Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Platform Blogging Terbaik 2020


platform blogging terbaik 2020
source : omahinfo

Salam sobat omahinfo,
Popularitas blogging yang awalnya berasal dari web pribadi masih terus berkelanjutan, baik demi keuntungan, atau hanya untuk menyampaikan ide, aspirasi dan tips yang di tulis di web. Untuk membuat sebuah blog, Anda memerlukan plaftform blogging. Ada begitu banyak platform blogging yang ditawarkan, tapi ada 4 platform blogging terbaik di tahun 2020.

Dalam membuat sebuah blog, Anda tidak bisa mengindahkan dalam pemilihan platform blogging terbaik, yang mana menangani pemformatan konten dalam bentuk teks, gambar dan menyediakan kerangka kerja untuk measukkannya ke dalam situs website. Platform blogging juga mempermudah mesin pencari untuk mengkategorikan blog serta peluang dalam hal pemasaran dan periklanan. Jadi sebelum Anda menulis, mengunggah dan menerima pengunjung di blog Anda, Anda harus memilih platform blogging terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Platform Blogging Terbaik 2020

Seperti yang dikatakan diatas, begitu banyak platform yang sekarang banyak ditawarkan kepada Anda ketika Anda berbicara ingin memulai di dunia blogging, tapi secara sebenarnya ada 4 Platform blogging terbaik di tahun 2020. Berikut Platform blogging terbaik 2020 diantaranya

1. Blogger


Platform blogger
(Para Master Blogger merupakan Prajurit disini)
⊕ Gratis
⊕ Pengindeksan Google Search console otomatis
⊖ Sulit untuk transisi ke platform lain

Anda bisa menanyakan para blogger lama tentang platform apa yang mereka gunakan untuk memulai blog mereka, dan kemungkinan mereka akan menjawab bahwa itu adalah Blogger. Hingga hari ini, penawaran Google di space (ruang) blogging masih mempertahankan beberapa keuntungan, termasuk bahwa jika Anda mempunyai akun Google berarti Anda memiliki akun Blogger.

Sebuah startup blog akan sangat merasa senang dan begitu menghargai ketika blogger memberikan fasilitas itu secara gratis, dan bahkan memberikan nama domai blogspot.com serta opsi untuk nama domain kustom. Blogger bisa dikatakan salah satu platform yang lebih mudah digunakan, dan menyediakan pilihan templat yang dapat dimodifikasi secara fleksibel.

Karena ini adalah penawaran Google, blog Anda dengan mudah diintegrasikan dengan produk Google lainnya, termasuk Google Analytics yang dapat memberikan informasi tentang pengunjung situs web Anda yang harus digunakan untuk membantu meningkatkan traffic. Selain itu, blog Anda dapat diintegrasikan dengan Google Adsense, yang akan menganalisis konten Anda, dan menampilkan iklan yang relevan untuk memonetisasi blog Anda, sehingga Anda dapat membayar kopi sambil duduk di Starbucks dan blog di malam hari.

Dengan semua itu, apakah ada alasan untuk tidak menggunakan Blogger? Nah, masalahnya adalah bahwa ketika blog Anda tumbuh, secara sederhana bisa dikatakan bahwa Anda mungkin melebihi Blogger di beberapa titik. Selain itu, mungkin sulit untuk beralih dari Blogger ke platform lain.

2. WordPress


Platform blogger
(Menggabungkan kemudahan penggunaan dengan fleksibilitas dan kekuatan)
⊕ Solusi pemilihan keyword blogging
⊕ Terintegrasi kartu kredit
⊕ Didukung para ahli atau master
⊖ Versi gratis tidak bisa di monetise atau didaftarkan google Adsense

WordPress adalah platform blogging yang cukup populer dengan mengklaim 30% dari keseluruhan website yang ada adalah pengguna WordPress. WordPress sendiri menawarkan keseimbangan yang bagus antara kemudahan penggunaan, dan opsi yang lebih kuat.

WordPress dapat menangani semua detail, dan mengurus nama domain Anda, keamanan, dan hosting untuk opsi belanja satu atap. WordPress menawarkan ratusan tema, dengan fleksibilitas dalam font dan opsi untuk tampilan kustom. Mereka juga menawarkan dukungan ahli (master), dan pembayaran kartu kredit dapat diterima melalui plugin yang tersedia.

Harga dimulai pada paket Pribadi sebesar $4 (€3,6, £3,1) bulanan yang ditagih setiap tahun, yang menghilangkan semua iklan WordPress. Ada juga tingkat gratis yang tersedia, yang cocok untuk blog nonkomersial karena ada iklan WordPress dan tidak mungkin Anda dapat uangkan.

3. Jekyll

Platform blogger

(Generator blog berbasis Ruby dengan banyak fitur canggih)
⊕ Gratis
⊕ Kumpulan fitur lanjutan
⊖ Tidak ramah pengguna
⊖ Membutuhkan pengetahuan tentang Ruby

Versi terbaru Jekyll adalah Jekyll 4.1, sebuah "generator situs statis yang sederhana, dsn bisa digunakan untuk blog".  Konten akan dibuat dalam file TXT, yang ditempatkan ke folder. Ketiak Anda membangun situs Anda, anda harus menggunakan template bahasa Liquid. Jekyll kemudian menggabungkan konten dan template bersama-sama, dan voila, situs web dihasilkan yang dapat diunggah ke server. Bagi mereka yang membutuhkan host, ada integrasi dengan Jekyll untuk meng-host situs web secara gratis di GitHub.

Meskipun ada panduan cepat yang komprehensif di situs web Jekyll, itu hampir tidak menawarkan kesederhanaan dari persaingan beberapa platform blogging yang dapat melakukan ini semua dari antarmuka web. Namun, manfaat yang ditawarkan Jekyll adalah fitur-fitur canggih, yang mencakup opsi untuk posting pagination (penomoran halaman), plugin yang tersedia, rendering kutipan, template, dan tema yang dikelola komunitas. Sehingga ini sangat mendukung bagi Anda yang melakukan migrasi blog dari platform lain.

Kelebihannya di sini adalah bahwa tidak ada biaya untuk platform, tetapi ada kurangnya yaitu hanya ada dukungan komunitas, dan pekerjaan berlangsung di lingkungan pengembangan Ruby, sehingga banyak pemula akan ditolak.

4. Tumblr


Platform blogger
Microblogging memenuhi kesederhanaan
⊕ Ideal untuk platform seluler (mobile friendly)
⊕ Kesederhanaan seperti anak kecil
⊖ Konten tetap dalam ekosistem Tumblr
⊖ Tidak ada opsi untuk monetisasi
Sementara beberapa blog berkembang dengan baik, dan mengaburkan batas antara blog, dan situs web yang lengkap, disisi lain kita mempunyai Tumblr. Tumblr berfokus pada ujung spektrum yang lebih ringkas, dengan penekanan pada konten yang lebih pendek, seperti hanya gambar, atau tautan, yang dapat muncul sebagai lebih dari platform media sosial alternatif. Konten jelas lebih pendek, dengan tulisan yang terdiri dari berbagai bahan, misalnya foto, lelucon, lelucon, lagu Spotify, dan video (ingat bahwa konten dewasa tidak lagi diterima). Seperti platform media sosial, Anda juga dapat mengikuti blog lain, dan menerbitkan kembali posting yang Anda sukai ke blog Anda sendiri.

Tumblr cukup mudah digunakan, tidak ada biaya yang dikeluarka atau bisa dikatakan gratis, dan sangat ideal untuk digunakan pada perangkat seluler. Namun, ini tidak ideal untuk blog yang ingin lebih berkembang, karena kontennya tetap berada di ekosistem Tumblr, dan tidak ada cara untuk memonetisasinya.

5. Typepad

Platform blogger

(Platform blogging profesional)
⊕ Uji coba gratis
⊕ Opsi penyesuaian tanpa akhir
⊕ Hosted sepenuhnya
⊖ Tidak ada tingkat gratis

Typepad adalah platform blogging yang dikembangkan sepenuhnya, dirancang untuk para blogger profesional. Typepad sendiri menawarkan banyak fleksibilitas, termasuk kemampuan untuk mempublikasikan dari email, browser web, atau seluler. Itu juga mudah diintegrasikan dengan Google Analytics, dan memiliki plan berafiliasi sendiri.

Typepad mendukung kustomisasi desain dengan Pembuat Tema untuk tampilan kustom, dan opsi untuk membuat template kustom Anda sendiri atau memodifikasi tema dengan CSS khusus. Typepad juga sepenuhnya dihosting, dan memiliki dukungan yang tersedia. Setelah masa percobaan 14 hari awal, plan mulai dari $ 8,95 (£ 8) per bulan hingga empat blog dengan penyimpanan tidak terbatas.

Kesimpulan

Itu adalah beberapa plaftform terbaik untuk blogging atau membuat blog. Memang masih banyak platform yang mungkin admin kurang tahu itu baik buat Anda, jika Anda ingin berbagai informasi atau menambahkan plaftform blogging terbaik versi Anda silahkan ketik di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Platform Blogging Terbaik 2020 "