Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengganti Password Netflix atau Mereset Ulangnya

Cara Mereset Ulang Password Netflix
ilustrasi netflix, source : pixabay

Salam sobat omahinfo,
Jika Anda lupa password Netflix, atau ingin menggantinya menjadi sesuatu yang lebih aman (serta mengeluarkan mantan dari akun Anda), kami siap membantu Anda.

Netflix adalah layanan streaming paling populer di dunia, dengan acara fantastis seperti Sex Education dan Queer Eye membuat 193 juta pelanggannya terpaku pada layar mereka.

Seperti halnya akun daring lainnya, penting untuk mengganti password Anda secara teratur untuk menjaga keamanan informasi Anda, serta menghentikan pihak ketiga yang tidak diinginkan menggunakan akun Anda secara gratis dan berpotensi mengeluarkan Anda dari layanan saat Anda sedang menikmati acara favorit Anda dengan memaksimalkan jumlah perangkat yang menonton sekaligus.

Anda dapat mengganti password Netflix melalui browser Internet pilihan Anda, atau melalui aplikasi Netflix di ponsel atau tablet Anda.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, berikut semua yang perlu Anda ketahui tentang mengganti atau mereset ulang password Netflix Anda.

Cara Mengganti Password Netflix Melalui Browser Anda

Pertama, buka Netflix di browser Anda dan masuk dengan mengklik tombol merah di sudut kanan atas layar Anda.

Pilih profil Anda, dan Anda akan dibawa ke halaman Netflix. Dari sana, arahkan kursor ke atas gambar profil Anda di pojok kanan browser Anda dan pilih Akun dari menu.

Di bagian Keanggotaan & Penagihan (Membership & Billing), Anda akan melihat password Anda dalam tanda bintang, klik Ubah password di sebelah kanan ini.

Kemudian, Anda dapat memasukkan password Anda saat ini, diikuti dengan password baru yang Anda inginkan. Konfirmasikan password baru Anda dengan mengetiknya lagi.

Baca Juga : Mau Buka Instagram, Tapi Lupa Passwordnya? Ini Cara Mengatasinya

Di bawahnya, Anda akan melihat kotak centang yang bertuliskan "Wajibkan semua perangkat untuk masuk lagi dengan sandi baru (Require all devices to sign in again with new password)". Pastikan kotak ini dicentang untuk memastikan bahwa pihak ketiga yang menggunakan akun Anda akan membutuhkan password baru Anda untuk terus menggunakan akun Anda.


Cara Mengganti Password Netflix di Ponsel Anda

Anda juga dapat mengganti password Netflix menggunakan aplikasi seluler. Untuk melakukan ini, login seperti biasa dan pilih profil Anda. Kemudian, klik Lainnya di sudut kanan bawah aplikasi.


Klik Akun, dan pengaturan akun Anda akan terbuka di browser perangkat Anda. Dari sana, ikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas untuk mengganti password Anda.

Memilih Password yang Kuat
Saat memilih password baru, pastikan Anda menggunakan campuran angka, huruf besar, dan huruf kecil agar sulit ditebak. Tanda baca seperti '!' atau '%' juga layak untuk dimasukkan.

Sebaiknya gunakan password yang tidak Anda gunakan untuk aplikasi lain. Lagipula, jika satu akun disusupi, peretas dapat memperoleh akses ke akun lain yang menggunakan detail login yang sama.

Jika Anda khawatir tentang mengingat banyak kredensial yang berbeda, pengelola password terbaik akan melakukannya untuk Anda - dan banyak yang dilengkapi dengan pembuat password, yang akan menghasilkan password yang kuat untuk Anda.

Cara Mereset Ulang Password Netflix Anda

Jika Anda lupa kredensial login Anda, mungkin saja untuk menyetel ulang password Netflix Anda.



Buka halaman login Netflix, baik di browser Anda di aplikasi seluler. Di bawah tombol Masuk, klik tes yang berbunyi, 'Butuh bantuan? (Need help?)'.

Dari sana, Anda dapat mereset ulang password menggunakan alamat email atau nomor ponsel yang terkait dengan akun Anda. Jika Anda lupa alamat email Anda juga, pilih Pesan Teks (SMS), dan Anda akan mendapatkan kode verifikasi untuk mereset ulang password Anda.

Tidak ingat alamat email Anda atau nomor telepon yang Anda gunakan untuk mendaftar? Klik 'Saya tidak ingat email atau telepon saya (I don't remember my email or phone)' di bagian bawah halaman, dan Anda akan dapat mengisi detail akun lebih lanjut untuk memulihkan kredensial Anda.

Jika Anda sering lupa password, mungkin ada baiknya Anda memeriksa pengelola password terbaik tahun 2020, yang dapat mengingat semua untuk Anda.

Melindungi Akun Netflix Anda

Selain mengganti password Anda secara berkala, Netflix menawarkan beberapa tip lagi untuk menjaga keamanan akun Anda, termasuk menambahkan nomor telepon untuk memulihkan password yang terlupa.

Anda juga harus keluar dari perangkat yang tidak digunakan, terutama jika Anda berencana untuk menjual atau memberikannya.

Netflix mengatakan bahwa, "jika Anda belum melakukannya, dan perangkat tidak lagi Anda miliki, Anda dapat keluar dari semua perangkat dari halaman Akun Anda", perhatikan bahwa perlu waktu hingga satu jam untuk menyelesaikannya. .

Netflix juga menyarankan agar Anda waspada terhadap upaya phishing dari penipu, terutama melalui email. Waspadai setiap email mencurigakan yang mengaku dari Netflix.

Baca Juga : Ingin Belanja dengan eBay, Tapi Lupa Passwordnya? Ini Tips Untuk Membukanya

Netflix juga mengatakan "tidak akan pernah meminta informasi pribadi apa pun untuk dikirim kepada kami melalui email", termasuk informasi pembayaran, nomor identifikasi (yaitu nomor jaminan sosial Anda) atau password akun Anda. Setiap email yang menanyakan detail ini harus dianggap mencurigakan dan diabaikan.

Kesimpulan

Itulah beberapa pengetahuan yang perlu Anda ketahui tentang mengganti atau mereset ulang password Netflix Anda. Setiap akun pribadi baik sosial media penting bagi Anda untuk melindunginya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for " Cara Mengganti Password Netflix atau Mereset Ulangnya"

Berlangganan via Email