Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Buat Akun Gmail via Komputer dan Hp


cara bikin akun gmail
source :pixabay

Salam sobat omahinfo,
Sebelumnya saya ucapkan selamat hari raya Idul Adha 1440H bagi semua umat muslim didunia. Pagi ini saya takjub ketika melihat pencarian melalui google trend terkait membuat akun gmail. Mungkin ini banyak dicari terkait sistem belajar daring saat pandemi covid-19. Ayo kita pelajari cara membuat akun google atau Gmail baik via HP dan komputer dengan benar agar akun Gmail Anda bisa berfungsi dengan baik tanpa ada kesalahan.

Penggunaan email dalam kehidupan sehari-hari ternyata begitu membantu aktivitas manusia, baik itu dalam bidang pembelajaran maupun urusan pekerjaan. DAn salah satu yang email yang sering digunakan oleh banyak masyarakat adalah Gmail.

Gmail Adalah

Gmail adalah layanan surat elektronik dibawah naungan Google. Gmail pertama kali di luncurkan dalam versi beta pada 1 april 2004 dengan sistem undangan dan baru dirilis atau disediakan untuk khalayak masyarakat pada 7 Februari 2007.

Gmail yang dapat diakses secara gratis, membuat layanan email besutan Google ini bisa di buat oleh siapa saja, terlebih lagi saat ini akun Gmail seperti menjadi salah satu syarat untuk melakukan registrasi baik untuk android hingga berbagai macam aplikasi.

Selain itu aplikasi ini mudah Anda akses baik melalui komputer maupun Hp baik itu berbasis sistem Android maupun ios. Jika Anda belum tahu cara membuat akun gmail baik via Komputer atau Hp, berikut saya rangkum cara membuat akun Gmail dengan mudah.

Cara Buat Akun Gmail via Komputer

Pembuatan akun Gmail via komputer sangat saya sarankan bagi Anda yang masih belum pernah mempunyai akun Gmail, selain tulisannya begitu jelas dan pengoperasion yang mudah.Berikut cara membuat akun gmail via komputer:

1. Buka Buat Akun Gmail

2. Kemudian Akan Tampil halaman seperti dibawah ini.
Source: screenshot from my new account

3. Isi Nama depan dan Nama belakang dengan nama Anda. Saya sarankan menggunakan nama asli Anda.

4. Ini Nama pengguna, Anda bisa mengisi dengan nama asli Anda atau samaran. Nama pengguna disini akan menjadi nama gmail Anda. Sebagai contoh omahinfo@gmail.com. 

5. Isi kata sandi Anda, buat kata sandi yang unik, usahakan gunakan campuran huruf, angka dan simbol dengan jumlah minimal 8 karakter, lalu ulangi di kotak konfirmasi. Kemudian klik tombol berikutnya.

6. Masukan nomor telepon Anda, Alamat email pemulihan (bisa menggunakan email lain atau milik keluarga atau teman).
Source: screenshot from my new account

7. Masukan tanggal lahir Anda dan pilih jenis kelamin Anda.

8. Kemudian klik tombol berikutnya.

9. Akan Ada permintaan verifikasi ke nomor telepon yang tadi Anda masukan, kemudian klik kirim. Google Akan mengirim kode verifikasi ke nomor Anda.
Source: screenshot from my new account

10. Masukan Nomor verifikasi yang masuk ke nomor telepon Anda, kemudian klik verifikasi.

11. Akan Ada 'optimasikan penggunaan nomor telepon Anda', kemudian klik tombol 'Ya, saya ikut'.
Source: screenshot from my new account

12. Google Akan menampilkan privasi dan persyaratan yang harus anda baca dan pelajari, jika sudah klik tombol 'saya setuju'.
Source: screenshot from my new account

13. Selamat Anda telah berhasil membuat akun google. untuk mengakses gmail Anda Anda tinggal membuka halaman Gmail atau mengklik titik persegi yang berjumlah 9 di atas pojok sebelah kiri kemudian pilih gmail.
Source: screenshot from my new account
14. Berikut tampilan Akun gmail Anda.
Source: screenshot from my new account

Itulah tadi cara membuat akun gmail via komputer, baiklah sekarang giliran Anda mengetahui cara membuat akun gmail via Hp.

Cara Buat Akun Gmail via Hp

Pembuatan akun Gmail via Hp sangat saya sarankan bagi Anda yang masih belum pernah mempunyai akun Gmail, selain tulisannya begitu jelas dan pengoperasion yang mudah. Berikut cara membuat akun gmail via Hp:
source : screnshoot from my smartphone
  1. Buka menu setting atau pengaturan pada Android.
  2. Buka menu account atau akun, buat akun Gmail baru kemudian pilih add account atau tambah akun.
  3. Temukan ikon Google. Akan muncul pilihan 'Sign in' dan 'Create a new account', lalu pilih create a new account.
  4. Isi Nama depan dan Nama belakang, lalu klik next. Isi tanggal lahir dan jenis kelamin, lalu klik next.
  5. Pilih nama sebagai username Anda, lalu klik next.
  6. Jika ternyata terdapat tulisan 'That username is taken. Try another', itu berarti username telah dipakai oleh orang lain. Anda tetap bisa memakainya dengan menambahkan variasi angka pada username tersebut. Setelah selesai, klik next.
  7. Selanjutnya adalah membuat password. Usahakan gunakan campuran huruf, angka dan simbol dengan jumlah minimal 8 karakter sehingga terlihat unik. Ketik ulang password tersebut pada kolom yang berada di bawahnya. Jika sudah, klik next.
  8. Akan muncul kotak Privacy and Terms, Klik pada tombol 'I Agree'.
  9. Setelahnya akan ada konfirmasi username dan password. Klik Next.
  10. Kemudian muncul pilihan pembayaran. kamu bisa melewatinya dengan pilih No Thanks, lalu klik Next.
  11. Anda tinggal menunggu saja, Anda akan mendapat pemberitahuan yang mengatakan bahwa kamu telah memiliki akun Gmail baru.

Keuntungan Punya Akun Google

Setelah Anda mempunyai akun google , Anda akan mempunyai banyak keuntungan dan manfaat untuk terhubung ke berbagai layanan google yang sering di kenal G-suite seperti
  1. Gmail
  2. Google Drive
  3. Google Docs
  4. Google Slide
  5. Google Calender
  6. Google Meet
  7. Google Sites
  8. Google Group
  9. Google Contacts
  10. Google Trends
  11. Google Chats
  12. Google Currents
  13. Youtube
  14. Hangout
  15. Dan masih banyak lainnya.
Yang tentunya layanan-layanan google ini memberikan kita manfaat dalam berbagai hal baik dalam kehidupan dan pekerjaan.
Baja Juga : Cara Membuat Blog

Kesimpulan

Itulah cara membuat akun gmail via komputer dan hp, mudah kan. Tidak ada yang susah selama Anda mau berusaha. Akun gmail ini sangat begitu bermanfaat apalagi selama pandemi covid-19 dengan pembelajaran daring yang membutuhkan akses akun google untuk registrasi ke berbagai aplikasi seperti Google meet dan google classroom. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk Anda, terima kasih.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Cara Buat Akun Gmail via Komputer dan Hp"

Berlangganan via Email