Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Layanan Cloud Gaming Mana Yang Terbaik Untuk Anda


Layanan Cloud Gaming Yang Terbaik
ilustrasi gaming, source : pixabay

Salam sobat omahinfo,
Masa depan gaming kemungkinan besar tidak lagi pada disk, tetapi di cloud. Saat ini, ada banyak layanan cloud gaming yang dapat dipilih, dan semuanya mengalirkan game ke ponsel, tablet, TV, atau komputer Anda, mengubah setiap perangkat menjadi PC game.

Faktanya, sebuah pasar baru saja berkembang, dengan Amazon baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka meluncurkan layanan cloud gamingnya sendiri yang bernama Amazon Luna.

Sama seperti Netflix yang menjungkirbalikkan dunia hiburan dengan layanan streaming film dan acara televisi yang terjangkau, layanan streaming game adalah gelombang baru pilihan murah untuk mencoba game baru.

Apa itu Cloud Gaming?

Cloud gaming akan menyingkirkan semua perlengkapan Rig gaming yang mahal, konsol, atau dekoder televisi yang diperlukan untuk game tradisional. Semua game akan streaming melalui internet dan dikirimkan dan disiarkan ke perangkat Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet yang cepat.

Layanan cloud gaming akan mengenakan biaya berlangganan bulanan, tetapi untuk harga itu Anda dapat melakukan streaming ke perangkat apa pun, termasuk melalui ponsel. Beberapa game memang membutuhkan periferal mereka sendiri untuk berfungsi, tetapi membeli sebuah controller lebih murah daripada membeli konsol game lengkap.

Baca Juga : Ingin Penyimpanan Data Yang Simple dan Aman

Bermain game di cloud akan menghabiskan banyak data, jadi sebaiknya periksa dengan ISP atau penyedia data seluler Anda dan dapatkan paket tak terbatas atau unlimited sebelum memulai bermain game. Berikut ini beberapa layanan could gaming terbaik yang menawarkan berbagai kelebihannya.

Proyek xCloud

Dibuat oleh Microsoft, Project xCloud secara resmi diluncurkan pada 15 September 2020. Pemain akan memiliki akses ke lebih dari 100 game Xbox untuk streaming di ponsel atau tablet Android mereka.

Layanan ini dalam versi beta, dan akan tersedia di 22 negara di Amerika Utara dan Eropa, serta Korea Selatan. Microsoft mengatakan mereka berencana untuk menambahkan lebih banyak negara ke dalam daftar di masa depan.

Untuk menggunakan Project xCloud, Anda harus memiliki akun aktif atau berlangganan Xbox Game Pass Ultimate, sebuah controller Bluetooth dengan dukungan untuk game Xbox, perangkat seluler Android, koneksi data Wi-Fi atau LTE dengan kecepatan setidaknya 10Mbps, dan Aplikasi Android Xbox Game Pass. Selain itu, terdapat sebuah kabar baik bahwa sebagian besar judul di Xbox Game Pass library akan tersedia untuk dimainkan secara langsung dari cloud.

PlayStation Now

Merasa kehilangan sensai game PS2 dan PS3 lama Anda? Anda dapat memainkan lebih dari 800 game baru dan lama dari PlayStation library di PS4 atau PC Anda dengan PlayStation Now. Judul baru akan ditambahkan pada setiap bulan.

Untuk memulai, Anda perlu menyambungkan pengontrol yang kompatibel dengan PlayStation ke komputer Anda, kemudian instal aplikasi PlayStation Now di Windows, dan Anda siap untuk mengubah PC Anda menjadi konsol game.

Anda dapat memilih untuk melakukan streaming game ke konsol PS4 Anda, atau mendownloadnya, dan langganan Anda akan mencakup akses penuh ke sebagian besar mode multiplayer online. PlayStation Now belum bisa menunjang atau digunakan untuk perangkat seluler saat ini.

Nvidia GeForce Now

Sebuah layanan yang solid dan tangguh dari desainer chip grafis Nvidia. Yang mana mampu mengubah hampir setiap laptop, desktop, Mac, konsol TV Shield, atau perangkat seluler Android menjadi PC game. Anda dapat melakukan streaming game dari Steam, Origin, atau  pustaka ditribusi digital video game lainnya ke perangkat Anda.

Jika Anda sudah membeli atau mengunduh game, GeForce Now memungkinkan Anda mengaksesnya dari mana saja, dengan biaya rendah. Anda dapat bermain selama satu jam, setiap sesi, gratis. Pemain yang berlangganan di level Pendiri (Founders level) mendapatkan durasi sesi yang diperpanjang dan akses prioritas ke layanan.

Google Stadia

Stadia adalah entri Google ke ruangan cloud gaming. Stadia menawarkan visual yang luar biasa dengan streaming 4K pada 60 FPS untuk game di perpustakaannya. Anda dapat bermain di laptop, desktop, ponsel, dan tablet yang kompatibel. Stadia Premiere Edition juga mencakup pemutaran TV dengan Chromecast Ultra, perangkat yang memerlukan biaya tambahan.

Akses ke Stadia gratis untuk dicoba, tetapi permainannya tidak. Langganan Stadia Pro mencakup game gratis setiap bulan, tetapi sebagian besar game memerlukan biaya untuk layanan tersebut. Pilihan game di Google Stadia jauh lebih sedikit daripada penawaran pesaingnya.

Vortex

Vortex adalah layanan cloud gaming yang membuat game PC tersedia untuk perangkat seluler Android, komputer Windows 10, dan macOS. Seperti layanan lain, Anda tidak perlu mengunduh game baru, Anda cukup membayar biaya berlangganan, terhubung ke server, dan mulai bermain game online.

Anda hanya perlu aplikasi Vortex dan berlangganan untuk memulai. Vortex menawarkan 65 game di level langganan dasar (basic plan), dengan 50 jam waktu bermain, dan kemampuan untuk bermain di berbagai perangkat.

Akses ke 160 game terbuka di level langganan Pro dan Ultra, seperti halnya peningkatan jam waktu bermain per bulan. Saat ini, Vortex tidak menawarkan kualitas HD di semua perangkat, tetapi akan segera hadir untuk tingkat langganan Pro dan Ultra. Biaya berlangganan di vortex mulai dari $9,99 atau sekitar Rp 149 ribuan.

Shadow Boost

Shadow Boost adalah layanan yang berbeda dari yang lain, karena ini adalah PC cloud dengan penyimpanan khusus yang dapat Anda akses dari perangkat apa pun yang Anda miliki kapan saja.

Baca Juga : Cara Rakit PC Rig Keren

Ini merupkan sebuah pilihan yang bagus untuk orang-orang dengan kecepatan internet yang lebih rendah, karena ini menawarkan pengalaman yang dioptimalkan untuk koneksi mulai dari 15mbps. Pada dasarnya, ini memungkinkan Anda mengakses komputer di cloud untuk menjalankan semua game, pekerjaan, atau penyimpanan file Anda dengan biaya langganan bulanan.

Shadow adalah satu-satunya layanan cloud di artikel ini yang menyertakan akses untuk pengguna iOS. Ia mengklaim dapat menjalankan game apa pun yang Anda miliki, kapan saja. Saat ini Anda harus memesan layanan di muka (pre-order) karena setiap akun mendapatkan komputer khusus di salah satu pusat datanya. Biaya berlangganan di Shadow Boost sekitar $11,99 atau sekitar Rp 179 ribuan.


Layanan Cloud Gaming Yang tepat untuk Anda

Seperti kebanyakan layanan streaming televisi dan film di luar sana, setiap layanan cloud gamimg menawarkan game eksklusif yang berbeda dan tingkat akses yang berbeda di platformnya.

Shadow Boost sangat bernilai karena Anda mendapatkan seluruh PC dengan penyimpanan yang dapat Anda akses dari mana saja.

PlayStation Now menawarkan sebagian besar game dengan langganannya, tetapi mereka belum mendukung permainan dari ponsel atau perangkat seluler lainnya. Dan maih banyak lainnya cloud gaming yang menawarkan kelebihan tapi juga memiliki beberapa kekurangan dalam layanan yang diberikan.

Anda harus memilih berdasarkan kebutuhan bermain game Anda, dan karena Anda harus membayar biaya berlanggan setiap bulannya. Selain itu juga, Anda mungkin akan memilih lebih dari satu layanan untuk memuaskan kebutuhan bermain game Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa layananan cloud gaming terbaik dan saran untuk memilih could gaming terbaik untuk Anda gunakan. Kepuasan bermain game memanglah sangat diburu para pemain, tapi harus diimbangi dengan uang yang Anda miliki. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Layanan Cloud Gaming Mana Yang Terbaik Untuk Anda"

Berlangganan via Email