Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Ganti atau Reset Ulang Password Instagram Anda

Cara Reset Ulang Password Instagram Anda
source : pixabay

Salam sobat omahinfo,
Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer di planet ini, memungkinkan Anda untuk menggulir (scrol down) tanpa henti melalui semua hal mulai dari foto liburan teman hingga gambar lucu hewan peliharaan terkenal di Insta. Jadi sangat disayangkan jika Anda tidak menjaga keamanannya baik itu melalui mengganti atau mereset ulang password Instagram Anda.

Instagram Adalah

Sejak diluncurkan pada tahun 2010, aplikasi berbagi foto tersebut telah mengalami cukup banyak pergantian, tidak terkecuali diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012.

Akuisisi Facebook itu berarti Anda dapat masuk ke aplikasi dengan detail masuk Facebook Anda, atau jika Anda tidak memiliki Facebook, Anda dapat masuk dengan alamat email atau nomor telepon yang Anda berikan saat pertama kali mendaftar ke Instagram.

Baca Juga : Ganti Password Facebook itu Simple

Apa pun metode masuk yang Anda gunakan, sebaiknya ganti password Anda secara teratur untuk menjaga keamanan akun Anda. Ingin tahu bagaimana cara mengganti password Instagram Anda? Atau apakah Anda telah terkunci dari akun Anda dan sekarang perlu mereset ulang detail login Anda? Berikut ini adalah semua hal yang perlu Anda ketahui tentang cara mengganti password Instagram Anda dengan sedikit kerumitan.

Cara Mengganti Password Instagram Anda

Mengganti password Instagram Anda sangat mudah, dan itu proses yang sama baik Anda menggunakan perangkat iOS atau Android.




Pertama, Anda perlu membuka aplikasi dan menuju ke profil Anda dengan mengetuk gambar profil Anda di kanan bawah layar Anda.

Kemudian, ketuk ikon menu (tiga garis di kanan atas halaman) dan buka Pengaturan (Settings) > Keamanan (Security) > password.

Kemudian Anda harus memasukkan password Anda saat ini, diikuti dengan password baru yang ingin Anda gunakan. Ingat, yang terbaik adalah menggunakan password yang tidak Anda gunakan untuk aplikasi lain, dan sebaiknya gunakan campuran angka, huruf besar, dan huruf kecil agar sulit ditebak.

Instagram merekomendasikan agar Anda menggunakan "kombinasi dari setidaknya enam angka, huruf, dan tanda baca (seperti ! dan %)" untuk membuat password yang kuat sehingga memperkecil kecurangan yang dilakukan oleh para hacker.

Setelah Anda puas dengan password baru Anda, klik tombol Simpan atau ikon centang di kanan atas layar Anda.

Cara Mereset Ulang Password Instagram Anda

Lupa password Instagram Anda? Jika Anda terkunci dari akun Anda, Anda harus mereset ulang password Instagram Anda, baik menggunakan akun Facebook Anda yang tertaut, alamat email, atau nomor telepon Anda.

Tips reset Ulang Password Instagram Anda
cara reset ulang password instagram, source : screenshot website instagram

Prosesnya sedikit berbeda untuk perangkat iOS dan Android. Jika Anda menggunakan perangkat Android, buka aplikasinya, yang akan memunculkan layar login. Kemudian, pilih 'Dapatkan bantuan masuk (Get help signing in)' (di bawah tombol Log in).

Klik 'Gunakan Nama Pengguna atau Email (Use Username or Email)', 'Kirim SMS ('Send an SMS)', atau 'Masuk dengan Facebook (Log in with Facebook)', dan ikuti petunjuk yang ditampilkan di layar.

Jika Anda menggunakan perangkat iOS, buka layar login seperti sebelumnya, dan pilih 'Dapatkan bantuan masuk (Get help signing in)'. Pilih metode yang Anda sukai untuk mengatur ulang kredensial login Anda (Nama Pengguna atau Telepon) dan masukkan nama pengguna, alamat email, atau nomor telepon Anda.

Kemudian ketuk tombol 'Next' dan ikuti petunjuk di layar untuk mengatur ulang password Instagram Anda.

Sekarang Anda dapat memilih password yang baru - jangan lupa membuatnya kuat dan sulit ditebak. Jika Anda ingin membuat password yang sangat kuat, Anda bisa mencoba beberapa alat uji kekuatan pasword terbaik 2020 yang akan memberikan berbagai info tentang kekuatan pasword yang akan Anda gunakan serta memberikan beberapa saran untuk password terbaik dan terkuat hanya untuk Anda.

Bagaimana dengan Autentifikasi Dua Faktor?

Jika Anda ingin menambahkan lapisan keamanan ekstra ke akun Instagram Anda, Anda dapat mengatur autentifikasi dua faktor.



Kombinasi alamat email dan password Anda adalah faktor pertama yang melindungi akun Anda. Mengaktifkan autentifikasi dua faktor berarti menambahkan faktor kedua, mempersulit penyusup untuk mendapatkan akses ke akun Anda.

Seringkali, faktor kedua ini adalah pesan yang dikirim ke ponsel Anda, meminta Anda untuk memverifikasi upaya log in Anda.

Baca Juga : Lupa Password Netflix Anda? Ini Solusinya

Dalam kasus Instagram, Anda akan diminta memasukkan kode login khusus atau mengonfirmasi upaya log in Anda, tetapi hanya jika Anda mengakses akun Anda dari perangkat yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini apakah Anda masih kesulitan untuk mengganti atau mereset ulang password Instagram Anda. Kerugian yang sangat besar akan menimpa Anda ketika password Anda mampu di jebol oleh para hacker, selain menggantu privasi Anda, ditakutkan akan ada upaya merugikan Anda lainnya. Sebaiknya ganti sekarang pasword Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Cara Ganti atau Reset Ulang Password Instagram Anda"

Berlangganan via Email