Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Beralih Dari Android ke iPhone

Cara ganti sistem operasi Dari Android ke iPhone
ilustrasi cara pindah sistem operasi dari android ke iOs, surce : screenshot from web apple


Salam sobat omahinfo,
Jika Anda telah memutuskan untuk mengikuti cara Apple dalam melakukan sesuatu, jangan putus asa dengan prospek untuk memulai lagi dengan OS ponsel baru. Sangat mudah untuk mentransfer item Anda dari perangkat Android ke perangkat iOS atau iPadOS.

Tak pelak, ada sebuah aplikasi untuk itu: Pindah ke iOS (Move to iOS), yang diluncurkan Apple pada masa iOS 9. Aplikasi ini bekerja pada versi Android apa pun dari 4.0 dan seterusnya.

Jika Anda bukan ahli teknologi, Anda dapat mengunjungi Apple Store dan meminta mereka melakukannya, tetapi aplikasinya sendiri sangat mudah digunakan. Berikut adalah panduan untuk beralih sistem operasi dari Android ke iOs.

Sebelum Kamu Memulai

Jika Anda pindah ke sistem operasi baru : iPhone atau iPad, jangan pernah skip proses penyiapaannya hingga telah terinstal dan menjalankan aplikasi Pindah ke iOS (Move to iOS) di perangkat Android Anda. Hal itu dikarenakan Apple telah membuat aplikasi khusus untuk orang-orang yang pindah ke iPhone atau iPad baru. Mentransfer item Anda secara manual jauh lebih merepotkan daripada membiarkan aplikasi mengurusnya.

Pastikan kedua perangkat terhubung ke daya dan perangkat Android Anda terhubung ke Wi-Fi, dan pastikan perangkat iOS Anda memiliki penyimpanan yang cukup untuk data yang ingin Anda transfer (termasuk apa pun pada kartu SD yang terpasang). Prose transfer akan berhenti jika ruangnya habis, dan menyebabkan kegagalan proses.
Baca Juga : Tips Merakit PC Gaming

Anda dapat membantu menghindari hal ini dengan membersihkan perangkat Anda dengan cepat untuk membuang konten lama yang tidak lagi Anda perlukan sebelum menggunakan aplikasi Pindah ke iOS (Move to iOS).

Sebaiknya nonaktifkan data seluler di perangkat Android Anda saat Anda menjalankan aplikasi Pindah ke iOS (Move to iOS). Namun, jangan matikan Wi-Fi-nya. Anda membutuhkannya untuk mentransfer item Anda.

Aplikasi Pindah ke iOS (Move to iOS) bekerja pada sistem operasi Android 4.0 atau diatasnya dan mentransfer sebagian besar data Anda ke iPhone atau iPad.

1. Siapkan Perangkat Anda

Setelah Anda menginstal Pindah ke iOS (Move to iOS), Anda dapat menyalakan perangkat iOS / iPadOS Anda dan menjalani prosedur penyiapan awal. Saat Anda masuk ke layar Aplikasi & Data, Anda akan melihat opsi yang bertuliskan Pindahkan Data Dari Android (Move Data From Android). IPhone atau iPad sekarang akan membuat jaringan Wi-Fi pribadi khusus untuk itu dan perangkat Android Anda.

2. Buka Aplikasi Android


ilustrasi cara pindah sistem operasi dari android ke iOs, surce : screenshot from web apple

Di perangkat Android Anda, buka aplikasi Pindah ke iOS, pelajari hal-hal hukum dan Anda akan melihat layar Temukan Kode Anda. Ketuk tautan Berikutnya dan buka iPhone atau iPad Anda.

IPhone atau iPad akan membuat jaringan Wi-Fi pribadi dan kode akses untuk perangkat Android Anda.

3. Dapatkan Kodenya

Layar iPhone atau iPad Anda sekarang harus menampilkan kode pasangan yang dapat Anda masukkan di aplikasi Pindah ke iOS (Move to iOS). Ini berfungsi seperti menghubungkan perangkat Bluetooth: masukkan kode yang benar dan aplikasi Pindah ke iOS (Move to iOS) akan memasangkan dengan iPhone atau iPad.

Secara default, aplikasi akan menyalin foto dan video, pesan, bookmark, kontak, dan akun Google Anda.

4. Pilih Apa Yang Akan Ditransfer


ilustrasi cara pindah sistem operasi dari android ke iOs, surce : screenshot from web apple

Aplikasi Pindah ke iOS dapat mentransfer enam jenis data dari perangkat Anda: kontak Anda; riwayat pesan Anda; foto dan video Anda dari rol kamera; bookmark web Anda; kalender Anda; dan akun email Anda. Jika Anda tidak ingin menyalinnya atau mentransfernya, Anda dapat menghapus centang yang berada disampingnya data yang tidak ingin Anda kirim.

Dengan sentuhan yang bagus, Apple juga mencoba menemukan aplikasi gratis yang setara dengan iOS - jadi jika sebuah aplikasi tersedia di Google Play dan App Store Apple, itu akan melakukan yang terbaik untuk menemukannya sehingga Anda dapat mengunduhnya dengan mudah setelah data Anda tersedia. telah ditransfer. Namun, itu tidak akan mentransfer data lokal apa pun untuk aplikasi tersebut yang mungkin disimpan di perangkat Android Anda.

5. Buatlah Secangkir Teh

Jika Anda memiliki banyak foto dan video, ini akan memakan waktu cukup lama untuk mentransfer dan Anda mungkin menemukan bahwa aplikasi Android tampaknya telah selesai sementara perangkat iOS masih menampilkan proses.

Proses transfer selesai atau belum selesai, itu akan Anda ketahui dengan sendirinya karena perangkat iOS akan memberitahunya secara otomatis kepada Anda. Jadi jangan mengutak-atik perangkat apa pun hingga proses transfer selesai. Jika Anda mendapatkan panggilan telepon di perangkat Android atau beralih ke aplikasi lain selama transfer, Anda harus memulai dari awal lagi.

Jika Anda memiliki banyak barang, perlu beberapa saat untuk mentransfernya. Mengapa tidak menikmati secangkir teh hangat sambil menunggu proses selesai? 
 

6. Pindahkan yang tersisa


Aplikasi Apple tidak mentransfer semuanya: musik di perangkat Anda, eBook apa pun, dan PDF apa pun tidak akan ditransfer, jadi Anda perlu mentransfernya secara manual.

7. Instal Aplikasi Anda

ilustrasi cara pindah sistem operasi dari android ke iOs, surce : screenshot from web apple

Jika Pindah ke iOS tidak menemukan semua aplikasi Anda, atau jika banyak dari aplikasi Anda merupakan aplikasi berbayar dan bukan yang gratis, Anda harus mencarinya sendiri di aplikasi App Store pada iPhone atau iPad Anda. Hampir semua aplikasi Android terkenal juga tersedia di iOS dan iPadOS.

Aplikasi langganan seperti Netflix atau Spotify, Anda tidak perlu membayar lagi, Anda hanya tinggal masuk dengan detail akun Anda untuk melanjutkan dari bagian terakhir yang Anda tinggalkan di Android.

Namun untuk aplikasi berbayar, seperti game yang mungkin telah Anda beli di Play Store, Anda perlu membeli kembali aplikasi tersebut di App Store jika ingin menikmatinya di iOS atau iPadOS.
Baca Juga : Beralih dari iPhone ke Android

Sebagian besar top aplikasi di Android juga tersedia di iOS. Jika tidak ada versi iOS, biasanya ada alternatif yang sangat mirip.

Kesimpulan

Ini adalah terobosan terbaru apple bagi Anda yang sebelumnya menggunakan sistem operasi Android dan ingin merasakan sistem operasi iOs di perangkat Anda. Mudahkan untuk berganti sistem operasi Android ke iOs? Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Cara Beralih Dari Android ke iPhone"

Berlangganan via Email