Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dark Mode Untuk Google Docs, Sheets, dan Slides di Android


Dark Mode Untuk Google Docs, Sheets, dan Slides di Android

Salam sobat omahinfo,
Meskipun masih harus menunggu 2 minggu kedepan, g elombang perangkat lunak dan aplikasi yang mendapatkan sentuhan 'dark mode' terus menunjukan taringnya. Diibaratkan seperti sebuah langkah pelan tapi pasti,  'dark mode' siap mengalahkan 'default mode' yang menggunakan warna cerah 'putih' dalam penggunaan sistem antarmuka. Google telah menyiapkan dark mode untuk Google Docs, Sheets, dan Slides di sistem Android.

Google telah mengumumkan secara resmi bahwa produk G Suite yaitu Documents, Spreadsheet, dan Slide - semuanya akan mendapatkan dukungan atau sentuhan 'dark mode' pada sistem Android, bisa dikatakan seperti produks android sendiri. Perusahaan mengklaim bahwa kejutan 'dark mode' ini bisa lebih bermanfaat dalam lingkungan cahaya rendah dan menghemat masa penggunaan baterai smartphone Anda.

Cara Aktifkan Dark Mode di Android

Untuk mengaktikan dark mode sebenarnya tidak begitu rumit dan terbilang mudah, seperti dibawah ini :
  1. Pengguna Android hanya perlu mengaktifkan dark mode secara menyeluruh di menu setting perangkat smartphone Anda, jika Anda masih kebingungan Anda bisa menggunakan cara lain yang nomer 2.
  2. Masuk ke Menu > Pengaturan > Tema > Gelap untuk aplikasi Documents, Spread, atau Slide untuk mengaktifkannya secara independen.

Dark Mode untuk Gmail

Seperti halnya dengan dak mode untuk Gmail, Anda dapat melihat dokumen atau file tertentu dalam mode ringan jika Anda ingin mengubah antarmuka untuk sementara waktu. Ketika dokumen terbuka, terus pilih menu ke ‘lainnya’, lalu cukup pilih ‘lihat di tema ringan’.

Baca Juga  Dark Mode pada Chrome

Sementara beberapa pengguna Android mungkin sudah menerapkan pembaruan ke perangkat mereka, seharusnya mereka tidak melakukan pembeharuan terlebih dahulu dalam beberapa minggu ke depan karena Google terus meluncurkan perubahan, namun perlu dicatat bahwa fitur ini terdaftar untuk sebuah fitur yang peluncurannya bisa diperpanjang waktunya, jadi mungkin perlu waktu lebih dari dua minggu untuk beberapa penyempurnaan. Tapi untuk versi aplikasi iOS belum ada tanda akan mendapatkan sentuhan dark mode, tapi tetap diharapkan fitur ini bisa untuk semua jenis sistem operasi.

Kesimpulan

Google terus melakukan pengembangan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna teruma untuk dark mode yang begitu bermanfaat, kali ini google memberikan sentuhan dark mode kepada produk G Suite yaitu Documents, Spreadsheet, dan Slide. semoga infomasi ini membantu dan terima kasih.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Dark Mode Untuk Google Docs, Sheets, dan Slides di Android"

Berlangganan via Email