Cara Hapus Akun TikTok Anda Dengan Benar dan Tepat

Table of Contents

Cara Hapus Akun TikTok Anda Dengan Benar dan Tepat, Takut Data Anda Bocor

 

Cara Hapus Akun TikTok permanen
Cara Hapus Akun TikTok Anda Dengan Benar dan Tepat, source: omahinfo.com

 

Salam sobat omahinfo,
Ada banyak alasan untuk menghapus akun TikTok Anda, baik Anda baru saja berkembang atau Anda ingin memilih untuk istirahat dari jejaring sosial yang sangat populer, dan untungnya sangat mudah untuk melakukannya. Meskipun mudah, tapi tidak banyak orang mengetahui hapus akun tiktok mereka. Kebanyakan dari mereka hanya meninggalkannya, tapi tidak menghapus akunnya. Berikut ini cara hapus akun tiktok dengan benar dan tepat.

TikTok tidak benar-benar menyembunyikan tombol 'hapus atau delete' yang bisa dikatakan hampir seperti platform media sosial atau aplikasi konektivitas lainnya. Opsi hapus akun ini juga akan sepenuhnya menghapus akun Anda, tidak hanya menonaktifkannya untuk waktu sesaat.

Jadi tanpa kerepotan lebih lanjut, dalam artikel ini akan menjelaskan cara hapus akun TikTok Anda secara permanen. Ingat saja, opsi ini akan sepenuhnya menghapus data Anda, jadi lakukan ini hanya jika Anda benar-benar selesai dengan akun Anda selamanya. Mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Cara Hapus Akun TikTok Anda

source: screenshoot akun tiktok

Saat Anda berada di beranda TikTok, tekan tombol 'Me atau Saya' yang berada di kiri bawah untuk dibawa ke halaman akun Anda. Ini akan menunjukkan kepada Anda untuk melihat semua video Anda, dan statistik seperti jumlah pengikut Anda.

Baca juga: Cek Kekuatan Password Anda


Sekarang, tekan tombol menu di kiri atas layar, menu yang maksudnya adalah tiga titik vertikal. Ini akan membawa Anda ke menu berlabel 'Pengaturan dan privasi atau Settings and privacy''. Dari sini, pilih 'Kelola akun saya atau Manage my account'.

Menu ini memiliki tujuh opsi berbeda, tetapi jika Anda melihat langsung ke bawah, ada tombol 'Hapus akun atau Delete account', ini agak sulit dikenali karena sangat jauh dari opsi lain. Pilih itu.

Anda harus memverifikasi akun Anda sekarang untuk menghapus akun TikTok Anda, jadi gunakan akun Google atau Facebook Anda (tergantung yang Anda gunakan untuk membuat profil TikTok Anda). Setelah ini selesai, sekali lagi pilih opsi 'Hapus Akun atau Delete Account', dan di jendela pop-up yang muncul, pilih lagi 'Hapus atau Delete'.

Sekarang Anda akan keluar dari akun Anda, dan akun itu juga akan sepenuhnya dihapus, sehingga orang tidak akan lagi dapat melihat video Anda.

Baca Juga: Hapus Tombol Google Meet Dari Gmail Ponsel


Perlu diketahui jika Anda ingin mencoba masuk ke akun TikTok yang sudah dihapus, Anda sebenarnya bisa, selama Anda mengikuti petunjuk untuk mengaktifkannya kembali terlebih dahulu. Perlu diingat Anda bisa mengaktifkan kembali akun TikTok yang sudah Anda delelte sebelum 30 hari dihitung ketika Anda menghapus akun TikTok Anda. jika sudah lewat 30 hari, maka akun TikTok Anda akan benar-benar terhapus secara permanen.

Kesimpulan

Itulah cara untuk hapus akun TikTok Anda, mudah bukan? Jika Anda ingin membatalkan penghapusan atau menghidupkan kembali akun tinggal mengikuti petunjuk lebih lanjut dan kurang dari 30 hari dihitung sejak Anda menghapus akun TikTok Anda. Semoga artikel cara mengahpus akun TikTok ini bermanfaat dan terima kasih.

dedi_i
dedi_i Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment