Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Smartphone Ketika Esports Sea Games 2019


Smartphone di Esports Sea Games
source :pixabay
  
Smartphone apa yang digunakan saat pertandingan mobile gaming di SEA Games 2019. Esports SEA Games 2019 baru saja berakhir dengan Filipina sebagai juara umum dan Tim esports sea games 2019 Indonesia harus puas berada di peringkat 4. Esports sendiri bisa dikatakan sebagai sebuah olahraga elektronik atau kompetisi permainan video game yang bisa dimainkan oleh lebih dari satu orang pemain (multiplayer). Berbagai cabang esports SEA Games 2019 di ujikan, Tapi apakah kalian ada yang mengetahui, jenis smartphone apa yang di gunakan para atlit saat bertaning esports di SEA Games 2019.

Sejarah Esports

Kompetisi ini sebenarnya sudah teroganisasi telah lama semenjak tahun 1972 di Jerman. Kompetisi ini mengalami peningkatan besar dalam hal popularitas pada akhir dekade 2000-an tak terlepas dari pengaruh esports di Korea Selatan dan semakin populer mulai awal 2010-an. Hal ini terbukti dari banyaknya kompetisi tiap tahun yang diadakan, tahun 2000 hanya ada 10 kompetisi dan angka ini melonjak drastis diiringi penambahan tahun. Pada 2010 sudah ada 260 kompetisi esports yang terselelenggara, sehingga muncul pemain baik amatir maupun profesional dan tim-tim profesional secara signifikan.

Cabang Esports yang Dipertandingkan

Pada Tahun 2019 Esports menjadi salah satu cabang resmi yang akan dipertandingkan dalam SEA Games 2019. Terdapat 6 game yang dipertandingkan di esports SEA Games 2019 Filipina yaitu Mobile Legends dan Arena of Valor (AOV) masuk katergori game mobile; Dota 2 dan Starcraft 2 masuk kategori game PC; Tekken 7 dan Heartstone masuk kategori game konsol.

Anda sebagai gamer atau yang suka main game mobile pasti penasaran, smartphone seperti yang digunakan. Baiklah, Kali ini kita akan menganalisis terlebih dahulu soal spesifikasi minimal smartphone untuk bermain Mobile Legends dan Arena of Valor.
  • Mobile Legends, untuk bermain game mobile ini, spesifikasi minimal smartphone untuk bermain Mobile Legends sebagai berikut memiliki minimal RAM 3 GB,memori internal 16GB, prosesor Quad Core, Jaringan 4G yang bagus. Awalnya pertama kali download ukurannya sekitar lebih dari 100 MB, setelah instalasi penuh membutuhkan 1,2 GB.
  • Arena of Valor (AOV), untuk bermain game mobile ini, spesifikasi minimal smartphone untuk bermain Arena of Valor (AOV) bisa dikatakan tak berbeda jauh dengan yang digunakan untuk main game mobile Legends yaitu memiliki minimal RAM 3 GB,memori internal 16GB, prosesor Quad Core, Jaringan 4G yang bagus.Pertama kali download membutuhkan 100an MB, setelah instal penuh membutuhkan 400an MB.

Smartphone saat Esports SEA Games 2019

source : screnshot shop.gadgetsnow

Dari spesifikasi minimum tersebut untuk bemain kedua game mobile ini minimal kalian menggunakan Xiaomi Redmi Note 4X, Meizu M3, Asus Zenfone 3 max dengan minimal skor Antutu Benchmark 90.726. Sedangkan jika menggunakan analisis diatas ada sekitar 1029 Smarphone yang bisa kalian pilih untuk bermain kedua game mobile tersebut. 

source : screnshot gsmarena



Sebelumnya vivo V15 Pro menjadi official smartphone di turnamen PUBG Mobile Club Open SEA League 2019. Smartphone ini didukung dengan spesifikasi Ultimate All Screen dengan display Super AMOLED ukuran 6.39 inci, prosesor Snapdragon 675 AIE, 6 GB RAM/128 GB ROM, serta fitur Ultra Game Mode dengan Multi-Turbo dan Competition Mode.

Esports SEA Games 2019 Filipina bisa dikatakan acara ini sama atau lebih tinggi dari Turnamen PUBG Mobile Club Open SEA League 2019, memunculkan kemungkinan Smartphone yang digunakan Esports SEA Games 2019 kemarin itu sama atau minimal vivo V15 Pro, mungkin juga smartphone diatasnya. Jika dilihat dari skor Antutu Benchmark sekitar "213.905" yang berada diatas Mi9 Lite (6+128) dan dibawah realme Q (8+128), lebih lengkapnya cek skor Antutu Benchmark. Jadi Jika kalian adalah seorang gamer sejati atau gamer maniak, untuk bisa menikmati kedua permainan itu secara maksimal, Kalian bisa membeli smartphone sama atau bangkah yang lebih baik dari Vivo v15 Pro. Kalau sekarang, Kalian beli Asus ROG Phone 2 itu pasti bisa menikmati banget yang namanya main game, tapi habis itu harus hemat dulu gak jajal, kecuali Kalian itu Sultan atau anak sultan, hehehehe.

Kesimpulan :

Itulah smartphone yang mungkin di gunakan saat pertandingan mobile gaming di SEA Games versi admin omahinfo. Menghibur diri dengan permainan yang di senangi dan mendapat sensasi yang terbaik dalam bermain adalah hak setiap orang, tapi ingat juga tentang kesehatan kantong Anda.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

2 comments for "Smartphone Ketika Esports Sea Games 2019"

  1. This is very educational content and written well for a change. It's nice to see that some people still understand how to write a quality post! แทงบอล

    ReplyDelete
    Replies
    1. Greeting my friend omahinfo,
      thank for your visiting in my blog. thank you for your appreciation, and don't forget to read other articles too. thanks.

      Delete