Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghapus Tombol Google Meet dari Gmail untuk Seluler

 

source : pixabay

Salam sobat omahinfo,
Google telah bekerja sangat keras untuk mengintegrasikan Google Meet ke dalam Gmail, bisa dikatakan ini merupakan ide yang cemerlang untuk sekarang karena sebagian besar masih menerapkan WFH (Work From Home) sebagai bagian dari 'new normal'. 

Update ini tidak semuanya kabar baik untuk Anda, Mengapa? Jika Anda menggunakan aplikasi seluler atau ponsel Gmail, Anda mungkin akan sedikit merasa kesal karena sebagian besar layar Anda sekarang ditempati oleh tombol Meet yang mana mengaburkan atau menghalangi atau mengurangi tampilan pesan Anda.

Untungnya, jika Anda tidak menggunakan Meet secara rutin (atau lebih suka mengaksesnya melalui aplikasinya sendiri), tombol ini mudah dihapus. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk menghapus tombol Google Meet, diantaranya :

1. Buka Pengaturan Akun Gmail Anda


Source : Screenshot from my account

Ketuk ikon menu di kiri atas aplikasi Gmail dan pilih akun yang sedang Anda gunakan (jika Anda memiliki beberapa akun Gmail, Anda harus memperbarui pengaturan untuk masing-masing akun Anda, karena perubahan tidak diterapkan di seluruh sistem).

2. Nonaktifkan Tombol Meets dan Restart


Source : Screenshot from my account

Gulir (Scrol) ke bawah hingga Anda melihat kotak centang bertanda 'Tampilkan tab Meet (Rapat) untuk panggilan video (Show the Meet tab for video calling)' dan hapus centang. Aplikasi akan berkedip saat di restart dan Anda akan dibawa kembali ke kotak masuk. Tombol Meet sekarang akan hilang, memungkinkan Anda untuk membaca dengan teliti kotak masuk Anda tanpa adanya gangguan.

Baca Juga : Cara Ganti Password Akun Gmail

3. Pemecahan Masalah (Troubleshooting)

Jika tombol tetap ada setelah Anda menghapus centang pada kotak dan aplikasi telah direload, kemungkinan karena Anda secara tidak sengaja memilih akun yang berbeda dengan yang sedang Anda gunakan untuk menghapus tab Google Meet. Ketuk ikon menu lagi dan periksa kembali apakah Anda telah memilih akun yang benar.

Kesimpulan

Itulah cara untuk menghapus tombol Google Meet dari Gmail untuk perangkat seluler atau ponsel baik untuk iOs dan Android. Google telah berusaha keras memberikan layanan yang terbaik untuk Anda yang sedang bekerja dengan penyesuaian 'new normal' dengan mengintegrasikan Google Meet ke dalam Gmail, tapi Anda terganggu cukup mudah untuk menghapusnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan terima kasih.

dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Cara Menghapus Tombol Google Meet dari Gmail untuk Seluler"

Berlangganan via Email