Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Ganti atau Reset Password Spotify Anda

 

Cara Mengubah Password Spotify Anda
source : pixabay

Salam sobat omahinfo,
Mengganti atau mereset ulang password Spotify sangatlah mudah, baik Anda telah terkunci dari akun Spotify Anda secara tidak sengaja, atau Anda ingin mengganti password Spotify Anda menjadi sesuatu yang lebih aman.

Spotify bisa diatakan sebagai alat pemutar musik modern saat ini. Selain ada joox, spotify memiliki penggemarnya sendiri. Layanan streaming musik memang sangat diperlukan,untuk melepas lelah dan penat. Karena pekerjaan yang begitu banyak dan membingungkan, mengakibatkan Anda sering lupa tentang password Anda tak terkecuali untuk spotify.Tidak cukup sulit untuk mengganti atau mereset password spotify Anda,untuk lebih lengkapnya baca artikel dibawah ini.

Spotify Adalah

Spotify adalah layanan streaming musik paling populer di dunia, dengan lebih dari 113 juta pelanggan per Oktober tahun lalu. Sebagian dari popularitas itu berasal dari ketersediaan tingkat langganan gratis, yang memungkinkan Anda mendengarkan musik tanpa membayar bulanan (meskipun dengan iklan yang mengganggu mengganggu musik Anda).

Untuk menghilangkan iklan-iklan ini dan mendapatkan akses ke fitur-fitur lain, Anda perlu mendaftar untuk akun Spotify Premium berbayar. Sayangnya, akun-akun ini rentan terhadap peretas (hacker) yang tidak ingin membayar langganan mereka sendiri.

Karena Spotify hanya mengizinkan satu perangkat untuk melakukan streaming pada satu waktu, kapan pun peretas (hacker) akun Anda memutar lagu, musik Anda akan segera dihentikan. Hal ini dapat menyebabkan tarik menarik yang sangat menjengkelkan antara Anda dan peretas (hacker), serta mengganti rekomendasi musik Anda sesuai selera peretas (hacker).

Itulah mengapa penting untuk mengganti password Spotify Anda secara teratur, memastikan bahwa password tersebut sulit ditebak dan belum digunakan untuk aplikasi atau akun Anda yang lain.

Apa pun alasan Anda mengganti atau mereset ulang password Spotify, artikel ini akan menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui.

Cara Mengganti Password Spotify Anda

Seberapa kuatkah password Spotify Anda saat ini, ingin menggantinya menjadi sesuatu yang lebih aman?

source : screenshot website sportify

 

Hal pertama yang perlu diperhatikan tentang mengganti password Spotify adalah Anda tidak dapat melakukan ini melalui aplikasi seluler atau desktop; sebagai gantinya, Anda harus menuju ke Spotify di browser Anda.

Masuk dengan kredensial Anda saat ini dan klik Profil ( Profile ) di sudut kanan atas layar Anda; lalu, klik Akun (Account) dari menu tarik-turun.

Ini akan membawa Anda ke gambaran umum akun Anda. Buka sidebar di sebelah kiri, dan pilih Ganti password (Change Password).

Sekarang, Anda harus memasukkan password lama Anda, diikuti dengan password baru Anda (yang harus Anda ulangi untuk memastikan Anda telah mengetiknya dengan benar). Setelah selesai, klik Setel Password Baru (Set New Password).

Mereset Password Spotify Anda

Mereset Password Spotify

Kehilangan password Spotify lama Anda? tenang, tidak perlu panik, sekarang ikuti langkah ini. Buka aplikasinya, dan klik Lupa password Anda (Forgot Your Password)? di bawah tombol Masuk - sebagai alternatif, Anda dapat menuju ke halaman Reset Password Spotify (Spotify's Password Reset) di browser web Anda.

Kemudian, Anda harus memasukkan alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftar ke Spotify. Jika Anda tidak dapat mengingat alamat email mana yang Anda gunakan, atau Anda tidak lagi memiliki akses ke sana, Anda dapat menghubungi Spotify untuk memperbarui alamat email yang terkait dengan akun Anda.

Mendaftar (Signed Up) dengan Facebook?

Jika Anda mendaftar ke Spotify menggunakan akun Facebook Anda, dan lupa password, Anda harus memulihkan kredensial Facebook Anda untuk masuk.

Ingin membuat password Spotify terpisah sehingga Anda tidak perlu masuk dengan Facebook? Buat password Spotify sehingga Anda bisa masuk dengan alamat email Anda.

Buka formulir Reset password (the Password Reset form) dan masukkan alamat email yang terkait dengan akun Facebook Anda. Kemudian, Anda akan menerima email, memungkinkan Anda untuk mengganti password Spotify Anda.

Memilih Password

Itu selalu yang terbaik untuk menggunakan password yang tidak Anda gunakan untuk aplikasi lain. Lagipula, jika satu akun disusupi, Anda tidak ingin peretas memiliki akses ke semua akun Anda yang lain karena detail loginnya persis sama.

Jika Anda khawatir tentang mengingat banyak kredensial yang berbeda, pengelola password terbaik akan melakukan ini untuk Anda dan banyak yang datang dengan pembuat password, yang akan menghasilkan password yang kuat untuk Anda.

Jika Anda memutuskan untuk memilih password Anda sendiri, pastikan untuk menggunakan campuran angka, huruf besar, dan huruf kecil agar sulit ditebak. Tanda baca seperti '!' atau '%' juga layak untuk dimasukkan.

Bagaimana dengan Autentikasi Dua Faktor?

Sayangnya, Spotify tidak menawarkan otentikasi dua faktor, yang menambahkan lapisan keamanan lain ke akun online Anda.

Namun, jika Anda masuk ke Spotify melalui Facebook, Anda dapat mengatur 'Password Aplikasi (App Passwords)', yang menghasilkan password satu kali setiap kali Anda mengakses akun Facebook melalui layanan pihak ketiga seperti Spotify.

Untuk melakukan ini, buka akun Facebook Anda, lalu buka Pengaturan (Settings)> Keamanan dan Masuk (Security and Logins)> password aplikasi (App passwords)> Buat password aplikasi (Generate app passwords).

Kesimpulan

Apakah artikel ini sudah memberikan jawaban apa yang menjadi pertanyaan Anda ketika menjelajah di google dan blog omahinfo mengenai cara mengganti atau mereset password spotify Anda. Jika Anda memiliki pendapat lain, tinggalkanlah pendapat Anda di kolom komentar dibawah. Smoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.
dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

2 comments for "Cara Ganti atau Reset Password Spotify Anda"

  1. Replies
    1. Ternyata orang jauh, udah lama gak ketemu nih ki, kalo mau nulis kirim via WA aja, santai aja kalo kisah cintamu mah, aku samarin namanya. makasih ya ki udah baca.

      Delete

Berlangganan via Email