Anda dari Wifi ke jaringan mobile data dan belaku pula sebaliknya.

Fitur Terbaru Google Duo

Fitur-fitur baru yang dirilis lebih memanjakan pengguna. Google menambahkan sesuatu yang disebut "Mode Keluarga atau Family Mode" ke dalam Google Duo, dimana Anda bisa menggambar coretan kecil yang konyol ketika Anda sedang menelepon. Selain itu ada efek AR yang dapat Anda gunakan ketika panggilan one-on-one baik di android dan ios, ini mirip dengan yang tersedia di aplikasi video call atau aplikasi video call Facebook.

Fitur ini mungkin bisa dikatakan bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih Google Duo yaitu Google menambahkan fitur grup video call ke aplikasi Google Duo, dalam beberapa minggu mendatang. Kemungkinannya tiga aplikasi video call google akan memiliki fitur ini. Anda bisa mengundang orang lain ke video call hanya dengan mengirimkan URL seperti aplikasi video call Zoom dan Facebook's Messenger Rooms yang telah dibahas pada artikel sebelumnya. 

Beberapa hari yang lalu Google Duo mengumumkan akan mampu menampung hingga 32 pengguna dalam sekali video call, jumlah ini meningkat hampir 3 kali lipat jumlah yang bisa ditampung sebelumnya yaitu sebanyak 12 pengguna.
Google Hangouts masih tersedia sebagai layanan video call gratis untuk sekelompok kecil orang. Baru-baru ini, Google juga meluncurkan versi gratis aplikasi Google Meet yang fokus pada bisnis, sebagai upaya untuk menyaingi aplikasi Zoom yang mampu menambung 100 pengguna dan mempunyai fitur berbagi layar. 

Kesimpulan :

Google mencoba semakin memperbaiki beberapa aplikasinya sehingga mampu memberikan layanan maksimal kepada para pengguna. Selain itu goolr juga telah meluncurkan Google Meet dan selain itu juga masih ada Google Hangouts. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Fitur Terbaru Google Duo : Family Mode dan Grup Video Call"