Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Ganti atau Reset Ulang Password Facebook Anda

 

Cara Mengubah Password Facebook Anda
source : pixabay

Salam sobat omahinfo,
Password Facebook Anda adalah informasi penting jika Anda akan mengakses akun media sosial Anda di internet atau ponsel.

Anda akan berkeinginan untuk mengganti password Facebook jika Anda memiliki password yang lemah, sehingga resiko seseorang dapat menebaknya lebih kecil. Selain itu, Anda juga bisa melakukan penggantian password secara teratur sehingga Anda dapat memiliki keamanan akun secara total.

Mengganti password Facebook Anda tidak terlalu sulit, tetapi Antarmuka Pengguna (UI) situs web kadang sedikit berantakan atau diubah-ubah saat adanya update, jadi terkadang sulit untuk menemukan menunya. Jadi untuk membantu Anda, Saya menyediakan panduan ini tentang cara mengganti password Facebook Anda, serta cara mengatur ulang jika Anda lupa.

Cara Mengganti Password Facebook Anda

 

source : screenshot from my account facebook

Saat Anda berada di situs web Facebook, pada deretan menu bar horisontal di sepanjang bagian atas layar, klik panah yang mengarah ke bawah di ujung kanan. Menu drop-down akan muncul, pilih 'Pengaturan dan privasi (Settings and privacy)' dari ini, lalu 'Pengaturan (Settings)'.

source : screenshot from my account facebook

Di menu baru ini, pilih 'Keamanan dan login ('Security and login)', lalu gulir ke bawah ke 'Ganti password (Change password)', dan klik di atasnya.

Menu ini akan terbuka di bawah. Anda harus mengetikkan password Anda saat ini, lalu password baru Anda, lalu password baru lagi (untuk memastikan Anda memasukkannya dengan benar).

Baca Juga : Cara Reset Ulang Password Spotify

Setelah Anda selesai melakukannya, pilih 'Simpan Perubahan (Save Changes)', dan password Anda akan berhasil diganti.

Cara Reset Ulang Password Facebook Anda

source : screenshot from my account facebook

Saat Anda masuk ke Facebook, jika Anda lupa informasi masuk Anda, pilih 'Lupa akun? (Forgotten account?)' di bawah kolom entri.

Halaman berikutnya akan meminta Anda untuk memasukkan alamat email atau nomor telepon, masukkan apa pun yang Anda gunakan untuk membuat akun Anda sebelumnya. Setelah Anda selesai melakukannya, Facebook perlu mengirimi Anda kode, dan itu akan memberi Anda daftar akun email dan nomor telepon yang ditautkan ke akun Anda. Pilih mana yang lebih mudah bagi Anda.

Halaman berikutnya akan memiliki kolom entri teks untuk kode - kode ini akan dikirim melalui SMS atau email kepada Anda, tergantung pada apa yang Anda pilih. Kemudian masukkan kode di sini.

Sekarang, Anda akan diberi kesempatan untuk memasukkan password baru apa pun yang Anda inginkan. Masukkan, lalu klik 'Lanjutkan (Continue)'. Facebook sekarang akan memberi Anda kesempatan untuk keluar dari akun Anda di semua perangkat yang digunakan untuk masuk, atau membiarkan mereka tetap masuk.

Baca Juga : Bingung Ganti Password Instagram? Ini Caranya

Jika Anda harus mengatur ulang password Anda untuk alasan keamanan, kami sarankan memilih yang terakhir, tetapi jika Anda hanya lupa password Anda, mungkin Anda dapat tetap masuk. Apa pun caranya, tentukan pilihan Anda dan pilih 'Lanjutkan (Continue)'. Sekarang password Anda akan diganti dan Anda dapat menggunakan Facebook seperti biasa.

Kesimpulan

Banyaknya para hacker membuat kita harus waspada akan password baik itu gmail maupun sosial media Anda. Mempunyai kekuatan pasword yang kuat adalah salah satu pilihan terbaik untuk keamanan. Artikel telah menjelaskan cara mengganti password Facebook Anda maupun ketika Anda lupa akan password Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

dedi
dedi Seorang blogger pemula yang mencoba membagikan apa yang dia temukan.Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment for "Cara Ganti atau Reset Ulang Password Facebook Anda"

Berlangganan via Email