Cara Ganti Password Instagram Di Android dan iOS

Table of Contents

 Cara Ganti Password Instagram itu Mudah dan Tak Berbelit

Cara Ganti Password Instagram
Cara Ganti Password Instagram Di Android dan iOS, source: omahinfo.com


Salam sobat omahinfo,
Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer di planet ini, memungkinkan Anda untuk menggulir (scrol down) mulai foto liburan teman hingga gambar lucu di Instagram. Jadi sangat disayangkan jika Anda tidak menjaga keamanannya baik itu melalui mengganti atau mereset ulang password Instagram Anda. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan membagikan cara ganti password instagram Anda bahkan mereset ulang password instagram serta mengaktifkan lapisan keamanan autentifikasi dua faktor untuk keamanan yang berlapik baik di ponsel Android dan iOS. Sebelum Anda mengetahui cara ganti password instagram, alangkah lebih baik, Anda mengetahui seluk beluk Instagram.

Seluk Beluk Instagram

Sejak diluncurkan pada tahun 2010, aplikasi berbagi foto ini yang diberi nama "Instagram" telah mengalami cukup banyak pergantian, tidak terkecuali diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012.

Akuisisi oleh Facebook itu berarti Anda dapat masuk ke aplikasi Instagram dengan detail masuk Facebook Anda, atau jika Anda tidak memiliki Facebook, Anda dapat masuk dengan alamat email atau nomor telepon yang Anda berikan saat pertama kali mendaftar ke Instagram.

Baca Juga : Ganti Password Akun Facebook itu Mudah

Apa pun metode masuk yang Anda gunakan, sebaiknya ganti password Instagram Anda secara berkala atau teratur untuk menjaga keamanan akun Anda. Ingin tahu bagaimana cara mengganti password Instagram Anda? Atau apakah Anda telah terkunci dari akun Anda dan sekarang perlu mereset ulang detail login Anda? Berikut ini adalah semua hal yang perlu Anda ketahui tentang cara mengganti password Instagram Anda dengan sedikit kerumitannya.

Cara Ganti Password Instagram Anda

Cara ganti password Instagram Anda sangat mudah, dan proses ganti password Instagram sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang banyak baik Anda menggunakan perangkat iOS ataupun Android.




Pertama, Anda perlu membuka aplikasi Instagram, kemudian menuju ke profil Anda dengan mengetuk gambar profil Anda di kanan bawah layar Anda.

Kemudian, ketuk ikon menu (tiga garis di kanan atas halaman) dan buka Pengaturan (Settings) > Keamanan (Security) > password.

Langkah selanjutnya, Anda harus memasukkan password Instagram Anda saat ini, diikuti dengan password baru yang ingin Anda gunakan. Ingat, yang terbaik adalah menggunakan password yang tidak Anda gunakan untuk aplikasi lain, dan sebaiknya gunakan campuran angka, huruf besar, dan huruf kecil agar sulit ditebak.

Instagram merekomendasikan agar Anda menggunakan "kombinasi dari setidaknya enam angka, huruf, dan tanda baca (seperti ! dan %)" untuk membuat password yang kuat sehingga memperkecil kecurangan yang dilakukan oleh para hacker.

Setelah Anda puas dengan password baru Anda, klik tombol Simpan atau ikon centang di kanan atas layar Anda. Selain anda bisa mengganti password Intagram, Anda juga bisa melakukan reset ulang pada password akun instagram Anda. Untuk caranya, perhatikan penjelasan dibawah ini.

Cara Mereset Ulang Password Instagram Anda

Lupa password Instagram Anda? Jika Anda terkunci dari akun Anda, Anda harus mereset ulang password Instagram Anda, baik menggunakan akun Facebook Anda yang tertaut, alamat email, atau nomor telepon Anda.

Tips reset Ulang Password Instagram Anda
cara reset ulang password instagram, source : screenshot website instagram

Prosesnya sedikit berbeda untuk perangkat iOS dan Android. Jika Anda menggunakan perangkat Android, buka aplikasinya, yang akan memunculkan layar login. Kemudian, pilih 'Dapatkan bantuan masuk (Get help signing in)' (di bawah tombol Log in).

Klik 'Gunakan Nama Pengguna atau Email (Use Username or Email)', 'Kirim SMS ('Send an SMS)', atau 'Masuk dengan Facebook (Log in with Facebook)', dan ikuti petunjuk yang ditampilkan di layar.

Jika Anda menggunakan perangkat iOS, buka layar login seperti sebelumnya, dan pilih 'Dapatkan bantuan masuk (Get help signing in)'. Pilih metode yang Anda sukai untuk mengatur ulang kredensial login Anda (Nama Pengguna atau Telepon) dan masukkan nama pengguna, alamat email, atau nomor telepon Anda.

Kemudian ketuk tombol 'Next' dan ikuti petunjuk di layar untuk mengatur ulang password Instagram Anda.

Sekarang Anda dapat memilih password yang baru. Jangan lupa membuatnya kuat dan sulit ditebak. Jika Anda ingin membuat password yang sangat kuat, Anda bisa mencoba beberapa alat uji kekuatan pasword terbaik 2020 yang akan memberikan berbagai info tentang kekuatan pasword yang akan Anda gunakan serta memberikan beberapa saran untuk password terbaik dan terkuat hanya untuk Anda.

Bagaimana dengan Autentifikasi Dua Faktor?

Jika Anda ingin menambahkan lapisan keamanan ekstra ke akun Instagram Anda, Anda dapat mengatur autentifikasi dua faktor.



Kombinasi alamat email dan password Anda adalah faktor pertama yang melindungi akun Anda. Mengaktifkan autentifikasi dua faktor berarti menambahkan faktor kedua, mempersulit penyusup untuk mendapatkan akses ke akun Anda.

Seringkali, faktor kedua ini adalah pesan yang dikirim ke ponsel Anda, meminta Anda untuk memverifikasi upaya log in Anda.

Baca Juga : Lupa Password Netflix Anda? Ini Solusinya

Dalam kasus Instagram, Anda akan diminta memasukkan kode login khusus atau mengonfirmasi upaya log in Anda, tetapi hanya jika Anda mengakses akun Anda dari perangkat yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda masih kesulitan terkait cara ganti password Instagram atau mereset ulang password Anda baik di Android dan iOS. Kerugian yang sangat besar akan menimpa Anda, ketika password instagram Anda mampu di jebol oleh para hacker, selain menggantu privasi Anda, ditakutkan akan ada upaya merugikan Anda lainnya. Sebaiknya ganti pasword instagram Anda sekarang. Semoga artikel ini tentang cara ganti password instagram ini bermanfaat dan terima kasih.

dedi_i
dedi_i Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment