Cara Ganti Password Facebook Via Komputer dan Ponsel

Table of Contents

Ganti Password Facebook Itu Mudah Baik Via Komputer Maupun Ponsel

Cara Ganti Password akun Facebook
Cara Ganti Password Facebook Via Komputer dan Ponsel, source: omahinfo.com


Salam sobat omahinfo,
Mengganti password facebook merupakan tindakan yang penting untuk melindungi keamanan akun Anda. Jika Anda akan mengakses akun media sosial Anda di komputer (pc) atau ponsel, anda membutuhkan password akun Anda untuk mengaksesnya. Lupa password adalah sesuatu yang wajar, jika Anda sudah lama tidak mengakses akun facebook. Tak perlu kebingungan, dalam artikel ini akan menjelaskan cara ganti password facebook Anda baik via komputer (PC) maupun via ponsel, selain itu juga dilengkapi dengan cara mereset password facebook Anda.

Pernahkah Anda memiliki berkeinginan untuk mengganti password facebook, dikarenakan password Anda yang lemah, sehingga mudah ditebak orang lain. Sebenarnya password facebook bisa Anda lakukan penggantian password secara teratur, sehingga Anda dapat memiliki keamanan akun secara total.

Mengganti password facebook tidaklah terlalu sulit, tetapi Antarmuka Pengguna (UI) situs web facebook kadang berubah-ubah karena adanya pembaharuan, Sehingga membuat Anda terkadang sulit untuk menemukan menunya sekarang berada dimana. Jadi untuk membantu Anda, berikut ini panduan tentang cara mengganti password facebook Anda, serta cara mengatur ulang jika Anda lupa. Mari simak panduannya dibawah ini.

Cara Ganti Password Facebook

Seperti yang dijelaskan diatas. Akan dijelaskan cara mengganti password facebook via Komputer (desktop/PC/Leptop) dan via Ponsel. Sebenarnya ganti password baik via komputer maupun ponsel tidak memiliki perbedaan, hanya saja letak menu yang sedikit berbeda. Untuk lebih lengkapnya, mari perhatikan penejelasan dibawah ini.


Cara Ganti Password Facebook Via Komputer

Untuk mengganti password facebook via komputer, yang pertama kali anda siapkan adalah sebuah PC atau Leptop yang menyala. Sebelum Anda mengganti paswoord facebok Anda, terlebih dahulu Anda harus log in ke akun facebook Anda.

source : screenshot from my account facebook

Kemudian akan ditampilkan halaman utama akun Facebook Anda, pada deretan menu bar horisontal di bagian atas layar, klik panah yang mengarah ke bawah di ujung kanan. Menu drop-down akan muncul, pilih 'Pengaturan dan privasi (Settings and privacy)' dari ini, lalu 'Pengaturan (Settings)'.

source : screenshot from my account facebook

Kemudian pilih 'Keamanan dan Info Login ('Security and login)', lalu gulir ke bawah ke 'Ganti password (Change password)', dan klik di atasnya.

Menu ini akan terbuka di bawah. Anda harus memasukan password atau kata sandi Anda saat ini, lalu memasukan password baru Anda, lalu masukan lagi password baru sekali lagi. Hal ini bertujuan untuk memastikan Anda memasukkannya dengan benar.

Baca Juga: Cara Ganti Password Akun Gmail

Setelah Anda selesai melakukannya, pilih 'Simpan Perubahan (Save Changes)', maka password Anda akan berhasil diganti. Untuk memastikannya ganti password facebook Anda berhasil, Anda tinggal log out kemudian log ini dengan password terbaru akun facebook Anda. 

Cara Ganti Password Facebook Via Ponsel

Untuk ganti password facebook via ponsel baik Android maupun di iOs tidak berbeda jauh. Jadi jika Anda merupakan salah satu pengguna produk Apple seperti iPhone dan iPad, Anda bisa mengikuti cara berikut ini. 

cara mengganti password facebook via ponsel, source: omahinfo
ganti password facebook via ponsel, source: omahinfo

Sebelum Anda mengganti password facebbok menggunakan ponsel, maka Anda harus menyiapkan ponsel yang tesedia aplikasi facebook (facebook lite, karena saya menggnakan facebook lite). Silahkan log in, jika Anda baru mendownload. 

Klik ikon tiga garis horizontal yang berada pojok kanan atas. Scrol kebawah hingga menemukan menu Pengaturan (setting), kemudian klik.

Pilih menu Keamanan dan Login untuk memperkuat kemanan akun facebook anda, termasuk mengganti password facebook Anda. 
ganti password facebook di android
ganti password facebook via ponsel, source: omahinfo



Tanpa scrol kebawah, Anda akan menemukan menu ubah kata sandi (change password), kemudian klik menu tsb.

Masukan kata sandi saat ini (current password) yang sedang anda gunakan, kemudian masukan kata sandi baru (new password). Ulang sekali lagi untuk password baru Anda. Kemudian klik Simpan Perubahan (save).

Pastikan password Anda kuat dan mudah Anda ingat, jika terlalu sulit, saya sarankan untuk Anda catat. Selain karena passwod lemah, kadang Anda juga lupa akan password Anda, mungkin karena terlalu sulit atau sudah lama tidak membuka facebook. Dibawah ini akan menjelaskan cara mereset password akun Facebook Anda.

Cara Mereset Ulang Password Facebook

source : screenshot from my account facebook

Saat Anda masuk ke Facebook, jika Anda lupa tentang password untuk masuk Anda, pilih 'Lupa Kata Sandi? (Forgotten Password?)' di bawah kolom entri.

Kemudian halaman berikutnya akan meminta Anda untuk memasukkan alamat email atau nomor telepon. Masukkan apa pun yang Anda gunakan untuk membuat akun Anda sebelumnya. Setelah Anda selesai melakukannya, Facebook perlu mengirimi Anda kode yang mana itu akan memberi Anda daftar akun email dan nomor telepon yang ditautkan ke akun Anda. Pilih mana yang lebih mudah bagi Anda.

Halaman berikutnya akan memiliki kolom entri teks untuk kode-kode ini akan dikirim melalui SMS atau email kepada Anda, tergantung pada apa yang Anda pilih. Kemudian masukkan kode di sini.

Sekarang, Anda akan diberi kesempatan untuk memasukkan password baru, usahakan yang bisa Anda ingat dan tidak mudah ditebak oleh orang lain. Masukkan, lalu klik 'Lanjutkan (Continue)'. Facebook sekarang akan memberi Anda kesempatan untuk keluar dari akun Anda di semua perangkat yang digunakan untuk masuk, atau membiarkan mereka tetap masuk.

Baca Juga : Lupa Password Intagram? Ini Cara Ganti Password Instagram

Jika Anda harus mereset password akun Facebook Anda untuk alasan keamanan, kami sarankan memilih yang terakhir, tetapi jika Anda hanya lupa password Anda, mungkin Anda dapat tetap masuk. Apa pun caranya, tentukan pilihan Anda dan pilih 'Lanjutkan (Continue)'. Sekarang password Anda akan diganti dan Anda dapat menggunakan Facebook seperti biasa.

Kesimpulan

Banyaknya para hacker membuat Anda harus waspada akan password baik itu gmail maupun sosial media Anda. Mempunyai kekuatan pasword yang kuat adalah salah satu pilihan terbaik untuk keamanan. Artikel telah menjelaskan cara ganti password Facebook baik via komputer maupun Ponsel maupun ketika Anda lupa akan password Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

dedi_i
dedi_i Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment